Perlu Diperhatikan Ya Klepusher, Ini Tips Biar Aman Selama Nginep Di Hotel.

Tips Biar Aman Selama Menginap Di Hotel
Ilustrasi Menginap di Hotel. Foto unsplash.com/@chris_jolly

Jalan-jalan di tempat-tempat wisata dengan landmark yang khas tentu butuh waktu yang cukup lama untuk menikmati sepuas-puasnya, Setuju nggak? Nah, tentu Klepusher butuh penginapan seperti hotel atau villa untuk bermalam. Namun Perlu Diperhatikan Ya Klepusher, kata aman itu nggak cukup dengan modal yakin aja. Oleh karena itu berikut Ini Tips Biar Aman Selama Nginep Di Hotel buat Klepusher, simak yuk.

1. Periksalah kolong tempat tidur hotel, Lemari, Tirai Kamar Mandi dan Jendela.


Memeriksa bagian-bagian kamar hotel seperti kolong tempat tidur, lemari, tirai kamar mandi dan jendela ini perlu dilakukan lho. 

Jangan sampai ada barang-barang yang mencurigakan seperti kamera pengintai, penyadap suara, atau bahkan (amit-amit) orang yang bersembunyi di tempat-tempat tersebut. 

Tentu Klepusher ingin kunjungan ke tempat-tempat wisata atau momen jalan-jalannya tidak tercoreng oleh cerita-cerita sial nan menyedihkan seperti yang pernah dialami oleh orang lain. 

Nah, oleh karena itu, kalian musti cek dan recek tempat-tempat tadi, make sure bahwa setiap detail ruang kamar hotel secure.

2. Periksa pintu kamar hotel sebelum bener-bener nginep di tempat penginapan pilihan kamu.

Memeriksa pintu kamar hotel memang hal sepele. Tapi, kalau kamu melewati pengecekannya bisa jadi kamu nggak tahu apakah pintu kamar hotel pilihan kamu bisa terkunci dengan sempurna atau nggak.

Pintu dan jendela adalah satu-satunya jalur yang bisa dilewati oleh manusia ya Klepusher. Tentu, kamu nggak ingin barang-barang bawaan kamu raib digondol sama pencuri yang sudah tahu bahwa pintu dan jendela kamu gampang dijebol.

Mintalah pindah kamar, jika memungkinkan pindah hotel bila mana tempat check in kamu tidak dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi kamu.

Lebih aman lagi, pilihlah hotel yang memiliki fasilitas kunci kartu elektronik untuk pintunya dan juga tersedia kunci slot.

3. Memilih kamar di lantai 4 hingga 6 justru lebih aman dari resiko kebakaran. 

Faktanya, mobil pemadam kebakaran cuma mampu memadamkan si jago merah dari lantai bawah hingga lantai 6.

Sedangkan bila terjadi kebakaran di lantai bawah, kamu tetap aman karena kamu berada di lantai ke 4 hingga ke 6. Regu pemadam kebakaran tetap bisa sigap menyelamatkan Klepusher.

Nah itu dia tips biar kamu aman selama nginep di hotel. 

4. Letakkan kunci kamar hotelnya di tempat yang sama

Tips aman selama nginep di hotel ini sepele juga sih sebenarnya. Namun jika dipikir berulang-ulang meletakkan kunci di tempat yang sama sangat bermanfaat jika kamu menghadapi keadaan darurat. 

Kamu akan lebih cepat keluar kamar jika keadaan darurat memaksa kamu perlu keluar secepat mungkin. Jadi waktu, tenaga dan pikiranmu tidak terkuras hanya untuk mencari kunci kamar karena kamu lupa naroh kuncinya.

Dimana sebaiknya meletakkan kunci kamar hotel? Tempat naruh kunci kamar hotel yang rekomended yaitu di meja sebelah tempat tidur, atau bisa kamu biarkan kunci kamar menggantung di gagang pintu.

5. Sebaiknya pilih kamar hotel yang dekat dengan pintu darurat demi menjaga keselamatan kamu dan keluarga selama menginap. 

Memperhitungkan seberapa jauh lokasi kamar dengan pintu darurat ternyata perlu diperhatikan juga. 

Tentu ini sebagai tindakan penanggulangan manakala terjadi musibah-musibah yang tidak kita perhitungkan sebelumnya.

Kejadian seperti gempa bumi, kebakaran mungkin saja terjadi sewaktu-waktu oleh sebab itu, memilih kamar yang dekat dengan pintu darurat akan sangat membantu Klepusher untuk efakuasi diri dan keluarga sehingga kamu dan mereka pun dapat selamat.

6. Waspadalah dengan telepon yang mengatas namakan petugas hotel yang akan melakukan perbaikan di kamar Klepusher.

Jika memang telah usai melakukan pengecekan hotel sebaiknya tidak mudah percaya dengan petugas yang telfon ke kamar dan menawarkan perbaikan.

Tentu jika Klepusher sudah merasa semua pengecekan fasilitas di kamar hotel yang kamu pesan buat nginep dirasa sudah pada level yang seharusnya, nggak perlu lagi meminta jasa perbaikan kamar, bukan. Nah, langkah amannya ya sebaiknya tolak saja dengan bahasa yang sopan. 

Atau jika dari hasil pengecekan awal dirasa ada yang kurang dan secara kebetulan ada dari petugas yang menawarkan perbaikan, sebaikanya tanyakan pada frontdesk untuk memastikan bahwa petugas tersebut dari benar-benar dari hotel.


7. Selalu slot pintu kamar hotel ketika tidur atau ketika kamu sedang mandi.

Penting ya Klepusher!

Mengunci pintu dari dalam dengan slot dan juga kunci utama pada saat kamu nginep di hotel khususnya sewaktu kamu lagi mandi dan juga lagi tidur. 

Kamu tentu nggak pingin ada orang lain yang tidak kamu kenal tiba-tiba masuk dan mengambil barang-barang bawaan kamu, bahkan mengambil barang-barang berhargamu. 

Dengan mengunci pintu baik dengan kunci slot dan kunci utama, kamu sudah melakukan hal yang tepat untuk mencegah pencurian di hotel.

8. Selalu Nyalakan TV, Radio atau Lampu di kamar hotel tempat kamu menginap pada saat kamu keluar kamar.


Menikmati tempat-tempat wisata di malam hari tentu kamu harus meninggalkan kamar hotel tempat kamu menginap. Jika dirasa harus meninggalkan kamar di malam hari meskipun cuma sebentar sebaiknya selalu nyalakan tv, radio atau lampu. 

Pasang tanda "Don Not Disturb" di pintu kamar hotel tempat kamu menginap supaya aman. Hal ini untuk menandakan bahwa ada orang di kamar. 

Ingat...! Jam malam adalah waktu yang biasa dipakai oleh pencuri melakukan aksi mereka.

beberapa tips bagi para traveler yang ingin menjaga keamanan selama booking di hotel.

Tips Menjaga Keamanan Di Hotel bagi para traveler di atas tidak bisa memberikan 100% jaminan para traveler bisa selamat dari musibah.

Setidaknya, dapat meminimalkan resiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan karena 1 detik kedepan kita semua tidak tahu pasti peristiwa apa yang akan terjadi pada diri kita.

Selalu waspada dan pencegahan adalah sesuatu yang harus dilakukan agar aktivitas travelling kamu kali ini tetap nyaman dan kamu sekeluarga bisa menikmati traveling seru kalian secara maksimal.

Posting Komentar

0 Komentar