Jalan-jalan ke Pantai Ujung Negoro, Kabupaten Batang Bareng Komunitas G10

Tempat Wisata Pantai Ujung Negoro
Tempat Wisata Pantai Ujung Negoro, Batang. Dokumentasi Sparklepush.com

Yuk, kita jalan-jalan lagi. 

Kali ini sparklepush berkesempatan ikut jalan-jalan bareng komunitas Daihatsu Charade Classy G10 yang kebetulan lagi kopdaran di tempat wisata pantai Ujung Negoro, Batang, Jawa Tengah.

Lokasi tempat wisata ini secara geografis berada di sebelah utara Kabupaten Batang dengan ciri khas mirip-mirip pantai selatan yang berbatu cadas. Untuk lebih jelasnya, cek maps google di bawah ini.


Bener, tempat wisata pantai Ujung Negoro ini berbeda dengan pantai utara Jawa Tengah lainnya seperti tempat wisata Pantai Widuri di Pemalang, Pantai Purwahamba Indah di Tegal, Pantai Alam Indah Tegal, Pantai Randusanga Brebes bahkan Pantai Mangrove Kaliwlingi Brebes.

Pantai ini ada unsur-unsur ke pantai selatan dengan ciri khas bertebing. Bahkan, ketika mau masuk pantai ini pun harus melewati turunan dan tanjakan layaknya di pantai Menganti.

Fasilitas jalan dan rute menuju tempat wisata Ujung Negoro bisa dibilang cukup baik. Akses jalan dan fasilitas jalannya pun bisa dibilang laik-lah. Karena pada saat sparklepush munju lokasi Pantai Ujung Negoro ini tidak ditemukan kerusakan jalan yang mempersulit dan menghambat perjalanan menuju lokasi.

Jalan menuju tempat wisata Pantai Ujung Negoro. Foto dokumentasi sparklepush.com

Selain mudah aksesnya, harga tiket masuk ke tempat wisata Pantai Ujung Negoro juga bisa dibilang sangat-sangat-sangat murah sekali. Sparklepush yang pada saat itu dapet traktiran dari Mas Tayo, salah satu anggot baru Komunitas Daihatsu Charade Classy G10 beserta 2 orang lainya cukup membayar Rp. 20.000 saja, plus dapat senyum manis dari petugas tiket yang sangat supel dan ramah.

Duh, yang lagi jomblo pasti auto kepo nih ๐Ÿ˜ ....! 

Untung Mbaknya udah kebal.

Lokasi Pembelian Tiket Masuk ke Pantai Ujung Negoro, Batang. Foto dokumentasi Sparklepush.com

Selesai membayar tiket masuk yang cuma Rp. 5000 / kepala, kami pun menuju tempat parkiran yang kalau dilihat-lihat sih, nggak seluas tempat-tempat wisata lain yang pernah kita kunjungi. 

Ada puluhan mobil pribadi yang sudah berjejeran di tempat parkiran kendaraan di tempat wisata Ujung Negoro kala itu. Untungnya rombongan yang hanya berjumlah sekitar 10 Unit Daihatsu Charade masih muat dan tidak terlalu berjubel. 

Lokasi Parkiran Tempat Wisata Ujung Negoro yang lumayan luas. Foto dokumentasi sparklepush.com

Untungnya, lokasi parkiran disini sudah dinaungi oleh pohon ketapang peneduh semua kendaraan yang terpakir. Jadi nggak begitu was-was kabin panas atau jok motor jadi panas dll. Pohon ketapang yang berada di lokasi parkiran tempat wisata Ujungnegoro (Ujung Negoro) Batang, Jawa Tengah ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk dijadikan peneduh alami baik di tempat umum ataupun di tempat pribadi.

Nah, dari lokasi parkiran tempat wisata Pantai Ujung Negoro ini sudah sangat dekat dengan pantainya. Jalan seperti trotoar dengan paving block pun seakan-akan menyambut para pengunjung dengan deretan tempat duduk permanen yang siap melepas lelah para wisatawan usai menempuh perjalanan mereka yang cukup jauh terutama kami yang dari luar wilayah Batang. 

