Ingin Sukses? Ini 3 Tips dari Paman Tim Cook (CEO Apple Inc)

Paman. Tim Cook bersama para disabilitas yang sukses ke olimpiade. foto twitter.com/tim_cook/


Semua orang ingin berada di puncak kesuksesan. Begitu juga Klepusher, bukan? Sangkin inginnya, seseorang berusaha mencari tips meraih kesuksesan terutama yang bersumber dari orang-orang besar seperti Paman. Tim Cook, salah satu orang penting yang menduduki jabatan CEO di perusahaan raksasa ponsel paling bergengsi di Bumi, Apple.


Tips yang diberikan oleh Paman. Tim Cook ini dalam meraih kesuksesan ternyata tidak begitu banyak dan juga nggak ribet. Bahkan, Paman. Tim cuma kasih 3 tips sederhana buat mereka yang ingin meraih kesuksesan seperti yang dia raih saat ini.


Nah, berikut ini 3 tips meraih kesuksesan ala-ala Paman. Tim Cook.


  1. Do What You Love


Tips Sukses Dari Paman. TIm Cook. Foto Dokumentasi Sparklepush.com


3 tips pertama dalam meraih kesuksesan adalah “Do What You Love” seperti yang sparklepush kutip dari laman kompas.com (1/1/23). 


Memang, melakukan segala sesuatu yang kita suka tidak akan mengalami pressure sama sekali. Kendati ada tekanan, secara psikis kita akan tetap menganggap tekanan itu bagian dari hal yang menyenangkan untuk diatasi.


Melakukan sesuatu yang kita senangi juga membuat kita lebih total dalam mengerjakannya. Suatu pekerjaan yang dilakukan secara total pastinya akan membuahkan hasil yang maksimal.


Disini dapat diartikan juga bahwa melakukan suatu pekerjaan yang kita sukai akan membuat pekerjaan itu lebih “Hidup”


Dalam sebuah acara yang dihelat di Universitas Glasgow. Paman. Cook juga memberikan “wejangan” emas pada audiens di situ.


Beliau menuturkan bahwa janganlah bekerja demi mendapatkan uang. Namun bekerjalah untuk mendapatkan kebahagiaan. Uang yang kita dapatkan dari pekerjaan kita cepat atau lambat akan berkurang, dan tentunya tidak akan pernah merasa cukup.


Memang, jika kita renungkan, uang dapat membeli segalanya. Tapi tidak semua hal di dunia ini bisa kita dapatkan dengan uang, termasuk kebahagiaan.


  1. Kerjakanlah dengan sepenuh hati


Ilustrasi Tips Sukses. Foto dokumentasi sparklepush.com


Seseorang yang mampu bekerja dengan sepenuh hati akan dihadapkan pada posisi karir dan pekerjaan serta tujuan hidup. Hal-hal tersebut perlu diselaraskan agar seseorang dapat lebih mencintai pekerjaannya.


Perkataan Paman. Cook yang menjelma menjadi kata-kata mutiara yang dapat benar-benar menjadi motivasi hidup adalah dengan menempatkan posisi karir sesuai passion dengan tujuan hidup. Dengan demikian maka uang yang menjadi salah satu benefit dari sebuah pekerjaan akan menjadi “pelayan” kita untuk mencapai tujuan yang lebih besar ketimbang melakukan pekerjaan sebatas untuk mendapatkan uang atau bahkan sekedar menjalankan rutinitas.


Paman. Cook bahkan meyakini bahwa terdapat perbedaan yang besar antara orang yang mencintai pekerjaan karena mendapatkan benefit berupa upah/uang dengan bekerja untuk melayani sesama.


Ini dirasa agak membingungkan, namun jika direnungi dengan sungguh-sungguh, Klepusher pasti akan menemukan perbedaannya.


  1. Bersenang-senanglah


Ilustrasi Tips sukses. Foto dokumentasi sparklepush.com


Jangan jadi gila kerja, kamu bisa-bisa makin stres dengan target pekerjaan yang tak kunjung tercapai. Selain itu, terlalu fokus dengan pekerjaan akan membuat anda kehabisan aura positif dan mudah sekali mengeluh.


Paman. Cook yang udah menjadi seorang CEO diperusahaan besar bahkan tetap menganjurkan meluangkan waktu untuk bersenang-senang.


Bukan tanpa alasan. Bersenang-senang seperti mengunjungi tempat wisata, melakukan hobi dapat memberikan dampak positif bagi kamu yang sudah sepekan penuh menggeluti pekerjaan yang kamu cintai.


Tidak dipungkiri bahwa kita memiliki siklus kebosanan yang mana pada saatnya tiba, kebosanan itu pasti akan menghampiri kita. Jadi untuk menghindari itu, maka saran dari Paman. Tim senada.


Jangan lupa bersenang-senang sebab hal tersebut akan mengembalikan semangat kerja supaya kamu bisa bekerja secara penuh totalitas. Dengan demikian produktivitas kamu pun akan meningkat.


Nah, itulah tadi 3 tips dari Paman. Tim Cook bagi kamu yang ingin meraih kesuksesan.



Sumber Inspirasi:

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/01/08000017/ingin-jadi-orang-sukses-ceo-apple-punya-3-kunci-utama-yang-bisa-diikuti?page=all

Posting Komentar

0 Komentar