8 Situs Terbaik dan Tepercaya untuk Jual Beli Properti

8 Situs Terbaik dan Tepercaya untuk Jual Beli Properti
8 Situs Terbaik dan Tepercaya untuk Jual Beli Properti.
Dokumentasi Sparklepush.com.


Dalam beberapa tahun terakhir, pasar real estate di Indonesia berkembang pesat, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. 

Sebuah survei oleh The Urban Land Institute menunjukkan bahwa Indonesia menempati peringkat ketiga di Asia Pasifik untuk investasi real estate.

Terlebih lagi di zaman serba digital seperti sekarang, Anda makin dipermudah dalam melakukan transaksi pembelian maupun penjualan properti incaran melalui website jual beli properti. Di antara banyaknya pilihan situs yang tersedia, berikut ini yang paling recommended dan tepercaya.

1. Lamudi

Web yang satu ini sudah beroperasi di lebih dari 20 negara, termasuk Indonesia. Lamudi versi Indonesia merupakan marketplace properti real estate milik Rocket Internet. Perusahaan ini juga tergolong sebagai pemain yang relatif baru di negeri ini.
 
Situs ini diluncurkan pada Februari 2014 dan sejauh ini memiliki lebih dari 2.700 listing. Untuk memudahkan pencarian, Anda bisa menyaring daftar properti melalui tab yang disediakan, mulai dari jenis, harga, kota, hingga fasilitas.
 

2. Rumah123

Situs ini juga mengeklaim sebagai web jual beli properti nomor satu di Indonesia yang menyediakan listing properti dari berbagai jenis properti di kota-kota besar di tanah air. 

Bahkan, saat ini sudah tersedia lebih dari 140.000 jenis properti yang bisa Anda temukan di situs ini.
Perusahaan tersebut diketahui telah diakuisisi oleh IPGA, pemilik iproperty Malaysia pada tahun 2011. 

Selain mewadahi transaksi jual beli properti, Rumah123 juga melayani transaksi sewa berbagai properti lain, seperti tanah, ruko, gedung, hingga apartemen.

3. 99.co

Situs ini juga merupakan portal yang melayani transaksi jual beli rumah paling populer di Indonesia. Interface-nya cukup user friendly dan didukung dengan berbagai fitur seperti fitur pencarian dan filter harga minimum – maksimum. Website jual beli properti ini juga memiliki fitur Verified Listing yang menunjukkan kepada calon pembeli properti yang telah terverifikasi.

4. Rumah.com

Website ini menjadi portal jual beli properti yang populer di Indonesia bukan tanpa alasan. Jika Anda mencari situs yang menyediakan fitur Virtual Tour untuk meyakinkan Anda tentang visualisasi ruangan dari properti incaran, Rumah.com bisa jadi situs yang tepat.

5. CariProperti.com

Rekomendasi selanjutnya ada CariProperti.com yang menyediakan berbagai pilihan unit properti, seperti rumah, apartemen, ruko, hingga gedung yang telah terverifikasi dan bisa Anda akses informasinya, mulai dari informasi seputar lokasi, fasilitas, spesifikasi bangunan, harga, site plan, dan tipe unitnya.

Di situs ini, Anda juga bisa melihat review properti yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan sebelum melakukan transaksi jual beli properti. CariProperti.com juga menyediakan banyak fitur unggulan lainnya, di antaranya kalkulator KPR, fitur peta, dan lainnya yang bisa mempermudah Anda dalam memperoleh informasi properti lebih detail.

6. UrbanIndo

Didirikan pada November 2011, UrbanIndo menawarkan pencarian real estate paling inovatif di Indonesia. Website ini menyederhanakan proses pencarian dengan memungkinkan pengguna melakukan kueri langsung di peta.

Selain itu, website ini juga dilengkapi dengan fitur, seperti laporan lingkungan, rekomendasi properti serupa, dan analisis distribusi harga lingkungan. Saat ini, terdapat lebih dari 200.000 properti yang didaftarkan oleh 20.000 agen real estate tepercaya di UrbanIndo.

7. RumahKu.com

Situs ini pertama kali diluncurkan pada Februari 2011 untuk membantu masyarakat Indonesia menemukan properti yang diinginkan secara online

RumahKu.co memiliki beberapa fitur unik, di antaranya kemampuan untuk mencadangkan listing lama, unlimited foto untuk setiap listing, unlimited listing untuk agen properti, dan laporan penjualan yang menghitung komisi untuk agen.
 
Selain listing, RumahKu.com juga menyediakan berita properti dan tips properti bagi para penggunanya. Website ini juga mengadakan offline event seperti expo di mall-mall populer di seluruh Indonesia supaya lebih dekat dengan penggunanya.

8. Griyaplus.com

Hadir sebagai situs jual beli properti gratis, Griyaplus.com memfasilitasi penggunanya yang ingin menjual atau membeli rumah dengan melakukan registrasi dahulu di website

Melalui situs ini, Anda juga bisa mencari atau memasarkan properti Anda dengan memasang iklan di Griyaplus.com.
 
Lalu, bagi Anda yang ingin membeli properti, Anda bisa menemukan banyak promo menarik dari berbagai properti yang recommended dengan mengaktifkan top featured properties.

Itulah 8 situs jual beli properti online terbaik dan tepercaya yang bisa Anda gunakan untuk menemukan atau memasarkan properti Anda. Dari daftar situs di atas, mana yang
paling sering Anda gunakan?

Posting Komentar

0 Komentar