Asli, Bukan Rekayasa, Pantai 3 Warna Ini Ada Di Indonesia

Dalam benak kita yang namanya Pantai pasti terdiri dari 2 unsur yaitu air laut dan pasir atau batuan karang. 2 hal ini selalu ada di pantai-pantai di belahan bumi manapun. Dan, pada umumnya pantai yang hanya terdiri dari 2 warna itu hanyalah Biru (jika memang perairannya lagi bagus kondisinya) Putih (jika pantainya terdiri dari pasir putih karena ada juga yang warna pasirnya hitam). Namun tahukah anda, sebenarnya ada juga lho pantai yang terdiri dari 3 warna.


Yang paling mengejutkan, pantai 3 warna ini tidak berada di belahan bumi manapun kecuali di Indonesia. Ya, kamu pasti akan sangat terheran-heran bukan? Betapa indahnya alam Indonesia yang memiliki ragam bentang alam sangat majemuk. Tepatnya berada di desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Kabupaten Malang. Wow, dan ternyata tempat mengagumkan ini berada di Jawa Timur.




Baca juga:


Indahnya Sunrise di Pantai Alam Indah Tegal


Pesona Pantai Purwahamba Indah, Tempat Wisatane Wong Tegal



Kok bisa jadi 3 warna?


Pastinya pertanyaan tersebut akan terlintas dibenak anda dan anda pasti akan membutuhkan penjelasan yang ilmiah yang bukan bersifat cerita rakyat atau legenda masa lalu atau bahkan cerita-cerita mistis yang kadang diluar nalar. Sebenarnya, ada penjelasan ilmiah yang memungkinkan hal ini (pantai dengan tiga warna) terjadi. Yuk, simak penjelasan berikut yang sparklepush dapatkan dari portalinformasi.us




Sinar matahari sepeti yang kita ketahui terbagi dalam tujuh warna (merah, oranye, kuning, hijau, biru, nila, ultraviolet). Setiap warna mempunyai panjang gelombang masing-masing. Dan kemampuan cahaya untuk menembus air juga tergantung pada seberapa panjang gelombangnya. Semakin pendek gelombang cahaya maka akan semakin besar kekuatannya untuk menembus air. Maka dari itu, cahaya warna merah bakal terserap pada kedalaman kurang dari 20 meter, dan setelah itu keberadaannya tersembunyi atau tidak terlihat. Disinilah mulai muncul kegelapan warna merah.


Sementara pada bagian laut yang memiliki warna hijau tercipta lantaran adanya lumpur yang diendapkan dekat pantai yang memantulkan warna hijau dan juga karena adanya plankton-plankton berjumlah massive.


Sementara pada lautan yang berwarna biru, hal ini disebabkan oleh sinar matahari yang bergelombang pendek (sinar biru) dipantulkan lebih banyak dari pada sinar lain.



Nah apabila anda punya rencana berlibur, tidak ada salahnya mencoba wisata ke pantai indah ini bersama keluarga atau pasangan. Pantai 3 warna ini sendiri berlokasi sekitar 150 KM dari Kota Malang sementara jalan yang harus di tempuh dari Kota Malang yaitu kira-kira 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.


Untuk “menebus” ke tempat wisata panta 3 warna ini bisa dibilang amat sangat terjangkau. Anda hanya akan dikenakan Rp. 6.000 saja untuk menikmati seluruh pemandangan yang elok nan cantik jelita sedap dipandang mata nikmat bersama keluarga agar liburan anda bahagia sentosa (ah lebay). Tapi memang demikianlah adanya. Tempat yang sanga cantik jelita bak putri-putri Malang ini sangat cocok untuk kegiatan piknik keluarga atau tamasya bersama disaat bulan madu atau bahkan bisa juga jadi spot pre-wedding untuk inspirasi para pemotret atau kalian yang sebentar lagi akan melepas masa lajang.




[caption id="" align="aligncenter" width="640"]Pantai 3 warna Malan Indonesia Suasana Pantai 3 Warna Malang Indonesia yang cenderung tidak terlalu ramai sehingga untuk bersantai ria bersama keluarga dengan keadaan yang tidak terlalu ramai, tempat indah ini bisa jadi pilihan utama disaat liburan tiba. Foto dari portalinformasi.us[/caption]

[caption id="" align="aligncenter" width="670"]Pantai 3 Warna Malang Indonesia Inilah salah satu sudut view yang menunjukkan betapa indahnya pantai 3 warna Malang. Hanya di Indonesia. Foto dari portalinformasi.us[/caption]

Gimana? Nggak perlu ke luar negri cari tempat indah, kan? Di Indonesia juga ada. Yuk promosikan wisata Indonesia.


Kunjungi sumber: portalinformasi.us

Posting Komentar

0 Komentar