Pengalaman Jalan-Jalan Ke Taman Andhang Pangrenan, Taman Rekreasinya Warga Purwokerto.

Taman Andhang Pangrenan merupakan sebuah taman kota selain alun-alun Kota Purwokerto yang selalu jadi pilihan warga sekitar untuk rekreasi.

Nah, bagi Klepusher yang belum pernah kesini, berikut sparklepush.com share pengalaman jalan-jalan ke Taman Andhang Pangrenan lengkap dengan foto-foto dokumentasinya.


Taman Andhang Pangrenan
Suasana Gedung Taman Kota Andhang Pangrenan.
Foto dokumentasi Sparklepush.com

Berawal dari pintu gerbang sebelah timur, tempat rekreasi Taman Kota Andhang Pangrenan ini bisa dibilang punya HTM yang sangat murah yaitu Rp. 5000 saja per kepala (Orang Dewasa tapi ada tambahan parkiran)

Tempat karcis masuk di Taman Kota Andhang Pangrenan ini punya bangunan tersendiri dan posisinya menjorok keluar dari pagar kelilingnya ya. 

Kalau untuk area parkir, klepusher yang pakai kendaraan roda dua atau mobil bisa di parkirkan di sebelah area depan tiket ataupun di area bagian selatan taman.

Area parkiran cukup memadai kok, jadi nggak perlu khawatir soal mau parkir di mana jika Klepusher berkunjung dan rekreasi bareng keluarga di sini.

Taman Andhang Pangrenan
[foto dari luar] Loket masuk Taman Rekreasi Andhang Pangrenan.
Foto dokumentasi Sparklepush.com

Tiket Masuk Taman Rekreasi Andhang Pangrenan Purwokerto
[Foto dari dalam] Seorang Pengunjung sedang membayar tiket masuk di
Taman Rekreasi Andhang Pangrenan.
Foto dokumentasi sparklepush.com

Pastikan kendaraan kalian terkunci sempurna ya. untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan meminimalisasi resiko-resika yang lainnya seperti kehilangan barang atau kehilangan kendaraan.

Sebab, parkiran Taman Kota Andhang Pangrenan ini berada di pinggir jalan raya.

Yang pake mobil, pastikan seluruh pintu terkunci sempurna.

Yang pake sepeda motor juga pastikan kendaraan sudah terkunci sempurna. Gunakan kunci ganda bila perlu jadi Klepusher tenang dan nyaman selama rekreasi di taman kota Andhang Pangrenan Purwokerto ini.


Nah. Kalo Klepusher sudah bayar karcis masuknya. Maka beberapa wahana bisa kamu nikmati.

Hal yang ikonik di Taman Kota Andhang Pangrenan menurut versi Sparklepush.com yaitu.

Patung salah satu karakter punokawan yang berdiri seolah-olah menyambut pengunjung.

Taman Andhang Pangrenan
2 Patung karakter Punokawan dalam pewayangan jawa menyambut
pengunjung di Taman Kota Andhang Pangrenan Purwokerto.
Foto Dokumentasi Sparklepush.com

Itulah dua patung ikonik yang menghadap ke Pintu masuk, atau menghadap ke timur. 

Patung yang merupakan salah satu karakter Punokawan dalam cerita pewayangan ini terlihat sedang membawa obor.

Ekspresi muka patung Punokawan ini tersenyum lebar. Seolah menyambut para pengunjung Taman Kota Andhang Pangrenan ini dengan ramah, ceria, dan jenaka.

Dan di antara kedua patung ini, nampak seperti sebuah kanopi yang cukup besar yang dihiasi lampion-lampion aneka warna. Kalo pas datang ke sininya malem kayaknya bagus juga nih.

Kanopi ini menaungi jalan masuk di dalam area Taman Kota Andhang Pangrenan ya. Bukan di luar areanya. 

Kanopi dengan lampion warna-warni di Taman Kota Andhang Pangrenan.
Foto dokumentasi sparklepush.com


Namun selain kedua patung dan kanopi berlampion ini, sebenarnya ada lagi kreativitas pengelola yang membuat Taman Kota Andhang Pangrenan ini jadi semakin ikonik.

Yaitu patung merak dan patung / semacam lampion naga, woooowww, awesome....!

Patung merak ini menjadi daya tari bagi anak-anak, biasanya mereka meminta untuk foto bersama. Contohnya seperti sepasang Kakak dan Adek ini.

