7 Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya Yang Selalu Recommended

7 Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya Yang Selalu Recommended - Ada rencana berlibur di daerah Jakarta tapi belum ada pilihan tempat yang akan dikunjungi?

Jika benar begitu mungkin informasi tentang "7 Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya Yang Selalu Recommended" berikut ini dapat menjadi rekomendasi buat kamu dalam mewujudkan rencana tersebut.

Oke, persiapkan dulu segala sesuatunya seperti tiket pesawa atau tiket kereta api, barang-barang yang akan dibawa, hubungi sanak saudara dan kerabat.

Jika semua persiapan sudah oke, saatnya catat ceklist 7 Tempat Wisata di Jakarta berikut ini:

1. Taman Mini Indonesia Indah
Bagi kamu yang ingin berkeliling Indonesia namun terkendala oleh biaya dan waktu mungkin objek wisata yang satu ini dapat menjadi solusinya. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah tempa wisata di jakarta yang menyajikan pemandangan Indonesia dari Sabang sampai Merauke dalam bentuk replika miniatur.

Tempat wisata di Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah
Miniatur pulau-pulau besar Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah. Foto by instagram @winda_lq

Salah satu hal yang unik di TMII ini adalah danau dengan pulau buatan yang bentuknya menyerupai pulau-pulau besar di Indonesia.

Selain itu, disana juga terdapat anjungan 34 provinsi yang menyediakan beragam informasi mengenai adat dan budaya dari masing-masing provinsi di Indonesia, mulai dari kuliner, pakaian adat sampai rumah tradisional. Tidak hanya memperkenalkan budaya dan replika Indonesia saja, tempat wisata yang digagas oleh Ibu Tien Soeharto ini juga terdapat beberapa museum dan juga panggung teater.

2. Taman Impian Jaya Ancol
Tempat wisata di daerah jakarta dan sekitarnya berikut ini wajib kamu kunjungi, yaitu, Taman Impian Jaya Ancol. Taman yang lebih dikenal dengan sebutan "Ancol" ini merupakan taman rekreasi terbesar yang terdapat di Jakarta Utara.

Tempat wisata di Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol
Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu tempat wisata yang perlu kamu jelajahi jika kamu berencana habiskan liburan di Jakarta. Foto by Instagram @dani_507

Taman ini menawarkan berbagai pilihan atraksi hiburan seperti Seaworld (taman air dengan gelombang buatan), laguna (untuk berperahu dan memancing) serta beragam wahana menegangkan lainnya seperti Tornado dan Hysteria.

Selain beberapa wahana yang disebutkan diatas, di Ancol ini terdapat beberapa zona hiburan yang disediakan, mulai Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Ocean Ecopark, Taman Impian, dan Pasar Seni yang menyedot cukup banyak pengunjung.

3. Monas
Monas sebenarnya bukan nama tempat wisata di jakarta seperti No. 1 dan No. 2 di atas. Monas (Monumen Nasional) merupakan sebuah bangunan berbentuk monumen yang ikonik dan menjadi ikon kebanggan warga Jakarta.

Tempat wisata di Jakarta - Monumen Nasional MONAS
Monumen Nasional menjadi tempat wisata di Jakarta yang sering dikunjungi oleh para traveler lokal dan mancanegara. Foto by artnculture.ilmci.com

Monumen dengan tinggi 132 meter dan bermahkota obor api ini memang telah lama masuk kedalam daftar kunjungan wajib bagi wisatawan yang datang ke ibu kota negara Indonesia ini.

Di monas Anda bisa melakukan banyak hal, mulai dari naik ke pelataran puncaknya untuk melihat pemandangan Jakarta secara leluasa atau sekedar berkunjung ke Museum Sejarah Nasional yang berada di bagian bawahnya.

Selain itu, kawasan Monas yang luas juga sering dijadikan lokasi untuk berolahraga ringan oleh para pengunjung, seperti jogging, skateboard, sepatu roda atau bersepeda santai. So jika anda ingin berwisata kesini jangan lupa bawa peralatan olahraga ya!

