Memburu Bunga Sakura di Jepang, Destinasi Wajib di Musim Semi!

Berbicara mengenai liburan memang tidak akan ada habisnya, apalagi jika membahas negara yang harus dikunjungi. Akan tetapi, dari sekian banyak negara yang harus dikunjungi, Jepang menawarkan destinasi wisata yang tidak dimiliki oleh negara lain; mekarnya bunga Sakura di musim semi.

Berburu Bunga Sakura di Jepang. Foto Xianyu hao

Keindahan yang dimiliki bunga Sakura dapat Klepusher saksikan saat mengunjungi Jepang di musim semi. Di sana, Klepusher dapat mengabadikan momen ciamik bersama bunga Sakura secara suka-suka. Menariknya, bunga Sakura yang bermekaran itu tidak hanya terletak di satu taman saja, tetapi beberapa taman yang ada di Jepang. Berikut merupakan pilihan destinasi wisata menyaksikan mekarnya bunga Sakura di Jepang.

Shirai Omachi Fuji Park (Asago City)

Taman yang pertama direkomendasikan berada di Asago City dengan nama Shirai Omachi Fuji Park dengan nuansa alam yang indah dan terlihat alami. Di taman ini, Klepusher tidak hanya disuguhkan nuansa alam yang indah, tetapi juga dapat menemukan beragam pohon lain, contohnya pohon wisteria. Taman yang dibuka setiap tahun ini menampilkan jenis bunga yang berbeda di setiap tahunnya.

Showa Memorial Park (Tokyo)

Tokyo adalah ibu kota Jepang dengan berbagai keunikan di dalamnya, termasuk Showa Memorial Park yang menampilkan bunga Sakura di musim semi. Klepusher akan disuguhkan sekitar 1.500 jenis bunga Sakura saat mengunjunginya di musim semi. Tidak hanya itu, pemandangan panorama yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk 

selalu mengunjungi taman yang satu ini. 

Lebih uniknya lagi, jika Klepusher berkunjung ke Jepang di musim lainnya, taman ini tetap menampilkan bunga lain yang berbeda-beda. Hal ini tentu saja menjadi nilai plus di mata para wisatawan dan membuatnya ingin selalu berkunjung untuk melakukan wisata di Jepang.

Hitsujiyama Park

Taman Hitsujiyama ini terletak di Oomiya, Chichibu, Saitama, Jepang. Taman dengan 400.000 jenis bunga Sakura di dalamnya ini menjadi salah satu taman yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat melakukan perjalanan wisata ke Jepang. 

Klepusher dapat menikmati panorama kota Chichibu dari ketinggian bukit dan mengunjungi taman ini di kala musim semi tiba. Saat bunga Sakura tumbuh di sana, maka bunga tersebut akan berdampingan dengan pohon dan dedaunan hijau, sehingga membuatnya tampak semakin berseri.

Tanbo Wo Tsukatta Flower Garden

Rekomendasi taman yang menjadikan pemandangan bunga Sakura saat musim semi adalah Tanbo Wo Tsukatta Flower Garden yang sangat unik. Hal yang menjadi keunikannya adalah karena bunga Sakura ditanam di ladang persawahan yang sebelumnya digunakan untuk menanam tanaman padi.

Di taman ini, Klepusher dapat menyaksikan bunga Sakura yang beragam jenisnya. Selain itu, taman dengan luas sekitar 52.000 m2 ini menjadi taman yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi saat melakukan perjalanan wisata ke Jepang.

Kawachi Fujien

Taman bunga Sakura selanjutnya adalah Kawachi Fujien yang telah dibangun sejak tahun 1977. Taman ini menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan. Klepusher dapat menyaksikan secara langsung proses mekarnya bunga Sakura mulai dari tumbuh, subur, hingga mekar 

dengan keindahan yang ciamik.

Selain menyajikan pemandangan indah saat musim semi, taman yang satu ini juga menyuguhkan pemandangan luar biasa saat musim gugur. Tidak cuma itu, tersedia pula area permainan untuk anak-anak, seperti misalnya taman labirin dan kolam renang kecil. 

Selain bunga sakura, Kawachi Fujien juga terkenal dengan bunga wisterianya. Saat musim semi tiba misalnya, bunga wisteria ungu dan biru pun menjadi daya tarik utama di taman ini. 

Selain bunga Sakura, taman-taman di Jepang juga menampilkan berbagai jenis bunga yang dapat disaksikan oleh para wisatawannya. Di antara bunga tersebut adalah Tulip, Nanohana (Canola), Shibazakura, Nemophila, Fuji, Iris, Shakuyaku, Poppy, dan Mawar. Sehingga liburan Klepusher akan memiliki pengalaman yang unik dan beragam. 

Itulah pembahasan mengenai destinasi wisata Bunga Sakura dan beberapa rekomendasi taman yang dapat dikunjungi saat musim semi tiba. Masing-masing taman memiliki jenis bunga Sakura yang berbeda, sehingga Klepusher dapat memilih taman yang sesuai dengan keinginan Klepusher. Jangan lupa untuk mengabadikan momen menyenangkan tersebut agar dapat dilihat kembali saat merindukan Jepang nantinya. 



Posting Komentar

0 Komentar