Review Speaker Murah R12U Dari Edifier Harga Rp.200.000-an Tapi Juossss....!

Klepusher nyari speaker aktif yang minimalis, simple, dan harga murah tapi nggak murahan? Coba Speaker Stereo R12U dari Edifier!


Speaker Stereo Edifier R12U adalah jawaban yang tepat untuk dijadikan pilihan speaker yang kamu cari dengan budget murah sekitar Rp. 200.000-an.

Speaker Stereo Edifier R12U ini memang kalau dilihat dari bentuk fisiknya punya desain yang minimalis banget ya. Bahkan sangkin minimalisnya, sparklepush.com sempat ragu membelinya untuk di-review.

Kalau dari samping, Speaker Stereo Edifier R12U yang ditenagai dengan USB Power ini punya bentuk body yang mblenuk, kaya fantat. Apalagi kalau dijejerin sebelahan dan difoto dari belakang.

Karena penampilan Speaker Stereo Edifier R12U ini yang sangat tidak meyakinkan menurut sparklepush.com bahkan benar-benar underestimate namun ternyata bikin speechless saat dites.



Bener lho (bikin speechless)…! Speaker Stereo Edifier R12U ini sebenarnya nggak gede-gede amat ya, cuma seukuran kepalan tangan orang dewasa. Bahkan sumber dayanya cuma bermodalkan colokan USB tipe A. Jadi hemat listrik juga kan, Klepusher!?

Rahasia dibalik Speaker Stereo Edifier R12U yang suaranya juooosss iki berasal dari drivernya yang berukuran ¼ inchi saja.

Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi Speaker Stereo Edifier R12U:
  • Power Output: RMS 2W x 2
  • Signal to noise ratio: ≽ 85dBA
  • Distortion: ≼0.5%
  • Input type: AUX in
  • Frequency response: 180 Hz ~ 20 KHz (±6dB)
  • Input sensitivity: 700mV ±50mV
  • Speaker driver: 2 ¼ inchi (60mm)
Itulah spesifikasi speaker stereo 2.0 yang cocok banget buat laptop atau desktop Klepusher untuk memutar musik yang menemani klepusher selama ngurus kerjaan, tugas kulah atau yang lainnya.

Speaker Stereo Edifier R12U memiliki bentuk yang sangat ceper bahkan tidak ada kaki-kaki penyangganya bahkan pada bagian dasarnya langsung diberi alas berupa benda semacam karet untuk menopang keseluruhan bodi.


Tersedia 3 pilihan warna dari produk Speaker Stereo Edifier R12U yaitu Merah, Putih dan Hitam. Ketiga-tiganya dikombinasikan dengan warna silver pada bagian muka. Sedangkan unit yang sparklepush.com review adalah berwarna Merah yang glossy.

Perlu diingat ya Klepusher, bahwa Speaker Stereo Edifier R12U ini tidak menggunakan koneksi Bluetooth. Doi Masih setia pake kabel buat koneksikan media player. Jadi masih musti dicolokin dl kalau mau pakai speaker mungil ini.

Speaker Stereo Edifier R12U ini memang tidak se”bangsa” dengan speaker portable seperti Mifa F4 Dan logitech X100 yang pernah direview oleh sparklepush.com sebelumnya. Jadi masih totally manual.

Kualitas suara Speaker Stereo Edifier R12U menurut sparklepush yang sudah punya pengalaman membeli dan pakai unit secara langsung sangat recommended untuk Klepusher yang punya low budget.

Meskipun masih ada merek lain dengan jenis yang sama dan lebih murah dari Speaker Stereo Edifier R12U, speaker yang direview berdasarkan pengalaman langsung ini lebih direkomendasikan. Mulai dari build quality yang kokoh, kualitas suara jernih dan berimbang dan bentuk atau desain yang lebih kalem.

Speaker Stereo Edifier R12U memang terlihat biasa saja dan low profile banget namun siapa sangka ketika musik dimainkan suara yang dihasilkan bener-bener membuat sparklepush.com salah berestimasi.

Memang tak ada sesuatu yang sempurna, begitu pula dengan Speaker Stereo Edifier R12U ini. Setidaknya ada 1 yang membuatnya sangat disayangkan yaitu konektifitasnya yang masih konvensional. yaitu dengan menggunakan kabel.

Selamat mencoba.

Dan berikut Video Unboxing Speaker Stereo Edifier R12U

Posting Komentar

0 Komentar