Pengalaman Mampir di Warung Makan Sate Kambing Muda Sari Mendo Tegal.

Sate kambing muda merupakan salah satu kuliner khas Indonesia. Hampir di seluruh daerah itu ada termasuk di Kota Tegal dan berikut pengalaman Sparklepush.com mampir di warung makan sate kambing muda Sari Mendo Tegal.

Pengalaman Mampir di Warung Makan Sate Kambing Muda Sari Mendo Tegal.
Mampir di Warung Makan Sate Kambing Muda Sari Mendo, Kota Tegal.
Foto dokumentasi sparklepush.com

Warung sate Sari Mendo lokasinya nggak begitu jauh kok kalau kamu sudah ada di perempatan Pacifik Mall. Cuma sekitar 7 menit dari Mall ini. 

Dari Mall Pacific, klepusher ambil arah ke selatan hingga melewati perlintasan rel kereta api yang ada pertigaannya dan ambil arah ke selatan lagi.

Nggak jauh dari pertigaan ini, warung makan sate kambing muda Sari Mendo pun sudah terlihat dari kejauhan seperti foto dokumentasi sparklepush.com di atas.

Bagi pembeli yang berkunjung ke Warung Makan Sate Kambing Muda Sari Mendo pake mobil, bisa parkir di luar dengan fasilitas parkiran di pinggir jalan yang cukup luas lho.

Untuk yang pake kendaraan roda dua, dapat diparkirkan di teras depan. 

Tempatnya pun cukup luas. 

Suasana Parkiran Sepeda Motor di teras Warung Makan
Sate Kambing Muda Sari Mendo, Kota Tegal
Foto dokumentasi sparklepush.com

Untuk mempermudah menemukan lokasi Warung Makan Sate Kambing Muda Sari Mendo Tegal, berikut sparklepush.com sertakan lokasi dari google map.


Sate kambing muda sari mendo ini sangat ramai dipenuhi oleh para penikmat kuliner berbahan dasar daging kambing muda, terutama di jam-jam makan seperti jam makan siang dan jam makan malam. 


Kebetulan sparklepush datang di saat kondisi yang tidak begitu ramai sehingga bisa memperlihatkan luasnya parkiran sepeda motor yang berada di teras seperti foto/gambar kedua di atas.

Pengalaman Mampir di Warung Makan Sate Kambing Muda Sari Mendo Tegal.
Meja Makan yang berjejeran, tempat para penikmat sate kambing muda di Warung Makan Sari Mendo.
Foto dokumentasi Sparklepush.com

Setiap meja berdertan dengan tembok ya, Dan di area tengah buat lalulalang pembeli atau pramusaji yang bawa pesanan para pecinta sate kambing muda.

Semua meja makan di warung makan sari mendo kompak pake warna Coklat tua seperti foto dokumentasi sparklepush.com di atas.

Kami pun sudah memilih salah satu dari puluhan kursi yang berderet seperti gerbong kereta api ini. 

Dan ternyata sudah terhidang di atas meja yang kami pilih ini, sepiring tape ketan.

Ini jadi bikin ingat waktu sparklepush berkunjung ke warung soto sedap malam yang di mejanya juga ada hidangan yang sama yaitu tape Ketan.

Nggak nyangka aja kalau ternyata di Warung makan Sate kambing Muda Sari Mendo Tegal juga menyediakan sajian cemilan yang sata dengan Warung Soto Sedap Malam yang pernah sparklepush.com ulas di link berikut ini: 


Pengalaman Mampir di Warung Makan Sate Kambing Muda Sari Mendo Tegal.
Tape Ketan di Warung Makan Sate Kambing Muda Sari Mendo
Foto Dokumentasi Sparklepush.com

Pengalaman Mampir di Warung Makan Sate Kambing Muda Sari Mendo Tegal.
Ini Tape Ketan di Warung Soto Sedap Malam Pak Amir
Di Talang Tegal yang Legendaris.
Foto dokumentasi Sparklepush.com

Mereknya beda sih, tapi kok ya, di setiap ada warung makan khas, selalu ada tape ketan yang beginian? cuma bedanya yang di warung makan sate kambing muda Sari Mendo, tape ketannya di bungkus oleh daun pisang.

Sementara itu, yang ada di warung soto sedap malam Pak Amir, tape ketannya dibungkus pakai Kertas Bungkus makanan dan di labelingnya sudah menyertakan No registrasi Dinkes.

Ya sudahlah, tape ketan sebenarnya mudah kok bikinnya cuma pake Ketan, Ragi tape. Kalau pingin lebih manis ya kasih gula dan Senyum 😁.

Dari bangku meja makan, terlihat ada seorang bapak-bapak yang tengah serius neteli (Jawa cincang/potong bagian kecil untuk disate) daging kambing. 

Di atasnya tergantung beberapa bagian tulang yang sudah habis daginya.

Biasanya, kalau sudah tinggal tulang-belulangnya, pertanda bahwa stock sudah hampir habis. dan untungnya, pas nanya sama pramusaji, masih ada buat sparklepush.com.

Ahh, petualangan kuliner yang nggak sia-sia meskipun sudah menjelang akhir Warung Makan Sate Kambing Muda ini hampir tutup.


Pengalaman Mampir di Warung Makan Sate Kambing Muda Sari Mendo Tegal.
Kalau bahasa tegalnya sih Neteli, Bapak-bapak ini lagi motong-motong 
daging Kambing Muda untuk disate.
Foto dokumentasi sparklepush.com

Nggak begitu lama setelah pemesanan, aroma sate kambing muda Sari Mendo pun tercium harum namun mengoyak perut, menjadikan perut yang tadinya lapernya biasa-biasa saja jedi makin luar biasa. 

Lebay ya!? 😆

Tapi memang gitu sih, 

Semakin tercium aromanya malah jadi makin lapar. 

Apesnya, pas lagi laper-lapernya, Mas-mas pramusaji cuma bawain Sambal Kecap, bawang dan tomat potong kecil dan minuman yang tadi dipesan.

Wah, makin menguji kesabaran saja. Kesabaran untuk menjajal rasa sate kambing muda Sari Mendo yang terkenal ini.

Untungnya sih, nggak beberapa lama juga, Mas-masnya yang tadi bawa Sambel Kecap, Bawang dan tomat potong kecil dan minuman, balik lagi bawa Gulai, Sate kambing mudanya Sari Mendo sekodi dan nggak lupa pula bawain nasi 2 porsi. 

Langsung deh dilahap karena sangkin laparnya. 

Jadi bertanya-tanya sendiri, "ini niatnya njajal atau memang laper?"

Pengalaman Mampir di Warung Makan Sate Kambing Muda Sari Mendo Tegal.
Asyik santap Gule dan Sate Kambing Muda Sari Mendo
Foto Dokumentasi Sparklepush.com

Tapi ya, memang sparklepush.com tidak bisa menyangkal bahwa Sate Kambing Muda Sari Mendo ini rasanya juara. 

Kalau dilihat di Google Map, Warung Makan Sate Kambing Muda Sari Mendo ini sudah mendapatkan 4.3 Bintang dan 1662 Ulasan. 

Dan banyak dari mereka yang ngasih ulasan positif sehingga dapat disimpulkan bahwa Warung Makan Sate Kambing Muda Sari Mendo ini warung makan yang recommended. 

Dan sparklepush.com pun idem.

Nah, itulah pengalaman mampir di Warung Makan Sate Kambing Muda Sari Mendo, Tegal.

Salam icip-icip...
Salam Traveling...

Posting Komentar

0 Komentar