Memanfaatkan Daun Kelor Sebagai Penghilang Flek Hitam Di Wajah

Ketika beranjak remaja, permasalahan seperti munculnya flek hitam seringkali terjadi. Tetapi kondisi seperti ini bisa diatasi dengan mudah, yakni dengan memanfaatkan daun kelor.

Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah Dengan Flek Hitam.
Foto Unsplash.

Kamu tentunya tidak asing dengan daun tersebut, hanya saja mungkin belum banyak yang berjumpa dengan daun tersebut.

Meskipun begitu, jika kamu mencarinya tetap akan mudah. Karena tanaman ini cukup banyak, tersebar di seluruh penjuru tanah air.

Kandungan Dalam Daun Kelor


Daun tanaman kelor ini kecil, bentuknya bulat. Namun jangan dibilang jika tidak memiliki khasiat apapun.

Karena tanaman ini punya khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Yakni tidak hanya untuk mengatasi permasalahan penyakit, namun juga bisa dimanfaatkan untuk menangani flek hitam di wajah.

Kemampuan daun kelor yang luar biasa ini tidak lain berasal dari kandungan yang tersimpan di dalamnya. 

Diantaranya adalah vitamin C yang diteliti lebih besar dibandingkan dengan kandungan vitamin C yang ada di dalam buah jeruk atau buah lainnya.

Baca juga


Kemudian, kandungan lainnya yang menjadikan daun tanaman ini luar biasa sebagai penyembuh adalah minyak atsiri, klorofil, minyak lem, alkaloid, morigin dan lain sebagainya.

Bagaimana Cara Mengatasi Flek Hitam Dengan Daun Kelor?


Memanfaatkan Daun Kelor Sebagai Penghilang Flek Hitam Di Wajah
Memanfaatkan Daun Kelor Sebagai Penghilang Flek Hitam Di Wajah.
Foto Unsplash.

Dilihat dari kandungannya yang banyak dan melimpah, tidak diragukan jika manfaatnya untuk mengatasi flek hitam sangat masuk akal. Khususnya kandungan vitamin C yang dimiliki daun kelor.

Ya, vitamin C sendiri memang sangat bagus untuk kulit. Dan ini erat kaitannya untuk menjaga kulit dari permasalahan seperti jerawat, sampai flek hitam yang bisa berasal dari bekas jerawat itu sendiri.

Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana cara memanfaatkan daun tumbuhan kelor untuk mengatasi noda hitam?

Tenang saja, cara memanfaatkan daun kelor tidak terlalu merepotkan kok. Kamu cukup sediakan bahan utamanya yakni daun dari tanaman kelor tersebut.


Jika sudah dipersiapkan, cucilah bersih dan tumbuk sampai benar-benar halus. Kemudian, campurkan dengan bedak bayi sampai merata.

Untuk pemanfaatannya, kamu cukup balurkan pada kulit wajah secara merata. Kemudian diamkan selama 20 menitan. Setelah itu, bilaslah dengan air sampai bersih. Perlu diingat, pemanfaatan ini cukup dilakukan 2 kali dalam seminggu saja.

Dengan memaksimalkan daun kelor ini, wajah yang tadinya dipenuhi flek hitam akan kembali seperti semula.

Posting Komentar

0 Komentar