Menikmati Pemandangan Pedesaan Di Desa Wanatirta, Paguyangan Brebes, Hamparan Hijaunya Bak Permata Hijau.

Ilustrasi Menikmati Pemandangan Pedesaan di Desa Wanatirta, Paguyangan, Kab. Brebes. Foto dokumentasi sparklepush.com


Healing itu nggak harus mahal ya, cukup "modal bensin seliter, montorku tak stater, tak ampiri arep tak jak muter-muter"

Ya, sepenggal lirik lagu Alm. Didi Kempot ini memang cocok jadi yel-yel buat touring dan traveling ke pedesaan yang memiliki pemandangan-pemandangan indah seperti yang dimiliki salah satu desa di Kabupaten Brebes yaitu tepatnya di bagian selatan.


Mau tahu desa apa yang punya pemandangan indah di Brebes ini? 

Nah berikut ulasan (plus foto-foto) menikmati pemandangan pedesaan di Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes yang hamparan hijaunya bagaikan permata hijau mempesona.

Sebenarnya, foto di atas bukan berada di desa Wanatirta. Tapi foto tersebut diambil di salah satu tempat wisata kabupaten Brebes yaitu Bendungan atau Waduk Penjalin yang reviewnya pernah Sparklepush ulas di sini

Dan ternyata, jika ditarik lurus. Suasana pedesaan yang memiliki pemandangan indah dengan hamparan hijau ini berada di ujung sana, tepat dibawah kaki gunung. Ya, sebuah desa yang bernama Wanatirta.

Suasana pemandangan permukiman di pedesaan yang menggerombol di Dukuh Gruyung, Desa Wanatirta. 

Tentunya, pemandangan pedesaan seperti ini hanya bisa didapat dan dinikmati hanya di pedesaan yang khas dengan landmark persawahan berbentuk terasering.

Sparklepush.com sangat menikmati suasana pemandangan pedesaan di Desa Wanatirta, yang masuk di wilayah Paguyangan ini. 


Suasana jalan pedesaan di Salah satu jalan Desa wanatirta, Paguyangan.

Kecamatan Paguyangan selain memiliki "permata hijau" yang indah dan asri ini ternyata masuk ke dalam kategori 4 besar penghasil buah kelapa lho.

Dikutip dari Viva.co.id, Kecamatan Paguyangan ini mencapai produktivitas buah kelapa rata-rata 146 ton berdasarkan data BPS tahun 2018. 

Disebutkan bahwa puncak penghasil buah kelapa di Kabupaten Brebes adalah wilayah kecamatan Tonjong pada angka 275 ton buah kelapa.

Nyatanya memang benar sih, selain memiliki pemandangan pedesaan yang asri dan menyejukan mata selama perjalanan, hamparan persawahan hijau nan subur juga menambah vibes perjalanan yang menyenangkan. 

Destiap persawahan atau selalu ada Pohon Kelapa. Pemandangan Pedesaan Wanatirta menjadi bukti bahwa perjalanan yang mengasyikan. Foto Dokumentasi Sparklepush.com


Selain persawahan yang lebih dominan ditanami padi, banyak juga dijumpai pohon-pohon kelapa. Foto di atas merupakan hasil jepretan di salah satu sudut pedesaan wanatirta.

Selain dihiasi dengan pepohonan kelapa yang cukup rindang, disepanjang jalan yang sparklepush.com lewati ini juga pada Salah satu sisi terdengar suara gemercik air yang cukup deras.

Airnya yang bening sebenarnya saya yakin jika klepusher melihatnya ingin sekali ciblon (bermain air) di sini menikmati sejuk air yang mengalir yang entah Dari mana ujungnya. 


Posting Komentar

0 Komentar