Harga tiket masuk wisata Borobudur Mahal? Masih ada yang lebih mahal lho. Ini info dan Foto-fotonya...!

 Harga tiket masuk wisata Borobudur Mahal? Masih ada yang lebih mahal lagi lho….!

Kalau jalan-jalan ke Jawa Tengah, enggak lengkap rasanya jika belumberkunjung ke Candi Borobudur yang dulu pernah dinobatkan ke dalam 7 keajaiban dunia.

Tapi sayang yah, baru-baru ini beredar kabar bahwa salah satu destinasi wisata favoritnya warga jateng ini ada kenaikan HTM (Harga Tiket Masuk)

Info yang beredar di jagat maya mengenai naiknya harga tiket masuk Candi Borobudur yaitu Rp. 750,000 untuk wisatawan lokal dan 1 jutaan untuk wisatawan asing. 

Namun jangan telan mentah-mentah informasi yang beredar soal kenaikan Harga tiket masuk ini ya. Sebab menurut kabar yang sparklepush lansir dari sindo (8/6/22) ada penjelasan sebagai berikut

Dikutip dari sindonews bahwa kenaikan harga tiket masuk itu berlaku bagi klepusher yang pengen naik ke kawasan Candi Borobudur saja. 

Sedangkan bagi wisatawan yang cuma pengen nyawang dari emperannya saja ya masih tetap dikenakan tarif normal yaitu Rp. 50ribuan.

Nah, sudah bisa bernafas lega kan?

Sebenarnya, harga tiket masuk tempat wisata Candi Borobudur bukanlah satu-satunya HTM termahal. Masih ada lho harga tiket masuk ke kawasan wisata yang jauh lebih mahal di negeri +62.

Yuk simak.

Raja Ampat

Keindahan Raja Ampat dari pulau Papua itu nggak ketulung apiknya. 

Nggak percaya?

Coba aja, lihat foto-foto di bawah ini, bikin mupeng kamu auto nyata.

Photo by Aziz Homaily on Unsplash

Foto di atas adalah salah satu sudut pemandangan pulau Wajah di Papua Barat, Indonesia. Foto ini di ambil pada Februari 2021 oleh seorang fotografer bernama Aziz Homaily yang karyanya dia unggah di Unsplash.

Gimana? 

Indah banget, kan...!

Masih kurang?

Ini, masih ada.

Photo by sutirta budiman on Unsplash

Gimana?

Foto di atas adalah gugusan pulau-pulau karst Pianemo, Raja Ampat yang di dapuk sebagai potongan surga di Indonesia, lho. 

Sayangnya, untuk menikmati keindahan alam ini butuh modal banyak buat sampai di sana dan menikmati keindahannya secara langsung.

Harga tiket pesawat ke Raja Ampat bisa Rp. 6-9 jutaan. Itu hanya tiket pesawatnya saja ya.

Pastinya nggak mungkin donk klepusher datang kesana dan cuma liat doang terus pulang. 

Jadi, untuk mengunjungi objek wisata ini, butuh persiapan dana yang tidak sedikit, kecuali kamu seoarng tajir melintir.

Pulau Komodo.

Komodo dikenal sebagai binatang purba yang masih sanggup bertahan hidup hingga di jaman milenial ini. Habitatnya sendiri ada di Pulau Komodo. Sebuah pulau yang menjadi bagian dari NKRI.

Selain menyajikan tontonan langka "binatang purba", pulau komodo juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam yang bikin kamu takjub.

Ini buktinya!

Photo by FIFANI CAHYADI on Unsplash

Foto Keindahan Labuan Bajo, salah satu destinasi wisata superior milik NKRI yang di unggah di Unsplash oleh fotografer Fifiani Cahyadi.

Photo by Rizknas on Unsplash

Foto ini diunggah pada 2019 silam, tepatnya pada bulan Oktober oleh seorang fotografer bernama Rizknas. 

Untuk bisa mengabadikan tempat-tempat indah di Pulau Komodo bersama orang-orang tercinta dalam hidupmu setidaknya kamu perlu ongkos Rp 4-6 jutaan untuk PP, penginapan dll.

Setidaknya, klepusher harus punya tabungan yang cukup untuk ongkos PP dan selama liburan.

Nah, jadi, harga tiket masuk Wisata Candi Borobudur masih belum begitu mahal kan kalo dibanding sama Pulau Komodo dan Kepulauan Raja Ampat!

Happy Traveling.

Posting Komentar

0 Komentar