Percaya - nggak Percaya Warga Okinawa Memiliki Umur Paling Panjang Sedunia

Cegah Penuaan Dini, Awet Muda dan Umur Panjang ala Orang Okinawa Jepang
Ilustrasi Warga Okinawa Berumur Panjang dan Awet Muda. Foto /unsplash.com/@sanarara

Percaya, nggak percaya ternyata penduduk pulau Okinawa dikenal sebagai warga jepang yang memiliki umur paling panjang. Mereka bahkan punya rahasia sederhana untuk cegah penuaan dini. Rahasia awet muda mereka bahkan sebenarnya bisa dilakukan oleh kita setiap hari.

Punya umur panjang dan awet muda adalah impian semua orang. Meskipun ini menjadi impian semua orang tentunya untuk mewujudkan umur panjang dan awet muda itu bukan perkara yang mudah, meskipun sebenarnya untuk mendapatkannya juga bisa dibilang gampang jika dapat melakukan kebiasaan unik orang Okinawa, Jepang, misalnya.

Penduduk pulau Okinawa Jepang adalah manusia yang memiliki umur paling panjang.

Dilansir dari CNBCIndonesia (11/5/22) menyebutkan bahwa Penduduk Okinawa lebih aktif bergerak dan makan makanan sehat setiap hari. Tidak hanya itu, ternyata ada satu praktik kuno nan sederhana yang bisa ditiru untuk memperpanjang usia: duduk di lantai.

Kegiatan sehari-hari seperti membaca, istirahat, makan, dan hingga berkumpul bersama orang-orang terkasih mereka habiskan sebagian besar berada di lantai.

Cara ini sebenarnya membuat mereka lebih banyak bergerak dan seperti melatih otot-otot inti seperti kaki, punggung dan lainnya. Jadi tanpa mereka sadari, aktivitas mereka hampir sama dengan berolah raga.

Efeknya, kebugaran mereka terjaga dan otot-otot tersebut lebih banyak bergerak sebagai dampak positif dari kegiatan mereka yang banyak dilakukan di lantai.

“Olah raga” yang mereka lakukan ternyata bermanfaat Memperlambat Penuaan Sel seperti yang sparklepush kutip dari halodoc.com (8/10/20) yang menyebutkan bahwa. Olah raga dapat membantu memperlambat penuaan sel yang artinya penuaan dini dapat dicegah dengan aktif berolahraga atau beraktivitas secara fisikal.

Apakah hanya itu rahasia orang Okinawa, Jepang mendapatkan keawet-mudaan dan mendapatkan umur yang lebih panjang dibanding dengan orang jepang yang lain bahkan orang-orang se dunia.

Ya, lebih banyak melakukan aktivitas di lantai bukan satu-satunya cara orang Okinawa, Jepang, mendapatkan tubuh yang awet muda hingga memperoleh usia di angka lebih dari 100 tahun.

Rahasia lain yang dimiliki oleh orang okinawa Jepang ini yaitu mereka gemar mengkonsumsi makanan-makanan sehat seperti ubi jalar, biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran. Bahkan mereka lebih sedikit mengkonsumsi nasi putih.

Dan sekali lagi, seperti dengan banyak melakukan aktivitas di lantai yang membuat otot-otot mereka terlatih bak sering ngegym. Konsumsi biji-bijian, sayur-sayuran yang terbiasa mereka lakukan ternyata sumber bahan makanan yang mereka konsumsi menjadikan kebutuhan akan zat antioksidan tercukupi. 

Jadi bukan hanya badan mereka yang bak “nge-gym” kemudian mendapatkan efek memperlambat penuaan dini pada sel-sel tubuh orang okinawa ternyata makanan yang mereka konsumsi bak asupan antioksidan yang jadi agen anti-inflamasi.

Gimana!? Kamu tentu pengen cegah penuaan dini supaya awet muda dan umur panjang seperti warga Okinawa, Jepang juga, kan!?

Posting Komentar

0 Komentar