Pengalaman Pakai Lexar, Card Reader Super Kenceng yang Biasa Diandelin Oleh Para Fotografer. (Unit: Lexar Multi Card Reader 2 In 1 3.1 Pro LRW450UB)

Pernah dengar card reader super kenceng yang punya nama merk Lexar? Jika menurut Klepusher merk ini kurang familiar, nah, berikut ini pengalaman sparklepush.com selama pakai Lexar Multi Card Reader 2 In 1 3.1 Pro LRW450UB sebuah card reader yang biasa jadi diandelin oleh para fotografer Pro.


Lexar Multi Card Reader 2 In 1 3.1 Pro LRW450UB
Penampakan Lexar Card Reader 2 in 1 3.1 Pro LRW450UB. Foto dokumentasi Sparklepush.com 


Sebenarnya Lexar Multi Card Reader 2 In 1 3.1 Pro LRW450UB itu apa sih? 

Lexar adalah sebuah card reader eksternal untuk kartu memori yang bentuknya SD card dan MicroSD Card sesuai dengan nama dan fungsinya yaitu card reader 2 in 1. Jadi dalam produk buatan Lexar ini khusus untuk dipakai 2 jenis storage device jenis ini

Untuk kartu-kartu jenis lain, tidak bisa dipakai di card reader ini ya.

Produk-produknya sebenarnya bukan hanya Lexar Multi Card Reader 2 In 1 3.1 Pro LRW450UB. 

Pada unit lexar yang sparklepush.com pakai untuk direview ini memiliki design yang sangat ergonomis dengan berbentuk seperti segitiga samakaki dan berbahan plastik yang terlihat kokoh.

Ya, ada juga produk dari Lexar yang lainnya yaitu kartu penyimpanan dalam bentuk Micro SD, SD Card, USB Flashdisk bahkan hingga penyimpanan komputer dengan jenis SSD juga.

Bahkan Lexar pernah merilis sebuah kartu penyimpanan berjenis CFexpress yang diklaim tercepat sedunia lho yaitu Kartu Lexar CFexpress Type B Card Seri Diamond.

Lexar Multi Card Reader 2 In 1 3.1 Pro LRW450UB
Jajaran beberapa produk Lexar. Foto kolase dari berbagai sumber


Pengalaman menggunakan Lexar Multi Card Reader 2 In 1 3.1 Pro LRW450UB yang biasanya dipakai oleh para fotografer.


Saat pertama kali memegang Card Reader 3.1 ini terasa sekali feel bahan yang kokoh serta sambungan-sambungan yang presisi. Jelas feel seperti ini tidak didapat pada Card Reader yang biasa dijual dengan hraga di bawah 15.000an.

Lho, memang ada yah card reader yang harganya dibawah 15.000an?

Jelas ada lah. Ini contohnya:

Lexar Multi Card Reader 2 In 1 3.1 Pro LRW450UB
Card Reader Murah Meriah. Foto www.static-src.com



Memang, terasa sekali perbedaannya antara menggunakan barang murah dengan barang yang harganya memiliki jumlah yang tidak biasa. Apalagi card reader yang masih menggunakan teknologi sambungan USB generasi 2.0 kebawah.

Pasalnya, pada card reader yang sparklepush.com pakai ini sudah menggunakan teknologi USB 3.1 yang jelas-jelas memiliki perbedaan kecepatan transfer data dengan teknologi USB sebelumnya. 

Hal ini sangat terasa sekali terutama pada saat membuka file explorer yang langsung dapat menampilkan thumbnail file gambar pada folder penyimpanan. Bahkan tidak perlu menunggu waktu yang lama. 

Teknologi USB 3.1 memungkinkan kita untuk melakukan transfer data dengan baik dengan kecepatan 5Gbit/dtk jadi nggak heran lah ya kalu baru buka folder file kita terutama yang berformat gambar dan video, icon thumbnilenya bisa langsung kelihatan dalam waktu yang sangat singkat sekal. 

Kesimpulan Pengalaman Pakai Lexar Multi Card Reader 2 In 1 3.1 Pro LRW450UB

Memiliki design yang kokoh, Simpel, Kinerja yang optimal dengan teknologi USB 3.1 yang kwenceng adalah hal-hal yang paling sparklepush.com sukai. 

Sayangnya, untuk memiliki semua keunggulan itu, klepusher harus membayarnya dengan harga yang bisa membuat klepusher membeli card reader murah hingga 10 hingga 12 pcs sekaligus. 😁

Namun bagi kamu yang sangat mengutamakan kualitas, fungsi yang maksimal tanpa nyesel dibelakang, ya Card Reader inilah jawabannya. 

Posting Komentar

0 Komentar