Mulailah Berinvestasi dengan Aplikasi Online Mudah dan Aman

Ilustrasi Aplikasi Investasi.
Foto Unsplash.

Aplikasi investasi yaitu platform yang memudahkan investor menempatkan dana atau modal untuk tujuan investasi. Apa saja aplikasi investasi terpercaya?


Guna memiliki keuangan yang stabil dan matang, menabung dan berhemat tidaklah cukup. Investasi pun menjadi kian populer dengan makin banyaknya orang yang berharap mendapatkan keuntungan atau penghasilan tambahan. Pengetahuan tentang investasi juga makin berkembang.

Bahkan, dengan makin majunya teknologi, kegiatan investasi bisa dilakukan secara digital. Munculnya aplikasi investasi memudahkan orang untuk belajar berinvestasi

Buat kamu yang juga tertarik berinvestasi dengan mudah dan enggak ribet, berikut ini pengertian aplikasi investasi dan aplikasi apa saja yang mudah dan aman:

Apa Itu Aplikasi Investasi?

Aplikasi investasi menjadi salah satu inovasi teknologi terbaru di bidang keuangan. Aplikasi ini memudahkan siapa saja yang ingin menempatkan dana atau modal untuk mendapatkan sejumlah keuntungan.

Kebanyakan fitur pada aplikasi investasi sangat user friendly. Nilai modal awalnya pun sangat terjangkau, yaitu Rp100.000. Beberapa aplikasi bahkan ada yang menawarkan modal awal Rp10.000 saja.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Investasi

Berikut ini keuntungan-keuntungan melakukan investasi online:

1. Transaksi jadi lebih mudah

Kamu bisa bertransaksi dengan lebih nyaman karena bisa melakukannya kapan pun dan di mana pun. Kamu tidak lagi perlu repot-repot pergi ke bank.

2. Informasi selalu update

Setiap harinya, kamu akan mendapatkan update terbaru dan terkini mengenai perubahan grafik investasi kamu.

3. Monitoring dengan mudah

Melalui aplikasi investasi, kamu bisa melakukan pengecekan secara berkala. Mulai dari harga terkini hingga pergerakan investasi bisa kamu monitoring dengan mudah dan cepat.

4. Transfer lebih praktis

Salah satu keuntungan yang paling disukai adalah transaksi keuangan bisa dilakukan dengan lebih mudah, cepat, dan praktis, tidak seperti transaksi keuangan konvensional. Kamu bisa menggunakan e-Wallet, seperti OVO, Dana, atau Gopay.

Aplikasi Investasi Terbaik dan Terpercaya

Berkat adanya aplikasi investasi, aktivitas investasi tidak lagi dianggap sebagai sesuatu yang sulit dan rumit. Menggunakan aplikasi investasi semudah menggunakan media sosial. 

Nah, apa saja aplikasi investasi yang aman dan mudah? Berikut daftarnya:

1. Bareksa

Bareksa menjadi pelopor platform investasi dan telah beroperasi sejak tahun 2016. Ada sekitar seratus produk reksa dana yang bisa kamu pilih melalui aplikasi ini. 

Apabila kamu bingung menentukan produk reksa dana mana yang akan dipilih, robot akan membantu kamu dengan memberikan pilihan produk terbaik.

Fitur-fitur pada Bareksa sangat mudah digunakan dan kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp10.000. Bareksa bekerja sama dengan OVO dan OYO dalam pembayaran hasil investasi.

2. Bibit

Aplikasi yang tidak kalah populernya adalah bibit. Tidak sedikit Youtuber yang me-review kemudahan menggunakan Bibit untuk berinvestasi. Aplikasi, yang diluncurkan pada 15 Januari 2019, ini memberikan kemudahan kepada para investor untuk memilih produk reksa dana terbaik.

Selain menentukan reksa dana mana yang cocok buat kamu, aplikasi ini juga memberikan kamu kebebasan untuk menentukan jangka waktu investasi. Bibit sangat interface dan user friendly.

3. KoinWorks

Sama halnya dengan Bareksa, KoinWorks juga diluncurkan pada tahun 2016. Berawal dari perusahaan Peer-to-Peer (P2P) Lending, KoinWorks kini bertransformasi menjadi Super Financial App pertama dengan pengguna aktif sebanyak enam ratus ribu.

KoinWorks memberikan bunga yang cukup tinggi, yaitu mencapai 21.32% setiap tahunnya. Di KoinWorks, modal kamu pun terjamin karena aplikasi ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. 

4. Most (Mandiri Sekuritas)

Aplikasi investasi selanjutnya adalah Most, yang menjadi bagian dari program Mandiri Sekuritas. Most menawarkan berbagai pilihan investasi, seperti jual beli obligasi, saham, dan reksa dana

Walaupun pemula, kamu tidak perlu khawatir karena dengan Most, kamu akan dibantu dan dibimbing oleh analis dan advisor berpengalaman. Setoran awal yang dianjurkan Most adalah Rp5.000.000 untuk pelajar dan mahasiswa, dan Rp10.000.000 untuk yang lainnya.

5. Tanam Duit

Di tahun 2021, Tanam Duit meraih penghargaan sebagai aplikasi investasi terbaik. Selain user friendly, aplikasi ini juga sangat menarik dan berwarna, cocok banget buat kaum milenial dan gen Z.
Beberapa produk investasi yang tersedia di Tanam Duit adalah SBN, reksa dana, asuransi, dan emas. Yang paling populer adalah tanam emas. 

Itu tadi pengertian, keuntungan, dan rekomendasi lima aplikasi investasi terbaik. Walaupun sekarang kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah, kamu tetap harus bijak saat menempatkan modal atau dana di produk investasi yang mereka tawarkan. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar