Mampir Ke Tegal? Ini Daftar Rekomendasi Tempat Kuliner Yang Wajib diicip-Icip

Foto 1. Rekomendasi kuliner Tegal

Traveling ke Tegal ternyata ada banyak spot kuliner yang bisa memanjakan lidah Klepusher yang suka berburu kuliner daerah.

Tegal merupakan salah satu kota dan kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah dan punya banyak destinasi kuliner yang belum pernah Klepusher sambangi sebelumnya.

Penasaran dimana saja destinasi kuliner enak yang ada di Tegal yang dulu dikenal juga dengan nama "Jepang-nya Indonesia", Yuk simak daftarnya dan siapkan.

Suka kuliner Sate? Tegal punya Wendy's Sate Kambing Mendo yang punya citarasa khas dan spesial

Sebagai salah satu kuliner yang mendunia, Sate dapat dijumpai dimanapun tak terkecuali di Tegal. 

Tapi, Sate kambing yang ada di tegal ini beda dari yang biasanya.

Sate kambingnya empuk, bumbunya meresap, nggak prengus (aroma menyengat khas daging kambing), dan sambalnya aduhai nikmat bila sudah dikunyah di mulut lho Klepusher....!

Kuliner Sate Kambing Mendo Wendy's Tegal punya ternyata nggak cuma 1 titik tapi ada dua titik.

Pertama ada Kuliner Sate Wendy's ini di Jl. Letjen. Suprapto No.59, Kraton, Kec. Tegal Bar., Kota Tegal, Jawa Tengah 52112. 


Nah, yang ada di sematan google map di atas adalah Sate Kambing Mendo Wendy's pertama.

Tempatnya memang seperti warung makan biasa ya Klepusher, tapi kalau dinikmati sepotong demi sepotong maka citarasa yang melebur dilidahmu akan "menghipnotismu" hingga akhirnya Klepusher bilang "Mmmm, enak nemen" (dialek Tegal, Nemen = Banget). 

Kuliner sate kambing muda Wendy's mematahkan anggapan bahwa sate kambing itu keras, bau dsb.

Benar-benar kuliner sate kambing muda Wendy's Tegal ini memang bukti bahwa cita rasa kuliner sate kambing muda ya seharusnya seperti ini enaknya.


Jika dilihat dari Google Maps, Kuliner sate kambing muda Wendy's Tegal sudah mengantongi lebih dari 6500an tinjauan dan menghasilkan 4.6 bintang.

Sate Kambing muda Wendy's Tegal yang kedua ada di Jl. Kapten Ismail No.5, RT.03/RW.05, Tegalsari, Kec. Tegal Bar., Kota Tegal, Jawa Tengah 52111


Spot kuliner Sate Kambing Mendo Wendy's yang kedua ini suasananya lebih ke Kafe & Resto ya Klepusher.

Lihat aja tampilan depannya,

Foto 2. Sate Kambing Muda Wendys 2 di Jalan Kapren Ismail

Tampak depan, Sate Mendo Wendys terlihat beberapa karyawan sedang membakar sate untuk pelanggannya.

Untuk tempat pembuatan sate tetap diposisikan di bagian depan ya. Hampir sama dengan warung sate kambing muda Sari Mendo.

Foto 3. Suasana di dalam warung makan Sate Mendo Wendys 2 yang settingannya kebih ke Cafe and Resto.

Terlihat bersih dan rapih, Sate Mendo Wendys bikin betah para pembeli yang makan langsung di tempat.

Memang, warung makan Sate Mendo Wendy's kedua di Jl. Kapten ismail ini justru tak seperti warung makan. 

Tempat ini lebih cocok disebut dengan Cafe and Resto bahkan jauh dari kesan nama "warung makan".

Artinya, tiap detail di sini terlihat lebih estetik dibanding dengan Sate Mendo Wendys pertama yang ada di Jl. Let Jend Suprapto.

Bahkan di tempat kuliner yang wajib diicip-icip ini sebenarnya ada dua lantai lho Klepusher. 

Tepat di bawah Monitor gede, sebenarnya itu adalah jalan menuju lantai dua.

Foto 4. Menu dan harga di Kuliner Khas Tegal Sate Mendo Wendys

Di setiap meja yang ada di tempat kuliner Sate Mendo Wendys yang sangat direkomendasikan oleh sparklepush.com ini sudah terpampang nomor meja beserta menu dan harganya. Jadi bisa disesuaikan sama budget ya Klepusher.

Hal ringan seperti ini sebenarnya bersifat sepele namun sangat membantu sekali lho. Jadi pas ketika Klepusher icip-icip kuliner Sate Mendo Wendys ini nggak dibayang-bayangi berapa kocek yang harus dikeluarkan.