Mereka sangat antusias untuk mengabadikan momen kebersamaan saat liburan rekreasi di taman kota Andhang Pangrenan Purwokerto ini.

Lampion Naga Merah di Taman Kota Andhang Pangrenan.
Foto dokumentasi Sparklepush.com


Berfoto, salah satu spot foto yang paling diminati oleh anak-anak
di taman kota Andhang Pangrenan.
Foto dokumentasi sparklepush.com

Wah, cocok juga yah Taman Andhang Pangrenan ini jika Klepusher bawa anak-anak kemari. 

Wahana untuk bermain anak-anak sebenarnya cukup banyak pula di Taman Kota Purwokerto ini. 

Komedi putar, Prosotan, Jungkat-jungkit, Ayunan, becak mini hinggak sepeda mini untuk anak-anak yang aktif juga ada lho.

Jadi pas banget buat mampir jika Klepusher yang lagi perjalanan jauh bareng keluarga Dan melintasi Kota Purwokerto ini.

Atau kalian yang lagi liburan ke Baturaden bisa juga mampir dimari.

Sebenarnya, masih ada lagi lho taman kota di Purwokerto selain Andhang Pangrenan yaitu Taman Bale Kemambang. Jarak lokasinya cuma sekitar 4 KM saja dari sini.

Kalo waktunya pas, saya ajak Klepusher traveling ke Taman Bale Kemambang ya.

Nah, soal wahana bermain untuk anak-anak, sepertinya di Taman Kota Andhang Pangrenan ini nggak kurang lho!

Ya, cuman nggak ada roller coastiernya aja ๐Ÿ˜.

Sebagai gantinya, di sini ada Becak Mini yang bisa dipakai sama anak-anak kalian buat main.

Wahana Prosotan untuk anak-anak yang ada di Taman Andhang Pangrenan.
Foto dokumentasi Sparklepush.com

Bermain jungkat-jungkit di Taman Andhang Pangrenan Purwokerto. 
Foto dokumentasi Sparklepush.com

Salah satu wahana ayunan yang ada di Taman Andhang Pangrenan.
Foto dokumentasi Sparklepush.com

Becak Mini Taman Andhang Pangrenan
Dua Becak Mini. Fasilitas permainan moda transportasi ramah lingkungan
untuk anak-anak.
Foto dokumentasi sparklepush.com

Bocil lagi asyik main becak mini di Taman Kota Andhang Pangrenan.
Foto dokumentasi Sparklepush.com

Foto di atas, menunjukkan seorang anak yang lagi berusaha mendorong becak agar bisa melaju. Sayangnya, si bocah ini tidak ada pendampingan dari orang tuanya. 

Ada juga lho yang di dampingi sama orang tuanya selagi anak-anaknya main becak. Melihat suasana seperti ini -dalam artian- kebahagiaan yang mereka lewati sangat meresap sekali dalam ingatan mereka. 

Jadi ciptakanlah selalu memori-memori positif untuk anak-anak ya Klepusher.

Didampingi sama orang tua, Anaknya asyik naik becak.
Foto dokumentasi sparklepush.com

Gimana kalau kalian, dan anak-anak kalian ber-rekreasi aja ke sini, di Taman kota Andhang Pangrenan. 

Selain murah, tempatnya juga asri lho dan selalu terjaga kebersihannya sebab setiap pagi selalu di sapu oleh para petugas taman yang selalu menjaga taman tercinta ini tetap bersih dari sampah.

Sedang Nyapu, Petugas Kebersihan selalu rutin membersihkan trek dari sampah.
Foto dokumentasi Sparklepush.com

Keasrian Taman Andhang Pangrenan ini dikarenakan banyaknya pohon-pohon besar yang rindang. Tentu, hijauan ini menjadikan suasana lebih adem, kan.

Selain menjadi adem, sudah pasti memberikan udara yang segar untuk lingkungan sekitar taman Andhang Pangrenan. 

Seperti yang pernah sparklepush.com saksikan di taman kota ini, ada banyak pohon [kalau nggak salah Trembesi] yang besar dan rindang, bahkan sangkin rindangnya, di bagian batang dan cabang-cabang besar dari pohon ini ditempeli tumbuhan-tumbuhan lain yang menjadi peneduh.

Salah satu pohon besar [Trembesi] yang ada di Taman Andhang Pangrenan.
Foto dokumentasi Sparklepush.com

Sebenarnya ada juga pohon-pohon yang lainnya yang menjadi penghias sekaligus penghijau taman yang asri ini.

Posting Komentar

0 Komentar