5 Tips Traveling Ke Luar Negeri Bagi Para Pemula

5 Tips Traveling Ke Luar Negeri Bagi Para Pemula - Tips traveling ke luar negeri berikut ini wajib untuk Anda simak terutama bagi Anda yang sebelumnya belum pernah bepergian ke luar negeri. Meskipun sama-sama traveling, traveling ke luar negeri dengan dalam negeri tentunya berbeda hal yang perlu dipersiapkan.


Lantas yang menjadi pertenyaannya sekarang adalah apa saja yang perlu dilakukan saat ingin traveling ke luar negeri?


Supaya traveling Anda ke luar negeri sesuai dengan yang Anda harapkan, cobalah untuk memperhatikan beberapa tips traveling ke luar negeri berikut ini:


1.    Mengurus Paspor Atau Visa
Yang satu ini menjadi sangat penting untuk diperhatikan. Sebab keingian Anda untuk traveling ke luar negeri tidak akan pernah terlaksana jika tidak melakukan hal yang satu ini.
Jadi bisa dikatakan paspor atau visa ini menjadi syarat utama jika Anda ingin melakukan traveling ke luar negeri. Sebab jika Anda tidak memiliki paspor maka sama saja keberadaan Anda di negara terebut menjadi ilegal. Dan tentunya ini sangat membahayakan.


2.    Booking Tiket Pesawat dan Hotel
Setelah urusan paspor atau visa selesai, selanjutnya adalah membooking tiket pesawat dan juga hotel. Usahakan untuk membeli tiket pesawat pulang pergi. Untuk hotel, usahakan pilihlah hotel yang dekat dengan jalur transportasi umum.


3.    Menukarkan Mata Uang
Setelah urusan booking tiket pesawat dan hotel selesai, selanjutnya adalah menukarkan mata uang rupiah dengan mata uang negara tujuan. Jangan memilih untuk menukarkan mata uang jika sudah sampai ke negara tujuan. Sebab hanya akan membuat repot diri Anda sendiri.


4.    Mengumpulkan Informasi Negara Tujuan
Bagaimana aturan hukum di negara yang akan Anda tuju, berapa suhu udaranya, bagaimana iklimnya, dan lain sebagainya.


5.    Barang-barang Yang Perlu Dibawa
Bawalah barang-barang yang penting saja. Bawalah sepatu yang nyaman untuk dipakai jalan. Sebab di luar negeri nanti Anda cenderung akan banyak melakukan jalan kaki.


Jika ingin traveling ke luar negeri Anda berjalan dengan lancar dan aman maka lakukanlah 5 tips traveling ke luar negeri di atas.


Featured image pixabay.com

Posting Komentar

0 Komentar