Rebahan sambil menggelar tikar pun bisa jadi pilihan untuk mereka yang ingin melepas rasa lelah sambil menikmati suasana pantai Ujungnegoro. 

Lupa nggak bawa tiker? Tenang....! Di sini sudah ada jasa penyewaan tikar yang cukup lebar, muat untuk 4-5 orang. Biayanya pun cukup murah yaitu cukup merogoh kocek Rp. 10.000 saja bisa dipinjam sepuasnya.

Tapi jika pingin lebih hemat, memang lebih baik membawa tikar sendiri dari rumah dan juga membawa bekal makanan dan snack.

Sewa Tikar Rp. 10.000 saja di Tempat Wisata Ujungnegoro. Foto Dokumentasi Sparklepush.com

Bagi yang membawa bocil, kalian bisa ngajak mereka bermain ayunan yang sudah tersedia. Ayunan ini terletak di bagian belakang warung-warung yang menjajakan aneka makanan dan minuman. Ada dua ayunan sederhana di sini. Kamu yang bawa anak-anak dan ingin bermain dengan mereka, bisa diajak disini untuk menghibur mereka. 

Seorang anak kecil yang sedang menikmati ayunan di Tempat wisata Ujung Negoro. Foto dokumentasi Sparklepush.com

Tak puas dengan main ayunan, ajaklah mereka bermain dengan pasir pantai Ujungnegoro. Biasanya, anak-anak bakal seneng banget bermain dengan pasir, mulai dari membuat lubang, bikin gunung-gunungan bahkan ada juga yang bikin istanah pasir. Tapi ingat ya, tetep selalu diawasi dan dijaga benar-benar biar mereka nggak kesasar.

Selain menikmati suasana, bagi kamu yang penasaran pingin jelajah laut pake speed boat juga bisa. Di sini ada fasilitas speed boat untuk kamu yang ingin menikmati ombak tempat wisata pantai Ujungnegoro lebih jauh, nggak cuma ditepian saja. Sayangnya speed boat ini cuman 1 unit saja yang terlihat. Ngggak ada unit lain pada saat sparklepush.com berkunjung.

1 Unit speed boat, perahu motor untuk ber safari di atas laut utara Batang di Tempat Wisata Ujungnegoro. Foto dokumentasi sparklepush.com

Yang hobi mancing, juga bisa tersalurkan di sini. Liat aja Bapak-bapak dan Mas-mase ini yang lagi asyik mancing di bibir pantai yang berbatu ini.

Spot mancing di tempat wisata Pantai Ujungnegoro. Foto dokumentasi sparklepush.com

selain menawarkan pemandangan yang indah, di ada sesuatu yang unik di tempat wisata ini, yaiut oleh-olehnya. Oleh-oleh yang unik disini bukan pernak-pernik cindera mata dalam bentuk hiasan atau aksesoris tapi terasi dan ikan asin.

Lihat saja, di sepanjang warung tenda yang berjejeran dari timur ke barat ini ada salah satu atau salah dua dari pedagang yang menjajakan ikan asin dan terasi udang, tentunya khas Batang.

Dipilih..., dipilih..., ikan asin dan terasinya. Foto dokumentasi sparklepush.com

Rujak lutisan, siap memanjakan lidah kamu. Foto dokumentasi sparklepush.com

Awalnya, kami kira buah yang disajikan di atas nampan pelat besi ini untuk dijual langsung. Ternyata oh ternyata, ini adalah buah-buahan untuk rujak lutis. 

Suatu sajian yang jarang terlihat di tempat wisata lain selama sparklepush jalan-jalan.

Sayang disayang, sekitar pukul 5 sore, seluruh anggota kopdar sepakat untuk bubar diri dan kembali ke daerahnya masing masing. 

Untungnya sebelum sparklepush dan benar-benar berpisah, dengan komunitas charade G10 kami sempatkan untuk foto. Meskipun ada kesalahan teknis pada setting kamera. Maklum, sangkin semangatnya malah jadi lupa. 

Mau dibuang juga sayang.


Nah, itulah pengalam sparklepush.com selama berkunjung di tempat wisata pantai Ujung Negoro (Ujungnegoro) pekan lalu.

Salam Happy Picnic

Posting Komentar

0 Komentar