5 Tips Travelling Sendiri Agar Terhindar Dari Bahaya

5 Tips Travelling Sendiri Agar Terhindar Dari Bahaya - 5 tips travelling sendiri berikut ini bisa Anda praktikkan terutama untuk para wanita supaya keamanannya tetap terjaga. Apalagi melakukan travelling sendirian bagi wanita tentunya sedikit lebih riskan.


Namun sebenanrnya melakukan travelling sendirian bisa memberikan pengalaman yang indah. Untuk itu seharusnya Anda melakukan hal seperti ini minimal sekali dalam hidup.


Sebab ketika Anda melakukan travelling sendirian, Anda bisa memutuskan mau kemana saja yang Anda inginkan tanpa dibatasi oleh rencana dari orang lain.


Tidak hanya sampai di situ saja, Anda juga bisa mendapatkan teman-teman baru ketika Anda melakukan perjalanan sendirian.



Akan tetapi ketika memutuskan untuk melakukan travelling sendirian, jangan sampai Anda melupakan persiapakan terhadap berbagai hal. Hal ini bertujuan supaya travelling Anda bisa berjalan menyenangkan, aman, dan memuaskan. Untuk itulah perhatikan 5 tips travelling sendiri berikut ini:


[caption id="attachment_1542" align="aligncenter" width="620"]5 Tips Travelling Sendiri Agar Terhindar Dari Bahaya 5 Tips Travelling Sendiri Agar Terhindar Dari Bahaya. Instagram photo by @wheremyvansgo • Dec 9, 2016 at 11:00pm UTC[/caption]

1.    Batlah daftar jadwal dan berikan salinannya kepada keluarga ataupun teman serta segera beritahu mereka jika ternyata ada perubahan jadwal. Kenapa demikian, hal ini dimaksudkan supaya keluarga maupun teman Anda masih bisa melacak keberadaan Anda jika ada sesuatu yang tidak diharapkan terjadi.


2.    Simpanlah uang di tempat yang aman. Termasuk juga kartu-kartu bank. Jangan pernah mengeluarkan semua uang yang Anda miliki apalagi menghitungnya di depan orang asing.


3.    Jangan memberi tahu orang asing jika Anda sedang melakukan travelling sendirian. Jika seumpama ada yang bertanya, jawab saja jika Anda sedang menunggu keluarga ataupun teman. Jadi usahakan untuk mengatakan jika Anda sedang bepergian bersama kelompok.


4.    Hindari untuk menggunakan pakaian yang mencolok atau pakaian yang tidak sesuai dengan tempat yang sedang Anda kunjungi. Selain itu hidari juga untuk memakai perhiasan yang mahal atau menunjukkan jika Anda sedang membawa barang yang berharga.


5.    Minimalisir untuk menunjukkan gudget yang mahal. Seperti halnya kamera, ponsel, dan lainnya. Sebaiknya Anda menyimpannya saja pada tas ataupun tempat yang tertutup jika tidak diperlukan. Selain itu usahakan untuk tidak menerima paket apapaun dari orang yang belum Anda kenal baik, termasuk juga makanan ataupun minuman.


Melakukan travelling sendirian memang bisa memberikan kesenangan tersendiri, namun di sisi lain juga membahayakan. Maka dari itu supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, coba Anda praktikkan 5 tips travelling sendirian agar terhindar dari bahaya di atas.

Posting Komentar

0 Komentar