Meja di tempat kuliner khas Tegal ini pun begitu bersih dan rapih. Nampaknya Cafe & Resto Sate Mendo Wendys sangat memperhatikan kenyamanan pelanggannya.

Foto 5.  Team Klendangan menyantap kuliner sate mendo Wendys

Nggak sia-sia deh pokoknya kalau Klepusher jauh-jauh ke Tegal dan icip-icip kuliner khas Sate Mendo Wendys yang memang rasanya nikmat dan lezat. 

Bukan cuma "Katanya" tapi sparklepush.com sudah icip-icip juga di sini dan itulah kenapa tempat kuliner ini sangat direkomendasikan saat Klepusher mampir ke Tegal.

Selain tempat kuliner Sate Mendo Wendys yang khas dengan daging sate empuk dan tidak berbau namun tetap mempertahankan rasa daging kambingnya, ada lagi nih tempat kuliner Tegal yang wajib diicip-icip ya Klepusher.

List tempat kuliner Tegal berikutnya adalah Soto H. Caup Gendut yang lokasinya mbuluk di dalam pasar senggol dekat alun-alun kota Tegal. 


Di tempat kuliner yang wajib diicip-icip di Tegal ini menu andalannya adalah Sotonya, meskipun sebenarnya ada daftar menu lainnya namun yang paling mencolok dan populer di sini, ya memang sotonya yang, mmmmmm, yummy deh pokoknya.

Foto 6. Daftar rekomendasi tempat kuliner wajib icip-icip di Tegal, Soto H. Caup Gendut Pasar Senggol. 

Popularitas tempat kuliner Soto H. Caup Gendut memang kalah pamor jika dibandingkan dengan Sate Mendo Wendys dimana menurut tinjauan pengunjung di google maps, Soto H. Caup Gendut hanya mendapatkan 300-an tinjauan di google maps.

Namun, ada alasan mengapa warung soto H. Caup ini kurang tinjauan google maps meskipun soal rasa, soto yang disertai dengan tauco ini rasanya nggak kalah kok sama soto se-genre dari seluruh penjuru Tegal.

Yaitu lokasinya yang memang agak mblusuk ya! Padahal tempatnya sering banget dilewati kalau memang lewat di alun-alun kota Tegal.

Foto 7. Suasana Warung Soto "Moro Tresno" H. Caup Gendut di dalam Pasar Senggol Tegal. 





Foto 8. Penampakan Soto Tauco "Moro Tresno" H. Caup Gendut Asli Pasar Senggol Tegal.

Rekomendasi tempat kuliner berikutnya adalah Sate Kambing Muda Sari Mendo Tegal.

Sekitar 3.4 kilometer dari Soto Tauco H. Caup "Moro Tresno" ke selatan juga ada rekomendasi kuliner khas Tegal yaitu Sate Kambing Muda Sari Mendo

Tepatnya di Jl. Teuku Umar Debong Tirus Tegal. Sate Kambing Muda Sari Mendo Tegal ini berada di sisi kiri jalan. jika dari arah utara dan bangunannya menghadap ke barat.

Tempat kuliner ini selalu ramai pengunjung disaat jam makan telah tiba. 

Harus cepat-cepat ke sini ya jika Klepusher pingin icip-icip kuliner sate kambing muda Sari Mendo. Karena tempat ini sangat laris, jangan sampai Klepusher datang disaat kehabisan. 

Sate Kambing Muda Sari Mendo Tegal menyajikan olahan daging kambing mulai dari sate, gulai dan sop asem-asem.

Tampatnya pun sudah tertata cukup baik. Ada banyak bangku makan yang berjejer jadi kalau Klepusher ke sini bawa rombongan, nggak bingung nyari tempatnya biar bisa makan bareng.

Sama seperti Sate Mendo Wendys, Sate Kambing Muda Sari Mendo juga menjadi icon kuliner sate khas Tegal yang gurih dan lezat. 

Foto 9. Penampakan Tempat Kuliner Sate Kambing Muda Sari Mendo Tegal.

Enaknya dan lezatnya Sate Kambing Muda Sari Mendo, memang bukan dari jare-jare (Katanya) tapi sparklepush.com memang membuktikannya sendiri dan sebelumnya pernah diulas juga diulas dalam Pengalaman Mampir di Warung Makan Sate Kambing Muda Sari Mendo Tegal.


Nah, segini dulu ya daftar rekomendasi tempat kuliner khas-nya Tegal. 

Sebenarnya masih banyak Tempat kuliner di tegal yang belum ter-ekspose. Jadi tunggu update info tempat kuliner berikutnya ya, hanya di Sparklepush.com

Posting Komentar

0 Komentar