Ini 7 Alasan Kamu Musti Mampir Ke Alun-alun Purbalingga.

Kamu Musti Mampir Alun-Alun Kota Purbalingga. Foto Dokumentasi sparklepush.com

Sparklepush.com - Kamu musti mampir ke Alun-alun Purbalingga, sebuah taman kota yang memiliki luas sekitar 10.000 meterpersegi. Ruang publik dan ruang terbuka hijau ini termasuk tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitarnya.

Sebagai taman terbuka hijau, Alun-alun Kota Purbalingga ini dikelilingi oleh banyak pohon Glodogan yang menjulang tinggi ke langit. Meskipun tak serindang pohon beringin namun keasriannya tidak perlu dipertanyakan. Selain dipenuhi oleh pepohonan, tanah lapang yang terletak di tengah-tengah alun-alun juga ditumbuhi rumput yang hijau. Sepertinya, tempat ini memang sangat terjaga keasriannya ya.

Nah, melihat keindahan dan keasrian taman publik ini, berikut sparklepush.com rangkum 7 alasan kamu musti mampir ke Alun-alun Kota Purbalingga.

  1. Ada Wahana Gratis
  2. Naik Delman
  3. Berkunjung ke Museum
  4. Sholat di Masjid
  5. Menghibur Anak
  6. Jalan Sehat
  7. Hunting Foto

1. Ada Wahana Gratis.

Ruang publik yang asri di Alun-alun Kota Purbalingga ini termasuk gratis ya, Klepusher...!

Baca juga:
👉 Sanggaluri Park Purbalingga Tempat Wisata Yang Bertema Rekreasi dan Edukasi (Foto-Foto)
👉 Berkunjung Ke Tempat Wisata Tuk Sirah Pemali, Tempat yang Adem Ayem untuk Healing

Kamu nggak perlu membayar sepeser pun untuk memasuki area alun-alun ini. Tapi ingat, bijaksanalah sebagai pengunjung, salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya.

Salah satu alasan mengapa kamu musti mampir ke Alun-alun Kota Purbalingga yaitu terdapat wahana gratis, khususnya bagi anak-anak.

Kamu, Ayang, dan Anak tercinta bisa main sepuasnya di perosotan segede gaban dan nikmati keceriaan buah hati di sini.

Wahana permainan untuk anak di Alun-alun Kota Purbalingga. Foto Dokumentasi Sparklepush.com

2. Naik Delman

Selain menikmati suasana yang ramah, kamu juga bisa naik Delman istimewa dan duduk di muka, duduk di samping Pak Kusir yang sedang bekerja. Mengendali kuda supaya baik jalannya.

Eh, malah jadi lagu.

Tapi memang benar, di sini ada Delman yang siap nganter kamu dan buah hati berkeliling alun-alun kota Purbalingga sepuasnya. Itulah alasan kenapa kamu musti mampir ke Alun-alun Purbalingga.

Kalo belum puas, ya naik sekali lagi. 😁.

Berkeliling Alun-Alun Kota Purbalingga Naik Delman. Foto Dokumentasi Sparklepush.com 

3. Berkunjung ke museum

Alasan kenapa kamu musti mampir ke Alun-alun Purbalingga berikutnya yaitu berkunjung ke museum Prof. Dr. R. Soegarda Poerbakawatja.

Emangnya ada museum ya di Alun-alun kota purbalingga?

Ada donk. Coba periksa sematan google map berikut ini.

Museum yang berada di sekitar komplek pendopo Kota Purbalingga ini bernama Muaseum Prof. Dr. R. Soegarda Poerbakawatja. Museum yang diprakarsai oleh Drs. Triyono Budi Sasongko, M.Si sementara nama museum tersebut diambil dari tokoh Pendidikan Nasional yang lahir di Desa Prigi, Kecamatan Padamara, Purbalingga.

