Mengagumi Arsitektur Futuristik di Tempat Wisata Marina Bay Sands, Singapura!

Singapura dikenal sebagai negara maju di Asia Tenggara, yang diminati oleh banyak pelancong yang doyan travilng dari berbagai negara. Para pelancong yang datang pun memiliki tujuan yang berbeda-beda, di antaranya untuk bersekolah dan ada juga yang sekadar berlibur di Singapura. Hal ini tidak mengherankan karena tempat wisata di Singapura terbilang banyak, salah satunya adalah Marina Bay Sands.

Tempat Wisata Marina Bay Sands, Singapura
Ilustrasi Traveling ke Marina Bay Sands, Tempat Wisata Yang Futuristik. Foto by Shawnn Tan on Unsplash


Marina Bay Sands terkenal sebagai tempat wisata terpadu dan menyediakan fasilitas hiburan yang super lengkap di Singapura. Bagi Klepusher yang berkunjung ke Singapura untuk mengisi waktu liburan, maka sangat direkomendasikan untuk mengunjungi Marina Bay Sands. 

Lalu, apa saja kegiatan yang dapat dilakukan di bagunan dengan arsitektur futuristik tersebut? Simak pembahasannya sebagai berikut.

1. Mengunjungi Ruang Langit

Tempat dengan arsitektur futuristik pertama di Marina Bay Sands yang harus dikunjungi adalah Ruang Langit. Bangunan yang memiliki keajaiban teknik ini tampak menawan dengan tiga menara landai di atas permukaan tanah dan terhubung dengan puncak SkyPark yang luas.

Traveling ke Tempat Wisata Marina Bay Sands, Singapura
Foto Larry Teo on Unsplash



Dengan adanya Ruang Langit ini, Klepusher dapat menikmati pemandangan 3600 dari langit kota. Tidak hanya itu, Klepusher pun dapat melakukan observatorium publik, kolam renang infinity, jalur jogging yang nyaman, dan ruang publik dengan kantilever terbesar di dunia.

2. Mengunjungi Museum Penuh Keajaiban

Museum yang dinamai ArtScience Museum ini memiliki bentuk yang menyerupai teratai mekar dan dilengkapi dengan air terjun dramatis. Hal ini tidak luput dari arsitektur yang merancangnya. 

Traveling ArtScience Museum, Sinapura. FotoLong Nguyen on Unsplash



Museum ini terlihat menarik karena adanya kelopak-kelopak yang menjulang dengan ketinggian yang berbeda dan dilapisi dengan polimer. Polimer ini sering digunakan untuk kapal pesiar agar terwujudnya sensasi yang berbeda.

3. Menyaksikan Pertunjukan Cahaya

Saat Klepusher traveling ke Marina Bay Sands, selain akan tertarik dengan desain arsitekturnya yang menawan, Klepusher pun akan terhipnotis dengan adanya pertunjukan cahaya di sana. Pertunjukan cahaya ini dapat disaksikan di Spectra-A Light and Water Show dengan visual yang meriah dan gratis untuk umum.

Pertunjukan cahaya di Spectra-A Light and Water Show. Foto by V on Unsplash


Di Spectra-A Light and Water Show ini terdapat kisah mengenai riwayat Singapura dengan adanya pagelaran air, musik, dan cahaya dalam kurun waktu 15 menit. Pertunjukan ini diklaim sebagai pertunjukan pertama di dunia dengan tiga elemen yang dipadukan di dalamnya. 

4. Menyusuri The Helix

Traveling ke Marina Bay Sands tentu tidak akan lengkap jika tidak menyusuri The Helix. The Helix merupakan jembatan bagi pejalan kaki dengan arsitektur yang ajaib karena dapat menghubungkan Marina Centre dengan Marina South. 

The Helix. Marina Bay Sands. Foto Zac Ong on Unsplash


Lebih uniknya lagi, The Helix ini didesain serupa dengan untaian DNA sehingga membuatnya terlihat lebih khas dari jembatan pejalan kaki yang lainnya. Klepusher dapat mengabadikan momen dengan berfoto di sepanjang jembatan tersebut, sehingga pengalaman berlibur ke Singapura menjadi lebih berkesan.

5. Gardens by the Bay

Tempat selanjutnya yang harus dikunjungi selama berlibur di Marina Bay Sands adalah Gardens by the Bay. Taman dengan perpaduan tanaman, teknologi, dan arsitektur futuristik ini memberikan kesempatan bagi Kamu untuk melihat keindahan 1,5 juta bunga dan pepohonan di Gardens by the Bay. 

Gardens by the Bay - Marina Bay Sands. Foto Sergio Sala on Unsplash


Selain itu, Klepusher dapat berkunjung ke Supertree Observatory agar dapat melihat pemandangan Singapura. Di Gardens by the Bay juga terdapat Flower Dome yang menjadi tempat pameran bunga yang terus bermekaran. Dengan begitu, Klepusher dapat menikmati keindahan Singapura yang super ciamik.

6. Berbelanja di The Shoppes 

Liburan rasanya tidak akan lengkap jika tidak berbelanja. Maka dari itu, Klepusher direkomendasikan untuk berbelanja di The Shoppes at Marina Bay Sands karena tempat ini dikenal sebagai rumah dari merek-merek mewah di dunia. Gerai yang terkenal di sana adalah Louis Vuitton Island Maison dengan gedung bergaya futuristik yang terbuat dari kristal dan dikelilingi air. 

Marina Bay Sands, Marina Bay Sands, Singapura. Foto Anantachai Saothong on Unsplash


Selain dapat menemukan brand untuk pakaian, pernak-pernik gadget pun bisa ditemukan di sana. Klepusher pun dapat berbelanja ponsel di gerai Apple Store yang resmi dibuka tahun 2020 lalu. 
Itulah pembahasan mengenai tempat-tempat dengan arsitektur mengagumkan di Marina Bay Sands

Tempat-tempat di atas sudah dikenal oleh berbagai pencong dari berbagai belahan dunia sehingga Klepusher tidak perlu ragu untuk mengunjunginya.

Posting Komentar

0 Komentar