Deretan Teratas Tempat Wisata Indonesia Yang Mendunia

Jika dilihat dari wisatawan mancanegara yang datang mengunjunginya kira-kira mana saja tempat wisata Indonesia yang mendunia? Nah berikut ini Sparklepush punya daftarnya, mana aja yang jadi deretan teratasnya, yuk simak dan buat schedule traveling-mu!


Bukan tanpa alasan jika Indonseia dikenal sebagai negara kepulauan paling Indah di dunia. Hal ini dikarenakan Indonesia terbilang memiliki semua keindahan alam yang tidak banyak dimiliki oleh negara lain di dunia ini.

Namun meskipun demikian, keindahan alam Indonesia belum banyak terekspose ke dunia luar. Jadi sebenanrnya masih banyak sekali potensi pariwisata yang masih belum dimaksimalkan di Indonesia.

Lantas kira-kira dari banyaknya destinasi wisata yang ada di Indonesia, mana saja tempat wisata di Indonesia yang mendunia?

1. Pualu Bali

Pulau Bali sudah dari dulu memang selalu menjadi tujuan wisata. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara berbondong-bondong traveling untuk menikmati indahnya pulau Bali ini. Bahkan banyak yang lebih kenal Bali dari pada Indonesia itu sendiri.

Bali - Tempat Wisata Indonesia Yang Mendunia
Bali Swing, Bali jadi deretan teratas tempat wisata Indonesia yang mendunia. Photo by Christopher Alvarenga on Unsplash

2. Kepualuan Raja Ampat

Raja Ampat ini merupakan sekelompok pulau yang berada di Provensi Papua Barat. Keindahan dari Raja Ampat menjadikan pulau yang satu ini sebagai salah satu ikon tempat wisata bawah laut yang paling populer di Indonesia bahkan sudah jadi destinasi traveling yang mendunia.

Raja Ampat - Tempat Wisata Indonesia Yang Mendunia
Gugusan Kepulauan Raja Ampat merupakan tempat wisata Indonesia yang menjadi destinasi para pecinta traveling internasional. Photo by sutirta budiman on Unsplash

3. Taman Laut Bunaken

Pualu yang terletak di sebelah kota Manado Sulawesi Utara ini termasuk tempat wisata Indonesia yang mendunia yang dikenal oleh para pecinta traveling dengan keindahan alam bawah lautnya. 

Eh, tau nggak Klepusher!? Di pulau ini terdapat Taman Nasional Laut yang menjadi surganya para penyelam.

Ayooo, kapan kamu ke sini?

Tempat Wisata Indonesia Yang Mendunia: Bunaken
Keindahan tempat wisata bawah laut Bunaken. Foto Kevin Mc Loughlin dari Pixabay

4. Pualu Lombok

Selain pulau Bali, para wisatawan mancanegara saat ini juga sudah mulai doyan traveling ke pulau Lombok sebagai destinasi tempat wisata mereka. 


Pasalnya, di pulau Lombok ini masih banyak sekali pesona alam yang masih sangat alami dan belum tersentuh oleh tangan manusia.

Tempat Wisata Indonesia Yang Mendunia
Pulau Lombok, Indonesia. Foto Tandya Rachmat on Unsplash

5. Pulau Komodo

Pulau yang terletak di kepulauan Nusa Tenggra ini bahkan pernah masuk dalam kategori 7 keajaiban dunia. 

Selain itu UNESCO mengakuinya sebagai tempat yang langka di dinia. Selain Taman Nasional Komodo, di pulau ini juga dikenal memiliki alam bawah laut yang sangat menawan.

Keindahan Destinasi Traveling Pulau Komodo. Foto Fajruddin Mudzakkir on Unsplash


Di atas merupakan deretan tempat wisata Indonesia yang mendunia jika dilihat dari jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke sana.

Posting Komentar

0 Komentar