Banyak sekali manfaat berkunjung ke Museum lho, yaitu menambah wawasan, pengetahuan, dan informasi baru. 

Bertema "Kehidupan Budaya Masyarakat Purbalingga" serta falsafah yang tertuang dalam kalimat " Kesempurnaan hidup dapat dilihat apabila telah memenuhi persayaratan dengan memiliki Wisma, Pusaka, Wanita, Kukilo, dan Turangga". Terinspirasi dari 5 syarat inilah yang membuat museum.

Sungguh, mampir yang berfaedah.

4. Sholat di Masjid Darrusalam.

Selain menyajikan tempat yang nyaman dan asri di Alun-alun kota Purbalingga, alasan kamu musti mampir ke Alun-alun ini juga karena ada Masjid Darussalam.

Sebuah masjid yang terlihat masih mempertahankan arsitektur dengan mengadopsi Masjid Nabawi di Madinah dan berdaya tampung hingga 2500 orang ini perlu kamu hampiri jika sudah saatnya masuk waktu sholat.

Baca juga:
👉 5 Destinasi Tempat Wisata Di Semarang. Kamu Wajib Datang!
👉 Wajib Baca! Inilah Destinasi Tempat Wisata Paling Favorit Di Kota Medan

 

Masjid Agung Darussalam di Alun-alun Kota Purbalingga. Foto Dokumentasi Sparklepush.com
Masjid Agung Darussalam di Alun-alun Kota Purbalingga. Foto Dokumentasi Sparklepush.com

Nongkrong di alun-alun kota Purbalingga memang asyik, tapi jika sudah waktunya adzan berkumandang. Kamu nggak perlu bingung-bingung nyari tempat ibadah ini yang terletak di sebelah barat Alun-Alun.

5. Menghibur anak

Alun-alun kota Purbalingga merupakan tempat favorit untuk menghibur anak bagi masyarakat karena di sini area yang lapang, anak-anak bisa bebas berlarian kemanapun yang dia sukai sehingga bisa menghibur mereka yang lagi bosan di rumah.

Atau bagi kamu yang sedang melakukan perjalanan keluar kota dan melawati Alun-alun Kota Purbalingga ini bisa menghibur anak-anak yang sudah mulai merasa bosan akibat perjalanan jauh yang kalian tempuh.

Ajaklah mereka naik delman, menikmati wahana permainan gratis atau sekedar selfie-selfie di sini.

Ilustrasi Menghibur Anak. Foto Dokumentasi Sparklepush.com

6. Jalan Sehat

Aktivitas pagi memang lebih sehat jika diawali dengan olah raga ringan, salah satunya jalan kaki alias jalan sehat.

Alasan musti mampir ke Alun-alun kota yang satu ini cocok dilakukan dikala pagi atau juga sore. Selain bisa menghibur anak dengan membiarkan mereka menikmati suasana, nggak ada salahnya ajak mereka jalan sehat di sini.

Trotoar yang mengeliling Alun-alun kota Purbalingga tergolong cukup luas sehingga kamu, ayang dan anak-anak bisa leluasa jalan sehat di sini.

7. Hunting Foto.

Pecinta fotografi, yang suka dengan mengabadikan moment-moment aktivitas atau untuk sekedar berselfie untuk IG dan sosmed lain, bisa mengeksplorasi spot foto yang ada di sekitar alun-alun.

Dan berikut ini adalah beberapa hasil dari hunting foto sparklepush.com selama berkunjung ke TKP:

Kudanya Meringis, Seolah-olah teman sebelah kiri bilang, "Hey, kamu lagi difoto". Foto Dokumentasi Sparklepush.com

Menaikkan Penumpang Delman. Foto Dokumentasi Sparklepush.com

 
Menunggu Rejeki Datang. Foto Dokumentasi Sparklepush.com

Nah itulah 7 Alasan kamu musti mampir ke Alun-alun Kota Purbalingga.

Salam traveling.

Posting Komentar

0 Komentar