[Part 4] Pengalaman Jalan-jalan yang Mengasyikkan ke Tempat Wisata Air Terjun Curug Bajing Kec. Petungkriyono Kab. Pekalongan [Edisi Mampir di Curug Sibedug]

Foto 1. Curug Sibedug

Curug Sibedug, destinasi wisata di Kecamatan Petungkriyono yang indah, asri, sejuk, atraktif dan gratis adalah tempat ideal ngasoh (istirahat) setelah menempuh lebih dari 100 kilometer menuju tempat wisata air terjun Curug Bajing.

Di akhir travel story "[Part 3] Pengalaman Jalan-jalan yang Mengasyikkan ke Tempat Wisata Air Terjun Curug Bajing Kec. Petungkriyono Kab. Pekalongan", sparklepush.com menyinggung sedikit tentang adanya sebuah rest area yang memiliki keindahan nan jarang dijumpai di beberapa tempat wisata yang pernah dikunjungi sparklepush.com.

Oiya, travel story ini masih berkaitan/nyambung dengan Pengalaman jalan-jalan yang mengasyikkan ke tempat wisata air terjun Curug Bajing ya Klepusher.


Baca Juga:


Nah, sebenarnya, acara ngasoh di air terjun Curug Sibedug ini diluar kesengajaan meskipun sebenarnya dalam touring Team Klendangan ada jeda untuk beristirahat karena jarak perjalanan antara titik tolak ke TKP dirasa sangat jauh yaitu lebih dari 100 kilometer. Jelas, paling tidak ada moment dimana ditengah perjalanan harus mengisi ulang BBM dan aktivitas ke toilet.

Semua anggota team memang tidak menyangka bahwa perjalanan menuju tempat wisata air terjun Curug Bajing bakalan "dihibur" oleh pemandangan air terjun di pinggir jalan yang atraktif dan seolah-olah merayu Team Klendangan untuk mampir sekedar melepaskan lelah hingga mengabadikan pemandangan Curug Sibedug ini.

Curug Sibedug
Foto 2. Team Klendangan mengabadikan moment mampir di Curug Sibedug. Dokumentasi Sparklepush.com Hasil Jepretan Kamera Sony DSC-W830.

Air terjun Curug Sibedug kelihatannya tidak terlalu tinggi. Bahkan, sepertinya tidak lebih tinggi dari Curug Kali Kawung yang pernah dikunjungi Team Klendangan beberapa waktu yang lalu. 

Jika Curug Kali Kawung menawarkan keasrian dengan rute yang begitu "menyesatkan" (karena memang pengalaman Team Klendangan pada waktu itu mengalami tersesat saat menuju Curug Kali Kawung) dan kondisi jalan yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki maka di tempat wisata air terjun Curug Sibedug ini berbeda 180⁰


Di Curug Sibedug dapat diakses dengan begitu mudahnya. Bahkan, sangkin mudahnya, saat Klepusher ingin berkunjung ke tempat wisata unggulannya Kecamatan Petungkriyono ini bakalan melewati Curug ini.

Tempat wisata di Kecamatan Petungkriyono yang pasti akan melewati Air Terjun Sibedug yang berada di pinggir jalan yaitu:
  • Black Canyon
  • Welo Asri
  • Curug Bajing
  • Curug Muncar (isunya sih sudah tutup)
  • Telaga Sigebyar Mangunan.
Nah, karena saat ini tujuan touring-nya ke tempat wisata air terjun Curug Bajing, otomatis nglewatin dong.

Selama berada di spot wisata Curug Sibedug suasananya tak begitu ramai tapi nggak terlalu sepi pula

Artinya, banyak wisatawan yang datang dan pergi menikmati pemandangan air terjun Curug Sibedug ini. 

Curug Sibedug
Foto 3. Suasana tempat wisata Curug Sibedug. Dokumentasi Sparklepush.com Hasil Jepretan Kamera Sony DSC-W830.

Bahkan beberapa wisatawan ada yang menikmatinya sambil ngopi di warung terdekat. Ada juga yang makan snack diantara susunan bebatuan yang random. 

Di bawah ari terjun Curug Sibedug ini nampaknya ibarat sebuah taman untuk bertamasya antara anak dan orang tuanya.

Tak hanya itu, mereka yang hobi eksis pun seakan tak ingin melewati moment mereka saat berada di bawah air terjun ini. Para wisatawan ini asyik mengabadikan diri mereka dengan memotret menggunakan gadget mereka dan berlatar belakang air terjun Curug Sibedug.

Tapi perlu diingat dan diperhatikan juga ya Klepusher, kalau makan atau minum di sini jangan membuang sampah sembarangan. Jagalah selalu keindahan dan kelestarian alam di Kecamatan Petungkriyono ini dan juga dimanapun Klepusher berkunjung ke tempat wisata, bukan cuma di Curug Sibedug ini ya.

Curug Sibedug
Foto 4. Suasana salah satu sisi di bawah air terjun Curug Sibedug. Dokumentasi Sparklepush.com Hasil Jepretan Kamera Sony DSC-W830

Mampir di curug sibedug memang sangat mengasyikkan. Selain dapat mengistirahatkan kendaraan yang pada waktu itu bekerja keras mengantarkan Team Klendangan dengan medan naik turun yang cukup ekstrim, juga bisa ngopi, atau minuman dingin yang lainnya dan untuk sekedar mengganjal perut yang sedang mulai lapar, Klepsuher juga bisa memesan mie instan di sekitar sini.

Ada dua warung yang tersedia.

Yang satu deket dengan air terjun dengan parkiran yang cukup luas dan berada tepat di bawah air terjun Curug Sibedug dan yang kedua ada di seberang jalan di sisi kiri, tepat di lereng sungai. 


Di warung kedua yang berada di sisi kiri ini Klepusher bisa menikmati minuman atau pun makan mie instan sambil mendengar deburan air sungai yang deras mengalir dari air terjun Curug Sibedug.

Curug Sibedug
Foto 5. Suasana warung di sebelah kiri jalan (arah Doro-Petungkriyono). Dokumentasi Sparklepush.com Hasil Jepretan Kamera Sony DSC-W830

Sesuatu yang biasa, bisa menjadi luar biasa jika berada pada waktu dan tempat yang tepat. Seperti menyantap mie instan di warung ini. 

Sepertinya, Mie Instan di tempat ini (Curug Sibedug) menjadikannya naik kasta, makanan yang sangat dibutuhkan untuk mengganjal lapar dan sedang lapar-laparnya di tengah perjalanan namun tak ada lagi menu yang lainnya.


Nah, itulah pengalaman jalan-jalan yang mengasyikkan ke tempat wisata air terjun Curug Bajing pas lagi mampir di Curug Sibedug ya.

Seusai video ini dibuat, Team Klendangan pun langsung bergegas melanjutkan perjalanan menuju Tempat Wisata Air Terjun Curug Bajing.

Posting Komentar

0 Komentar