Pasir Gibug, Idola Baru Objek Wisata Alam di Kabupaten Brebes.

Sudah tau belum tempat rekreasi yang enak buat bawa keluarga di sekitar Brebes?

Lah, kiyeee. di Pasir Gibug, Pananggapan Kab. Brebes.

Sekedar mukodimah, Brebes adalah salah satu Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Jawa Barat. Bisa dibilang, "mukanya" Brebes itu lengkap, ada Laut, ada pantai, ada perbukitan, ada gunung, dan ada sungai, ada waduk juga hutan dll, cuman nggak ada gunung salju aja yang nggak ada.

Berkaitan dengan bentang alam yang beragam ini, Brebes memiliki potensi yang cukup besar di sektor wisata.

Nah, seperti yang sudah saya senggol di tadi, Brebes selain punya tempat wisata pantai, ada juga nih tempat wisata pemandangan alam di daerah pegunungan.

Yuk cek Google Mapnya di Bawah:
 
 

Rute:
Ancer-ancer awal dari Alun-Alun Kota Brebes, Klepusher ke arah pertigaan Tanjung kemudian. 

Dari arah pertigaan Tanjung, kamu akan melewati beberapa titik, yaitu Underpas Rel,  Kantor Polsek Tanjung, Flyover Tol Pejagan dan Perempatan Pasar Kersana. Nah, di perempatan pasar Kersana ini klepusher lurus aja terus sampai ketemu Pasar Banjarharjo.

Sesampainya di Pasar Banjarharjo kalo belum capek, bisa lurus saja terus dan ikuti jalan raya yang ke arah Waduk Malahayu. Kalau Klepusher capek, mending istirahat saja sejenak. Di sekitar pasar banyak yang berjualan makanan dan minuman di sepanjang pinggir jalan. 

Lanjut...!

Perlu di perhatikan. Jika sudah sampai di desa Malahayu, Klepusher nanti akan sampai di pertigaan desa Malahayu yang mana jika Klepusher ke Kanan, maka Klepusher akan masuk ke Objek Wisata Waduk Malahayu. Yang Klepusher pilih untuk arah ke Pasir Gibuk, klepusher ambil jalur kiri.

Pertigaan Malahayu, Ambil Kiri. Foto: Tangkap Layar Google Map.


Dari sini (setelah melewati Pertigaan Desa Malahayu), klepusher akan sampai ke Desa Bandung Sari. Lurus saja terus sampai ke pertigaannya yang penampakannya seperti ini. 

Pertigaan desa Bandungsari, ada Papan Penunjunk Arah. Lurus ke Salem, Bumiayu, Majenang. Belok Kanan ke Pananggapan, Cibingbin, Jawa Barat. Jadi, Ambil Kanan. Foto Tangkap Layar Google Map.

Dari sini, Klepusher ambil Jalan ke kanan ya, ke arah Desa Pananggapan. Ikuti aja jalan rayanya terus sampai ke Kantor Desa Pananggapan dan ambil kiri. 

Kalo klepusher sudah sampai di Pananggapan, nanti ketemu dengan pertigaan lagi di sekitar Balai Desa Pananggapan. Di pertigaan ini, klepusher ambil kiri. Sekitar kurang dari 1km Klepusher sudah masuk ke area Objek wisata Pasir Gibug.

Oya, jalan menuju Pasir Gibug ini tergolong nanjak agak curam yah, jadi pakailah posisi gigi terendah.

Disini Ada Kolam Renangnya buat ciblon anak-anak doang ya. Kalo kolam renang untuk dewasa kayanya terakhir sparklepush pantau tidak ada, atau mungkin belum ada.

Ada juga komedi putar, kalo orang Brebes bilang Undar-undaran, Gazebo, kafe, Mushola, Toilet. 

Selama sparklepush pantau sih disini lebih didominasi oleh wahana untuk anak. Jadi, cocok sekali kali bawa keponakan, anak sendiri, anak sodara, anak tetangga, anak-anak TK, SD.

Meskipun demikian ada juga kok spot buat foto-foto bareng doi.

Untuk tiket HTM terbilang cukup terjangkau yaitu Rp. 10.000 an per orang. Dan tiket ini sudah termasuk parkir ya. 

Sedangkan untuk menikmati wahana permainan anak ada HTMnya sendiri-sendiri baik itu kolam renang, komedi putar dll. 

Untuk konsumsi di sini harganya masih tergolong make sense-lah.

Berikut Hasil Foto-foto hasil pantauan sparklepush di lokasi.

Foto Beberapa Pengunjung Objek Wisata Pasir Gibug dekat parkiran kendaraan roda dua. Foto dokumentasi Sparklepush.com

Di dekat lokasi parkiran kendaraan roda dua, banyak dimanfaatkan oleh pengunjung untuk leyeh-leyeh sambil menikmati bekal yang mereka bawa.

Spot Selfi favorit pengunjung. Kalo lihat di google Map, tempat ini seperti ada balon udara tapi pas sparklepush pantau miniatur kantong udaranya sudah tidak ada. Ah, sayang sekali. Foto Dokumentasi Sparklepush.com

Foto hiurk-pikuk pengunjung di area parkiran bawah deket area Food Court, Mushola dan taman bermain. Foto dokumentasi Sparklepush.com

Suasana Taman di belakang area food court yang bersebelahan dengan kolam renang anak, biasanya di sini juga dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai bersama keluarga. Foto dokumentasi Sparklepush.com

Area bermain anak-anak yang bersebelahan dengan kolam renang. Foto dokumentasi Sparklepush.com

Beberapa pengunjung memanfaatkan wahana komedi putar untuk menghibur anak-anak mereka selama berkunjung di objek wisata Pasir Gibug, Pangandapan. Foto Dokumentasi Sparklepush.com

Set taman area taman dekat kolam renang anak di objek wisata Pasir Gibug. Pangandapan Kab. Brebes. Cocok buat selfi-selfi dan foto bareng keluarga.

Objek wisata Pasir Gibug di Pananggapan ini sepertinya masih dalam proses pembangunan, terlihat dari beberapa area yang sedang dirapihkan untuk pembangunan lainya.


Posting Komentar

0 Komentar