Lanjut Pengalaman Jalan-jalan Ke Guci, Sebuah Taman (Selain Pemandian Air Panas) Yang Mengasyikkan

Masih belum habis mbahas pengalaman jalan-jalan ke Guci yang tanggal 4 Juni Kemarin sempet dibahas dalam postingan dengan judul yang serupa namun dengan pembahasan yang berbeda.

Foto tulisan LO VE di salah satu sudut Baron Hill.
Foto dokumentasi sparklepush.com

Yup, agak berbeda ya lokasinya.

Soalnya waktu di pembahasan tentang "Pengalaman Jalan-jalan ke Guci. Sebuah Taman Wisata Pemandian Air Panas Yang Mengasyikkan" kan topiknya lebih ke Pemandian Air Panasnya. Dan sudah dibahas tuntas hingga dokumentasinya yg lengkap.

Sebenarnya, usai melakukan aktifitas mandi di pemandian air panas hingga nongkrong-nongkrong di atas balkon sambil nonton hilir mudik jalan depan villa Baron Hill, ada sebuah Taman indah yang bikin sparklepush.com ngeh bahwa Tulisan Taman Wisata pada tempat wisata Guci Tegal ini ya yang [relate] keberadaannya seperti Baron Hill ini.

Nah, ada apa aja sih di Taman Wisata Guci - Baron Hill.


Sebelum kamu bisa mencapai ke tempat yang ada tulisan LOVE segede gaban. Klepusher musti naik tangga dulu.

Tangga-tangga ini eksotis banget, banyak sekali komposisi warna yang indah di sepanjang tangga. Dan di sini sangat instagramable. 

Nyatanya emang selama sparklepush.com jalan-jalan dimari, ada beberapa pengunjung yang mengabadikan moment di sini. 

Tangga ini nggak begitu panjang seperti tangga menuju puncak Gunung Bromo kok jadi, bagi kamu yang mageran, masih mampu kok.

Tangga Warna (Kanan) dan PoV dari atas Tangga (Kiri). Taman Baron Hill - Guci. Tegal
Foto dokumentasi Sparklepush.com

Gimana, eksotis kan, tangga dan taman yang indah ini sayang banget kalau pas kamu jalan-jalan ke Guci dan terlewat begitu saja.

Jadi kalo klepusher main ke Guci, Tegal jangan lupa mampir kesini ada banyak spot foto yang instagramable buat kamu.
 

Jalan-jalan ke Guci, khususnya ke Baron Hill ini bikin kamu berada di salah satu puncak tertinggi dan merasakan sensasi berjalan di atas jembatan kaca - yang kayaknya sih di tempat lain se kabupaten Tegal belum ada. 


Dan berikut ini adalah video singkat review Jambatan kaca yang ada di Baron Hill Guci, Tegal.



Dari sini dapat disaksikan ke bawah bahwa ketika Klepusher jalan-jalan ke Guci akan lihat banyak pemandangan. Beberapa di antaranya adalah spot pemandian air panas. 

Lha kok beberapa spot pemandian air panas? Emangnya ada berapa sih spot pemandian air panas di Guci, Tegal ini?

Ada banyak. dan yang umurnya paling lama yaitu pemandian air panas pancuran 13 dan pancuran 3 yang ada air terjunnya dan sempet sparklepush.com bahas di postingan sebelumnya yang masih satu rangkain tema jalan-jalan ke Guci: Di sini


Bahkan, sebelum-sebelumnya sparklepush.com juga pernah berkunjung di sini (jalan-jalan ke Guci) setahun sebelumnya namun tidak di tempat pemandian air panas yang sama. 

Jalan-jalan ke Guci waktu itu di salah satu kolam pemandian air panas dan sebenarnya letaknya nggak jauh-jauh amat dari pemandian air panas pancuran 13 yang sparklepush.com sambangi tahun ini.

At least, sebenarnya sudah ada dua pemandian air panas Guci, Tegal yang sudah disebutkan dalam postingan jalan-jalan ke Guci kali ini walaupun sebenernya masih ada lagi sih tempat pemandian air panas yang lainnya.

Salah satunya lagi yaitu Pemandian Air Panas Sendang Pancuran 5 Pandaan Sari

Foto suasana Pemandian Air Panas Pancuran 5, Pandaan Sari, Guci, Kabupaten Tegal.
Foto dokumentasi Sparklepush.com

Keliatannya seru sih kalau klepusher jalan-jalan ke guci dan masuk ke salah satu pemandian air panas Guci ini.

Nah, dari jembatan Kaca yang ada di Baron Hill, Guci, inilah sparklepush.com dapat memotret suasana Pemandian air panas di Pancuran 5 Pandaan Sari. 

Dan kalau diamat-amati lebih jeli, ada salah dua orang yang ngacungin kedua jempolnya lho. 

Sayangnya, sparklepush.com nggak tahu siapa orang yang berbaju hitam dan kuning yang senyum-senyum sambil mengacungkan jempolnya ke kamera pada saat dipotret.

