Berkunjung Ke Tempat Wisata Tuk Sirah Pemali, Tempat yang Adem Ayem untuk Healing

Sparklepush.com - Tempat Wisata Tuk Sirah Pemali, sebuah tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam berupa "Tuk" atau jika ditranslasikan ke Bahasa Indonesia adalah Sumber Mata Air yang mana sumber mata air ini diyakini sebagai sumber mata airnya sungai Pemali, salah satu sungai terbesar di Kab. Brebes. 

Bagi traveler yang pingin berkunjung ke Tuk Sirah Pemali gampang sekali, karena tempat wisata di Brebes Selatan ini tak jauh dari jalur Brebes-Banyumas. Yuk Cek di Google Map


Tempat wisata Tuk Sirah Pemali memang sudah berdekatan sekali dengan Kabupaten Banyumas. Jadi jangan sampai kebablasan.

Gerbang Masuk Tempat Wisata Tuk Sirah Pemali Kab. Brebes. Foto Dokumentasi Sparklepush.com

Gerbang masuk tempat wisata Tuk Sirah Pemali yang terlihat masih baru. Gerbang ini termasuk dengan pembayaran tiket masuk ke objek wisata yang menyajikan pemandangan alam asri, adem, seger, sejuk. dimana di tempat ini banyak didominasi oleh pohon-pohon pinus besar. Bahkan suara desiran angin yang menerpa pucuk-pucuk daun pinus itu terdengar begitu damai dan tentram.

Tempat parkir yang tersedia di tempat wisata Sirah Pemali Kab. Brebes ini juga termasuk cukup luas di kelasnya. Jika dibandingkan dengan tempat wisata Sanggaluri Park Purbalingga yang pernah sparklepush.com sambangi beberapa pekan lalu, bisa dibilang tempat ini lebih luas namun agak lebih memanjang dibandingkan dengan tempat wisata Sanggaluri Park Purbalingga.

Lokasi Area Parkiran Kendaraan yang luas untuk kendaraan para pengunjung wanawisata sirah pemali
Lokasi Parkiran Wanawisata Sirah Pemali terlihat lebih luas dan muat banyak kendaraan para pengunjung. Foto Dokumentasi Sparklepush.com

Selain dapat menikmati suasana yang damai, adem, dan sejuknya tempat ini. Klepusher juga bisa menikmatinya sembari berswafoto atau foto-foto bareng geng kalian ditempat wisata bernuansa alam ini. Beberapa tempat yang sangat cocok untuk kalian yang ingin mengabadikan waktu healing kalian di sini.

Lokasi foto favorit di wanawisata Tuk Sirah Pemali Kab. Brebes pilihan sparklepush.com. Foto Dokumentasi Sparklepush.com

Salah satu spot foto favorit di tempat wisata alam Tuk Sirah Pemali yang berada di tengah-tengah telaga. Foto dokumentasi Sparklepush.com

Pohon besar, seperti Beringin. Disini juga cocok buat selfie. Foto dokumentasi Sparklepush.com

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa dijadikan latar foto-foto di sini. Karena di tempat wanawisata Tuk Sirah Pemali ini selain asri juga indah juga buat mereka yang ingin menikmati kebahagiaan bersama orang-orang terkasih.

Tempat yang luas dan dinaungi rindangnya pohon-pohon cemara ini sangat recommended buat lesehan bareng keluarga ataupun geng yang ingin menikmati bekal yang bisa kamu santap di sini.

Tempat lesehan bareng keluarga dan geng yang ingin menikmati bekal di bawah naungan pohon pinus yang rindang. Foto dokumentasi sparklepush.com

Selain tempat-tempat tadi, bagi klepusher yang doyan traveling dengan anak-anak ada tempat-tempat yang bisa menghibur mereka di sini diantaranya adalah adanya monyet. Monyet ini tidak dilepas-liarkan ya. Jadi monyet ini dikurung disebuah kandang yang cukup besar.

Selain itu ada juga burung kuntul atau blekok atau mungkin lebih umum disebut sengan bangau.

Dikandang jeruji besi, Monyet ini lagi nyantai sambil lihat para pengunjung wanawisata Tuk Sirah Pemali Kab. Brebes. Foto dokumentasi sparklepush.com

Sepasang Bangau di kandang. Foto dokumentasi Sparklepush.com

Ikan Koi yang berada di telaga, dapat menghibur anak-anak para pengunjung. Foto dokumentasi sparklepush.com


Bagi pengunjung yang tidak membawa bekal, dan perut sudah terasa lapar atau sekedar ingin membeli cemilan selama liburan di tempat wisata alam Tuk Sirah Pemali juga bisa membeli berbagai cemilan dan minuman di kantin-kantin yang sudah disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata ini. 

Kedai-kedai di sepanjang track jalan menuju telaga bawah. Foto dokumentasi Sparklepush.com

Selain kedai-kedai sederhana di sepanjang track menuju telaga bawah wanawisata Tuk Sirah Pemali, ada juga warung yang berada tepat di sebelah gerbang selamat datang.

Gerbang penyambut yang bertuliskan Wanawisata Sirah Kali Pemali Winduaji dan warung kantin yang disediakan oleh pihak pengelola.

Jika dilihat pada kondisi saat sparklepush.com berkunjung ke tempat wisata Sirah Pemali ini sebenarnya tempat ini masih dalam taraf pengembangan.

Ada salah satu area yang sedang dalam proses penggarapan. Kabarnya akan dijadikan wahana kolam renang berada bersebelahan dengan telaga.

Lokasi yang sedang digarap, kabarnya akan dijadikan kolam renang. Foto dokumentasi sparklepush.com

Diawal pembahasan, sudah disebutkan bahwa Tuk Sirah Pemali ini merupakan sumber mata air yang mengalir ke sungai Pemali memang benar. Di sini ada dua sumber mata air yang mengalir dan mengisi telaga indah disini.

Lokasi sumber air ini tidak seperti air terjun seperti yang ada di Kaligua. Jadi tempat sumber air di Sirah pemali menyatu dengan danau/telaga namun lokasinya berada di pangkal danau dan dua sumber mata air ini saling berjahuan antara 50-100 meter jaraknya.

Tempat Sumber Mata Air Telaga atau Danau yang berada di dekat telaga/danau. Foto dokumentasi sparklepush.com

Lokasi sumber mata air yang tempatnya agak berjauhan dengan sumber mata air yang satunya. Sumber mata air Sirah Pemali ini juga agak berjauhan dengan danau Danauan. Foto dokumentasi sparklepush.com

Kalau dibilang sangat indah menurut sparklepush.com sangat tergantung dengan objektifitas masing-masing pengunjung tuk sirah pemali, sebuah wanawisata asli Brebes Selatan yang bisa dijadikan tempat healing atau melepas lelah setelah beraktifitas dari rutinitas kerja.

Beberapa landskape pemandangan yang menurut sparklepush.com sangat indah

Danau Danauan. Foto dokumentasi Sparklepush.com

Bak sebuah pemandian para puteri raja, Keindahan alami yang disajikan di tempat wisata Tuk Sirah Pemali. Foto dokumentasi Sparklepush.com

Gimana? Indah dan asri kan...!?

Yuk siap-siap, akhir pekan atau week end ini berkunjung di tempat indah dan sejuk ini di tempat wisata tuk sirah pemali.

Salam traveling

Posting Komentar

0 Komentar