4. Planetarium
Tempat wisata di Jakarta berikut ini menawarkan wahana alam semesta. Jangan ragu untuk berkunjung ke objek wisata Planetarium yang berada di kawasan Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Tempat Wisata di Jakarta - Planetarium Jakarta
Meskipun judulnya tempat observatorium namun kamu bisa jadikan tempat ini untuk berwisata juga. Setidaknya, kamu bisa menambah wawasan sains tentang alam semesta. Foto by surgakita.com

Planetarium merupakan tempat melakukan observasi astronomi sekaligus teater untuk memperagakan simulasi susunan bintang dan benda-benda langit, selain bisa menyaksikan sendiri eksperimen perbintangan dengan menggunakan alat peraga propesional. Anda juga bisa belajar banyak tentang antariksa. Melihat berbagai teropong bintang, menonton film pembentukan alam raya serta proses terjadinya gerhana bulan dan matahari. Semua hal mengenai astronomi tersaji lengkap di sini. Minat?

5. Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Walaupun dikenal dengan kota padat dengan ragam bangunan tinggi menjulang, ternyata Jakarta masih menyimpan area hijau yang sangat menarik untuk dikunjungi. Adalah Taman Wisata Alam Angke Kapuk atau yang lebih dikenal dengan panggilan “Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk” merupakan objek wisata yang menawarkan keasrian hutan mangrove, objek wisata ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang merasa penat dengan kesibukan kantor dan ingin menyegarkan pikiran sambil menghirup udara bersih.

Tempat wisata di Jakarta - Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Ini adalah tempat wisata alam di Jakarta Angke Kapuk yang menawarkan deretan pemandangan hutan mangrove. Foto by Instagram @nandanovery

Taman Wisata Alam Angke Kapuk berukuran sangat luas, disana terdapat banyak sekali kegiatan yang bisa Anda lakukan, mulai dari trekking hutan, naik kano hingga berburu objek fotografi. Salah satu hal yang menarik disini adalah Anda bisa menyumbang sejumlah dana yang dapat ditukar dengan bibit tanaman mangrove, dimana nantinya Anda sendiri yang akan menanamnya. Asyikkan bukan, berwisata sambil melakukan penghijauan?.


6. Museum Bank Indonesia
Tempat wisata di jakarta lainnya yang wajib anda lirik adalah Musium Bank Indonesia. Museum yang diresmikan pada 21 Juli 2009 ini bisa dibilang sebagai salah satu museum termodern di Indonesia.

Inilah ruang transisi yang didalamnya terdapat berbagai macam benda-benda BI yang dimuseumkan. Jadi, bukan sekedar jalan-jalan tapi sekalian buka wawasan tentang Bank Indonesia.
Inilah ruang transisi yang didalamnya terdapat berbagai macam benda-benda BI yang dimuseumkan. Jadi, bukan sekedar jalan-jalan tapi sekalian buka wawasan tentang Bank Indonesia. Foto by Instagram @nadianatasha757


Disini ada banyak sekali pameran dan koleksi alat-alat peraga canggih berteknologi tinggi, salah satunya yaitu Ruang Transisi, di ruangan ini terdapat hologram uang koin terbang interkatif yang sangat unik, jika Anda bisa menangkap satu koin, maka akan muncul informasi mengenai koin tersebut.

Selain kamar transisi, di Musium Bank Indonesia ini masih banyak ruangan lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Kebanyakan ruangan-ruangan tersebut telah menggunakan teknologi audio visual sehingga pengunjung dapat dengan mudah mempelajari informasi-informasi yang diberikan.

7. Taman Margasatwa Ragunan
Taman Margasatwa Ragunan atau ledih dikenal dengan sebutan Kebun Binatang Ragunan merupakan tempat wisata di Jakarta yang fokus pada rehabilitasi sekaligus tempat tinggal bagi lebih 4.000 ekor binatang dari 295 spesies. Tempat wisata ini berukuran 140 hektar yang terletak didaerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang recomended bagi kamu yang mendambakan liburan bernuansa alam dan edukasi. Foto poskotanews.com

Tempat wisata di Jakarta ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang berniat liburan bersama keluarga dan anak-anak, sebab selain memberikan pengalaman unik yang tak terlupakan kamu juga bisa memberikan edukasi kepada sibuah hati tentang dunia hewan dan tumbuhan. Tertarik datang ke 7 tempat wisata di jakarta ini?

Nah demikianlah ulasan tentang "7 Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya Yang Selalu Recommended", semoga bermanfaat dan dapat membatu anda dalam mencari objek wisata di Jakarta dan sekitarnya

Posting Komentar

0 Komentar