Selain dapat melihat beberapa titik lokasi pemandian air panas, selama jalan-jalan ke Guci dan "bertengger" di atas jembatan kaca ini sparklepush.com juga dapat melihat betapa luasnya area parkiran yang ada di Taman Wisata Guci, Tegal.


Yup, dari ketinggian sekitar - kalau nggak salah (CMIIW)- 1500 mdpl ini terlihat bentangan hamparan lahan wisata yang begitu luas. 

Suasana Lahan Parkiran yang ada di sekitar Taman Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal.
Foto dokumentasi Sparklepush.com

Tempat Parkiran yang cukup luas ini bikin sparlepush.com berasa seperti dejavu waktu berkunjung ke Tempat Piknik Agrowisata Kaligua ya yang dulu pernah diulas pengalaman jalan-jalannya juga di sini.

Meskipun nggak sama persis ya, tapi vibesnya menurut sparklepush.com berasa sebelas duabelas lah. Bahkan mungkin juga ketinggian tempat parkiran yang ada di Taman Wisata Guci vs Agrowisata Kaligua Paguyangan Brebes juga punya kesamaan, ini cuma kemungkinan ya. Perlu ada pengukuran yang bisa dipertanggung jawabkan. 😁

Dari atas jembatan kaca yang ada di Baron Hill, Guci, Tegal yang spektakuler ini, klepusher juga bisa foto-foto setiap sudut pemandangan lainnya yang ada di sekitar. 

Berikut adalah foto-foto selain foto suasana parkiran di atas tadi.

Suasana lapak pedagang tenda yang ada di sekitar pemandian air panas Guci, tepatnya di pemandian air panas Pancuran 13.
Foto dokumentasi Sparklepush.com

Difoto ini, dari pangkal sampai ujung banyak berdiri bangunan-bangunan semi permanen yang tak lain adalah pusat perbelanjaan oleh-oleh Khas Guci.

Pada saat pemotretan, memang suasana masih belum begitu ramai, karena sparklepush.com datang terlalu pagi. 

Foto suasana lapak pedagang yang menjajakan oleh-oleh khas Guci, Tegal ini dipfoto dari atas Jembatan Kaca yang ada di Baron Hill - Guci, lho. 

Nah berikut foto detail jalan menuju Pancuran 13 yang searah juga dengan pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Guci, Tegal.

Foto jalan menuju Pancuran 13 Taman Pemandian Air Panas Guci, Tegal yang membentuk huruf U.
Foto dokumentasi Sparklepush.com


 
Salah satu Spot kolam renang yang ada di Taman Wisata Guci, Tegal. 

Masih sama sepinya dengan lokasi pasar oleh-oleh khas Guci, tempat pemandian atau kolam renang ini juga masih terlihat sepi. Belum ada tanda-tanda adanya pengunjung yang berenang di sini baik yang bocil ataupun orang-orang dewasa. 

Lagian sepertinya kolam renang ini nggak seperti kolam renang yang ada di tempat wisata Pasir Gibug, Brebes, atau lebih baik lagi yaitu Kolam Renang Ombak yang ada di Dreamland Waterpark Ajibarang.

Kolam renang yang di sini (foto) kelihatannya lebih sederhana dibanding Pasir Gibug dan Dreamland Waterpark Ajibarang, lebih-lebih dengan kolam renangnya Owabong Purbalingga

Dari foto-foto yang sparklepush.com ambil di atas jembatan kaca Baron Hill - Guci Tegal ini, ternyata baru ngeh...!

Dikiranya, semua pemandian air panas di Guci Tegal ini bersifat terbuka alias blak-blakan seperti yang ada di pancuran 13, Pancuran 3 dan atau di pancuran 5 Pandaan. 

Kalau nggak diabadikan, mungkin selamanya sparklepush.com nggak tahu kalau disini ada pemandian air panas yang tertutup juga. Mungkin maksudnya semacam sauna gitu ya. Cuman karena kata Sauna belum begitu familiar maka diganti dengan kata Pemandian Air Panas Tertutup

Berikut ini Penampakannya (Foto dari atas jembatan kaca di Baron Hill Guci Tegal):

Bangunan yang mirip Musholla ini ternyata tempat pemandian air panas tertutup yang ada di Guci.
Foto Dokumentasi Sparklepush.com

Kalau diamat-amati, sepertinya lokasi pemandian tertutup ini ada di sebelah kanan musholla yang deket juga dengan sebuah kolam renang. Dan sebelahnya lagi sepertinya ada tangga yang menuju pemandian air panas Pancuran 5 Pandaan Sari. 

Jika memang ini benar, kayaknya perlu balik lagi kemari dan ngerasain gimana sih sensasinya kalau mandi di ruang tertutup dan ada fasilitas apa saja di dalam ruangannya.

Itulah pengalaman jajal-jalan ke Guci dan naik di jembatan kaca ini yang mengasyikkan.

Salam Traveling dan fotoblog 

Posting Komentar

0 Komentar