Terpesona dengan Keindahan Alam di Pulau Lombok, Bali Baru yang Masih Tersembunyi!

Banyak wisatawan, baik yang domestik maupun mancanegara yang mengunjungi Bali saat ingin berlibur di pantai. Namun, Pulau Lombok juga punya banyak destinasi wisata pantai yang sayang sekali jika dilewatkan. Pemandangan Alam di sana tidak kalah keren dibandingkan dengan Bali. 


Keindahan Pemandangan Alam Pulau Lombok yang Mempesona
Keindahan Pemandangan Alam Pulau Lombok. Foto Tandya Rachmat

Pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat ini menyimpan kekayaan alam mulai dari pegunungan hingga pantai. Fasilitas yang terdapat di Pulau Lombok pun terbilang lengkap dengan akses transportasi yang mulai berkembang di setiap waktunya. Lalu, apa saja tempat wisata yang dapat dikunjungi saat berlibur ke Pulau Lombok? Simak rekomendasinya di sini!

Gili Trawangan


Destinasi pertama yang keindahan alamnya dapat membuat Klepusher terpesona adalah Gili Trawangan. Pulau terbesar dari Kepulauan Gili ini memiliki deretan pantai yang sebagian besarnya berpasir putih. Jika Klepusher berkunjung ke sini, maka Klepusher dapat mencoba berfoto di ayunan yang berdiri di atas air. Selain itu, mengunjungi pantai di saat matahari terbenam akan membuat liburan menjadi lebih berkesan.

Pantai Tanjung Aan


Pantai yang populer di Lombok dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia ini adalah Pantai Tanjung Aan. Air hijau yang jernih membuat pantainya menampilkan panorama cantik, sehingga banyak wisatawan yang menjadikannya sebagai destinasi wisata. Selain itu, para pengunjung dapat berenang di sana atau sekadar bersantai di tepi pantai.

Pantai Tebing


Rekomendasi tempat wisata pantai dengan pemandangan alam yang indah dan terletak di Pulau Lombok adalah Pantai Tebing. Pantai dengan hamparan pasir putih ini juga memiliki deretan tebing yang menjulang, sehingga menjadi ciri khas dan menambah keindahan di dalamnya. 


Tebing-tebing yang berada di pantai tersebut terbentuk setelah Gunung Rinjani Tua (Samalas) meletus pada tahun 1257. Kemudian, tebing tersebut mengalami perubahan bentuk karena adanya gempa bumi pada tahun 2018. Jika Klepusher ingin mengunjungi pantai ini, sangat disarankan untuk membawa bekal karena Pantai Tebing belum memiliki fasilitas yang memadai.

Pantai Tangsi


Pulau Lombok juga memiliki pantai dengan pasir yang berwarna pink atau merah jambu. Warna pasirnya yang ciamik ini mampu menarik perhatian para wisatawan sehingga banyak yang berkunjung saat hari libur tiba. Para pengunjung juga dapat melakukan diving dan snorkeling sehingga pengalaman berlibur di Lombok akan semakin mengesankan.

Gunung Rinjani


Destinasi wisata lainnya yang dapat Klepusher kunjungi saat pergi ke Lombok adalah Gunung Rinjani. Gunung yang memiliki ketinggian lebih dari 3.726 mdpl ini diklaim sebagai salah satu spot mendaki favorit bagi petualan karena terdapat keindahan yang luar biasa.

Selin itu, Gunung Rinjani juga memiliki beberapa objek wisata, di antaranya adalah Bukit Kukus, Savana Propok, Joben Eco Park, Telaga Biru, dan Pemandian Air Panas Sebau. Jika Klepusher ingin mengunjunginya, Klepusher dapat memilih rentang waktu antara pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00 waktu setempat.

Danau Segara Anak


Destinasi wisata lainnya di Pulau Lombok yang direkomendasikan adalah Danau Segara Anak. Danau ini merupakan danau vulkanik yang berlokasi di Gunung Rinjani dan memiliki kedalaman lebih dari 200 meter. Keindahan alam yang dimilikinya kian bertambah karena adanya Gunung Batu Jari tepat di tengah danaunya.


Air danaunya yang berwarna biru dan menyerupai air laut ini membuat Danau Segara Anak dijuluki sebagai Anak Laut. Suhu air yang dimilikinya adalah sekitar 20–22 derajat dan berjarak sangat dekat dengan sumber air panas, sehingga dapat digunakan untuk berendam. Klepusher juga dapat berkemah di sekitarnya dengan sajian pemandangan yang super fantastis.

Pantai Penyisok


Rekomendasi untuk destinasi wisata di Pulau Lombok yang lainnya adalah Lingkoq Datu, Pantai Penyisok. Meskipun tergolong tempat wisata yang belum diketahui oleh banyak wisatawan, Pantai Penyisok ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Hal ini karena adanya pasir putih dan air laut biru yang bersatu dengan ciamik.

Tidak hanya itu, keindahan alam yang dimilikinya kian bertambah karena adanya tebing perbukitan di tepi pantai. Di pantai ini juga terdapat beberapa sumur keramat yang konon dijadikan sebagai tempat pemandian raja yang berlokasi di Lingkoq Siwaq. 

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Pulau Lombok yang dapat Klepusher kunjungi saat liburan. Masing-masing tempatnya memiliki keindahan dan keistimewaan masing-masing sehingga dapat Klepusher jadikan sebagai pertimbangan jika akan berlibur ke Lombok.

Posting Komentar

0 Komentar