Lupakan Teknologi Sejenak, Ini Tips Traveling Ke Pedalaman

Lupakan teknologi sejenak, ini tips traveling ke Pedalaman - Tips ini dikhususkan bagi para traveler yang akan berkunjung ke tempat wisata di daerah pedalaman.


Berhubung traveling kali ini bertema back to nature maka kamu pun harus mempersiapkan segala sesuatunya dan rencanakan dari plan A, B, C sampai plan Z hingga pulang dalam keadaan yang seperti sediakala.


Berikut ini adalah tips wisata yang dapat membuat petualangan Anda menjadi nyaman:


Lakukan riset secara detil.


Inilah tips traveling ke pedalaman yang utama yaitu melakukan riset. Cari informasi sebanyak mungkin mengenai daerah tempat wisata pedalaman yang kamu tuju. Informasi yang cukup akan memberikan Kamu gambaran yang cukup tentang lokasi tempat wisata yang dituju, cuaca di sekitar tempat wisata, hingga persiapan apa saja yang perlu Anda lakukan




[caption id="attachment_1808" align="aligncenter" width="620"]Tips Traveling ke Pedalaman - Riset Sebagai langkah awal yang baik, kajilah lebih dulu tempat wisata pedalaman yang akan kamu kunjungi. Ini akan menentukan apa saja yang akan dibawa hingga persiapan diri yang matang. Foto by Redd Angelo, image source: unsplash.com[/caption]

Segalanya harus Praktis dan Tepat Guna


Petualangan Anda menjadi tidak asyik lagi, jika Anda disibukan dengan barang bawaan yang super banyak, atau karena kostum yang tidak mendukung. Hanya bawa barang-barang yang Anda perlukan, jika memungkinkan bawalah barang-barang yang bersifat multifungsi. Tips traveling ke pedalaman yang satu ini juga sangat diperlukan, tentunya ini tidak akan merepotkan kamu selama perjalanan.




[caption id="attachment_1812" align="aligncenter" width="620"]Tips Traveling ke Pedalaman - Peralatan Praktis Tepat Guna Membawa peralatan dan perlengkapan yang tepat guna serta multi fungsi merupakan tips penting yang harus dipatuhi jika rencana travelingmu kali ini menuju ke tempat wisata pedalaman. Foto by Ashim d-Silva. Image source: unsplash.com[/caption]

Jangan sampai membawa pakaian yang tidak pada tempatnya. Jika bepergian ke gunung, jangan lupa bawa sweater atau jaket. Jika bepergian ke daerah pantai, lupakan membawa sepatu boot trekking. Jelas, yang seperti itu nggak klop.


Makanya kamu perlu terus baca tips traveling ke pedalaman lebih lanjut.


Jaga Kesehatan


Tips traveling ke pedalaman yang point ini hukumnya wajib banget. Kondisi badan yang prima merupakan suatu keharusan. jaga kondisi tubuh Anda sendiri. Makan minimal 3x sehari dan minum 2L air setiap harinya. Konsumsi suplemen untuk menjaga ketahanan tubuh, dan bawa obat-obatan pribadi Anda.


Lupakan Teknologi


Tempat wisata di pedalaman seringkali membuat kita kehilangan kontak dengan orang lain bahkan termasuk dunia maya. Menyamakan kondisi ini dengan daerah yang memiliki banyak fasilitas adalah salah besar. Lupakan fasilitas wi-fi untuk sementara, ada aliran listrik di tempat wisata yang Anda sambangi merupakan suatu pertanda baik.


Nah, kalau sudah baca seluruh tips traveling ke pedalaman ini silakan tentukan mana tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Ke gunung, Ke Pantai, Gurun, yang penting jangan sampai terlewati seluruh moment seru bersama orang-orang tercinta.


Featured image by: jeremy-bishop-219027 at unsplash.com

Posting Komentar

0 Komentar