Warung Makan Alang-Alang Rekomendasi Makan-makan Bareng Keluarga di Kersana, Brebes. Plus Foto Dokumentasi

Nyari tempat makan yang recommended untuk acara makan bareng keluarga besar dengan tempat yang nyaman dan parkir luas di Brebes ada kok. Namanya Warung Makan Kampung Alang-alang.

Warung Makan Kampung Alang-alang ada di Brebes, tepatnya di Jl. Slamet Riyadi, Desa Kubangpari, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Liburan sekolah tahun ini untuk kebijakan sosial distancing mulai cukup longgar, selama musim pandemi yang sudah lama. Waktu inilah yang tepat untuk ajak makan bersama keluarga di sini.

Warung makan Kampung Alang-Alang Kersana sangat tepat untuk dijadikan destinasi wisata kuliner. Selain tempatnya yang lega, disini juga tempat yang kids friendly. 

Ada cukup banyak wahana kecil-kecilan untuk bermain seperti ayunan, prosostan, komedi putar dll. Jadi kamu nggak perlu khawatir jika si kecil merasa bosan disini.

Kolam ikan di kampung alang-alang. Foto Dokumentasi Sparklepush.com


Selain wahana, ada juga kolam ikan yang atraktif. Namanya anak-anak ya, banyak dari mereka yang sangat suka nonton ikan yang sedang asyik berenang. Jadi, selagi acara makan-makannya belum dimulai, mereka bisa asyik melihat atraksi ikan yang asyik berenang disini. 

Memang, bagi orang dewasa melihat ikan berenang di kolam reaksinya biasa-biasanya. Tapi bagi anak-anak, itu hal yang sangat menarik karena anak-anak cenderung memiliki rasa ingin tahu yang lebih tinggi dibanding orang dewasa.

Cuma berduaan saja bareng pasangan hidupmu, Kamu bisa lesehan di saung-saung sederhana yang sudah disediakan oleh pihak Warung Makan Kampung Alang-alang. Barang kali kamu pingin suasananya lebih private. Maksudnya, biar nggak keganggu banget sama orang-orang yang dateng sekompi bareng keluarganya. 

Saung Lesehan untuk pengunjung Warung Makan Kampung Alang-alang Kersana Brebes.

Salah satu saung yang ikonik itu yang ada di tengah-tengah kolam ikan. Ditempat ini kamu bisa jadi pusat perhatian banyak pengunjung yang ingin menikmati menu makanan khas disini. Tempat ini dikelilingi oleh tempat-tempat lesehan yang lainnya. 

Saung di tengah Kolam Ikan, Jadi ingat Tempat Wisata Floating Market Lembang Bandung

Seperti yang sudah disinggung di awal soal tempat parkir yang luas, Warung Makan Kampung Alang-alang ini juga menyediakan parkir yang cukup memadai terutama jika kamu datang kesini pake mobil.

Suasana Parkir Mobil di Warung Makan Kampung Alang-alang. Foto Dokumentasi Sparklepush.com

Menunya apa saja?

Warung Makan Kampung Alang-alang ini menyediakan makanan aneka menu masakan jawa dan seafood. Kebetulan, menu yang sparklepush.com pesan waktu itu adalah ayam geprek sambal ijo.

Ayam Penyet Sambal Ijo Kampung Alang-alang Kersana, Menu Pilihan Sparklepush.com. Foto Dokumentasi sparklepush.com

Sebenarnya masih ada menu lainnya seperti ayam bakar, ayam geprek, karedok dan aneka seafood yang bisa jadi pilihan untuk menu makan siang disini.

Nah, itulah pengalaman makan-makan di warung makan Kampung Alang-alang yang cocok buat makan bareng keluarga, gathering temen sekantor, atau bareng geng komunitas kalian.

Untuk melengkapi pengalaman berkunjung di warung makan Kampung Alang-Alang Kersana, Brebes. Berikut video 23 detik yang memperlihatkan suasana di sini.



Salam Traveling...


Posting Komentar

0 Komentar