5 Tips Traveling Ke Pantai Yang Wajib Dilakukan

5 Tips Traveling Ke Pantai Yang Wajib Dilakukan. Foto unsplash.com/@zanilic

5 Tips Traveling Ke Pantai Yang Wajib Dilakukan - Tips traveling ke pantai menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Klepusher yang suka dengan air. Pantai merupakan salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi saat musim liburan tiba. Selain murah meriah, banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan saat traveling ke pantai.

Apalagi traveling ke pantai ini bisa dinikmati oleh semua umur, mualai dari yang masih anak-anak hingga para orang tua cocok untuk traveling ke pantai. Dan menariknya lagi, di Indonesia ini hampir di setiap daerah memiliki destinasi wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi.

Akan tetapi supaya traveling ke pantai semakin seru, ada beberapa tips traveling ke pantai yang wajib untuk Klepusher lakukan. 

Apa saja tips traveling kepantai yang wajib di lakukan? Inilah jawabannya:

1. Gunakanan Jenis Pakaian Yang Ringan

Traveling ke pantai berarti basah-basahan. Untuk itu hindari menggunakan jenis pakaian dengan bahan yang terlalu tebal sebab bisa memberatkan saat berenang atau ketika sedang bermain air. Untuk itulah sebaiknya pilihlah kaos yang berbahan tipis dan mudah kering.

2. Memilih Waktu Yang Tepat Saat Berjemur

Tidak ada salahnya jika Anda ingin berlama-lama disinari oleh matahari. Namun meskipun demikian, hindari matahari siang sebab terlalu terik dan hanya akan mambakar kulit Anda saja. Meskipun Anda sudah menyiapkan sunblock sekalipun namun disarankan untuk tidak berjemur pada saat siang hari.

3. Gunakanlah Sunblock Secara Berkala

Jika ada niatan untuk seharian menghabiskan waktu di pantai maka sebaiknya jangan lupa untuk menggunakan sunblock secara berkala. Usahakan setiap 4 jam sekali untuk mengoleskan sunblok ini pada kulit Anda.

4. Segera Bilas Setelah Selesai Bermain Air

Kenapa demikian, sebab air laut banyak mengandung garam yang dapat menjadi penyebab alergi bagi Anda yang belum terbiasa. Untuk itulah ada baiknya setelah selesai bermain air untuk segera membilasnya. Supaya nantinya sesuatu yang buruk tidak menimpa kamu.

5. Tempatkan barang-barang pribadi di tempat yang aman

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan barang, pencurian atau kerusakan tentunya barang-barang yang kamu bawa harus ditempatkan di suatu tempat yang aman. Jika pihak pengelola tempat wisata pantai yang kamu kunjungi ada fasilitas penitipan barang, menitipkan barang bawaan kamu ke jasa mereka justru lebih aman

Jika ingin traveling ke pantai menjadi lebih berkesan dan nyaman maka sebaiknya lakukan 5 tips traveling ke pantai yang ada di atas tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar