Tangkuban Perahu, Gunung Indah yang Dikelilingi Banyak Tempat Wisata, Ini Dia Daftarnya.

Gunung Tangkuban Perahu tak hanya menyimpan legenda Sangkuriang, ternyata Gunung Indah ini dikelilingi banyak tempat wisata yang cocok untuk dijadikan destinasi healing kamu di akhir pekan nanti.

Berada di ketinggian 2.084 mdpl, gunung Tangkuban Perahu ini memiliki hawa yang sejuk karena berada pada suhu rata antara 17ºC hingga 2ºC. Pantas kan rasanya dingin-dingin gimana gitu...! Yang lagi honeymoon bisa happy-happyan terus dong, soal suasana juga mendukung 😁. Jomblo, sabar ya...!

Nah, membahas soal tempat wisata di Jawa Barat memang serasa nggak ada habisnya ya. Termasuk tempat wisata di sekeliling Gunung Tangkuban Perahu yang infonya terakhir meletus pada 26 Juli 2019 silam.

Apa saja tempat wisata di sekeliling Gunung Tangkuban Perahu yang recommended?

Berikut daftar Tempat Wisata recommended yang berada di sekitar Gunung Tangkuban Perahu.

1. Pemandian Air Panas Ciater

Mandi di Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciater, bisa dibilang The Truely Healing. Pasalnya, di tempat wisata yang letaknya di sekitar Gunung Tangkuban Perahu ini memiliki manfaat pula untuk kesehatan. 

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciater. Foto pariwisataku

Ya, sambil menyelam minum air kalau kata pepatah jaman dulu mah. Soalnya selain kamu bisa melepaskan segala penat selama sepekan terkahir, kamu nggak cuma travelling melainkan bikin tubuh kamu kembali vit dan siap menghadapi tantangan hari esok.

Mandi di Pemandian Air Panas Ciater ini memiliki manfaat bagi kesehatan diantaranya melancarkan aliran darah, menghilangkan pegal-pegal, Stroke dan Darah Tinggi. Nah, bagus kan.

2. The Ranch Lembang

Masih di sekitar Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu yang menawarkan banyak destinasi tempat wisata, cocok untuk Healing bareng geng sekantor. De'ranch Lembang adalah destinasi tempat wisata yang tepat buat Klepusher. 

The Ranch Lembang. Foto infopromodiskon

Berjargon “Food, Leisure, dan Knowledge”, Populer dengan main kuda ala-ala cowboy lho. Sebab disini klepusher akan dihadapkan dengan fasilitas menunggang kuda serta aksen-aksen cowboy lainnya. Nah seru kan...!

3. Taman Wisata Grafika Cikole

Taman wisata di sekitar Gunung Tangkuban Perahu berikutnya adalah Taman Wisata Grafika Cikole atau dikenal juga dengan sebutan Terminal Wisata Grafika Cikole.

Taman Wisata Grafika Cikole. Foto indonesia-tourism

Uniknya, foto bangunan-bangunan rumah kayu ini berada di tengah-tengah hutan wisata dan berada di ketinggian 1400 mdpl. Nggak heran kalau disini hawanya dingin jadi kalau mau kesini musti siap-siap bawa segala barang yang bisa menghangatkan tubuh seperti jaket yang tebal atau selimut yang tebal juga kalau Klepusher pingin nginep di sini.

Oh iya, di tempat yang katanya punya slogan one stop service ini juga ada penginapannya, jadi nggak perlu bingung-bingung nyari hotel atau penginapan. Gimana? Cocok kan kalau dijadiin tempat liburan sekeluarga...!

4. Kebun Teh Ciater, Subang.

Kamu mungkin sudah pernah main ke Agrowisata Kebun Teh Kaligua yang suasananya bikin kamu betah berlama-lama di sini!

Nah, kalau kamu pas lagi jalan-jalan ke Gunung Tangkupan Perahu, di sekitar sini juga ada kebun teh lho, Klepusher.

Kebun Teh Ciater, Subang. Destinasi Tempat Wisata Di Sekitar Gunung Tangkuban Perahu. Foto @neded_idaylum

Kebun Teh ini masih di sekitar Ciater, Subang yang jaraknya sekitar 20 menitan waktu perjalanan. Nah, bagi kamu yang ingin menikmati vibesnya kebun teh ciater bisa mampir nih. Jangan lupa foto biar exis.

Gimana? Tempat Wisata Disekitar Gunung Tangkuban Perahu asik-asik kan?


Posting Komentar

0 Komentar