Kumpulan Foto-Foto Momen Lucu Ini Ternyata Mengantongi Predikat Juara Fotografi Lho

Kumpulan momen lucu dari binatang-binatang ini ternyata mengantongi sebuah penghargaan di dunia fotografi yang bertema "The 2022 Comedy Wildlife Photography Awards" yang baru-baru ini digelar.

Apa saja nih kelucuannya, yuk simak...!

1. Anak singa jatuh dari pohon.

Foto lucu seekor anak singa yang jatuh terpeleset jatuh dari atas pohon. Foto NPR.ORG

Anak singa yang baru berusia 3 bulanan ini masih aktif-aktifnya belajar berbagai hal, termasuk panjat pohon. Memang, aktifitas panjat-memanjat itu lazimnya permainan bangsa kucing dari kecil hingga dewasa. 

Namun tak ada yang sempurna memang. Meskipun dibekali cakar yang kuat, si anak singa ini tetap mengalami kegagalan. Sialnya, momen kegagalan ini diabadikan oleh seorang fotografer asal Virginia, Jennifer Hadley. Jangan menyerah yah nak....! πŸ’ͺ

2. Salmon nampar Beruang

Beruang: "Aw, Sakit...! Salmonnnn...! Foto NPR.ORG

Beruang adalah salah satu binatang terkuat di Bumi. Badan bongsor, gigi runcing, kuku-kuku tajam dan segala kesangaran ada di beruang ini. Tapi ada momen unik yang tertangkap kamera dan sialnya, foto yang diabadikan oleh fotografer yang bernama John Chaney. Gimana nggak sial ya, lha wong dari hasil jepretannya itu seolah-olah si salmon ini sedang menampar kepala si beruang. Hahaha, bisa habis nih harga diri Beruang.

3. Kuda Nil vs Kuntul

Kuda Nil lagi angop (kuap) di belakang Kuntul kaya mau di caplok. Foto NPR.ORG

Yang suka nonton Kung Fu Panda pasti tau salah satu karakter dari 5 pendekar maut pembela kebenaran, yup mereka adalah Tigres, Crane (Kuntul/Bangau), Manthis, Viper, dan tentunya Po si panda menggemaskan yang jadi the Dragon Warior.

Lucunya si Kuda Nil yang lagi angop ini seperti akan melahap si Kuntul padahal sih, posisi mereka bersebelahan. Tapi karena termanipulasi oleh angle kamera, ya jadinya seperti ini deh...! 🀣

4. Ikan Ayam-ayam (triggerfish) selfie depan kamera.

Bibir dimonyongin, Cekrek. Foto NPR.org

Kalau kamu suka selfie sama temen kamu sambil monyong-monyongin tuh bibir bisa jadi si ikan ayam-ayam ini terinspirasi dari kalian. Ya emang nggak mungkin banget sih kalo dinalar secara logika.

Tapi coba deh dilihat lagi, Kamu ngerasa nggak? πŸ˜…

Foto lucu ikan lagi selfie ini diabadikan oleh Arturo Telle Thiemann dan ternyata ikut juara juga dalam kategori "Creatures Under the Sea Award".

5. 2 Pinguin lagi ngambek/brantem


Nggak cuma manusia yang doyang brantem ala-ala anak alay ya. Ternyata pinguin juga bisa lho. Persis kaya di foto hasil jepretannya Kak. Jennifer Hadley ini.

Aduh. Udahan deh, jangan suka ngambekan gitu. Ga bae...! πŸ˜†

6. Burung Hantu Genit gini πŸ˜‰

Burung Hantu Genit pake kedip-kedip mata sebelah. Foto NPR.org

Normalnya sih kalo burung hantu itu terlihat sangar, menakutkan dan sorotan matanya tajem mlototin apa aja yang ada di depannya. Tapi pemenang lomba foto ini menunjukkan hal sebaliknya. 

Yup di depan lensa kamera Mas. Arshdeep Singh, seorang junior yang ikutan nongkrong di ajang The 2022 Comedy Wildlife Photography Awards ini merubah paradigma burung hantu yang punya penampilan serba serem jadi seekor Burung Hantu yang lucu dan genit dengan momen kedipan mata kanannya.

"Aduh, jatuh deh harga diri πŸ₯΄" mungkin saja itu yang dikatakan si burung hantu yang viral gegara Mas. Arshdeep. 

7. Kanguru Main Kungfu di Pantai

Kanguru Main Kungfu di Pantai. Foto NPR.org

Kanguru memang salah satu binatang yang lucu, terutama jara jalan mereka yang melompat-lompat dengan kaki belakangnya yang jauh lebih panjang dari kaki depannya. Lebih lucu lagi kalau mereka kedapatan kaya main kungfu di tepian pantai seperti momen yang diabadikan oleh salah satu juara kontes foto ini, Michael Eastwell.

8. Lucunya racoon yang melambaikan tangannya

Racoon melambaikan tangan. Foto NPR.org

Di film marvel Guardian of the Galaxy, adalah salah satu karakter yang bengis dalam melibas lawan-lawannya dengan senjata-senjata andalannya. Pokoknya bregas, trengginas dan angas deh. Nggak ada lucu-lucunya.

Sayangnya di kehidupan nyata seperti berubah 180 derajat. Apalagi ketika si racoon ini kedapatan berada di depan Miroslav Srb dan tertangkap kamera sedang melambaikan tangannya setelah dikasih makan udang. Seolah-olah dia melambaikan tangan untuk berterima kasih. Wow...! Binatang juga punya perasaan ya Klepusher.

9. 2 Monyet Lucu

2 Monyet lucu. Foto NPR.org

Sudah jadi hal yang lumrah kalau monyet punya kebiasan mencari kutu rumbaut sendiri atau berkelompok. Tapi kedua monyet yang tertangkap basah oleh kamera Federica Vinci ini sepertinya tidak demikian. 

Salah satu monyet berada di atas monyet lainya yang sedang rebahan santai sambil menunjuk dada dengan jari telunjuk kirinya seolah-olah dari gambar tersebut berkata "Pakailah hatimu".

10. Foto Banteng Biru diserang Bangau Sarus

Foto lucu Banteng Biru diserang Bangau Sarus India. Foto NPR.org

Kejadian lucu dan unik antara Banteng Biru dan Bangau Sarus di negeri Tuan. Takur ini benar-benar langka dan terabadikan dengan epic oleh seorang fotografer India, Jagdeep Rajput.

Uniknya, jika dilihat sekilas, nampak seolah-olah mirip pegasus. Itulho, kuda yang punya sayap, sayangnya, ini cuma kerbau. Jadi terlalu maksa dikit.

Tapi, yang jelas, salut dah buah Paman. Jagdeep yang sudah berhasil mengabadikan momen lanka seperti ini.

11. 2 Musang Kalahiari seperti foto keluarga.

Foto 2 Musang Imut dari Kalahari. Foto NPR.org

Lazimnya seorang abang dan adeknya yang akur dan harmonis, 2 musang dari gurun kalahari ini tertangkap kamera juga sedang bercanda dengan musang lainnya. 

Terlihat salah satu musang yang berada di belakang memegang kakinya diatas bahu musang lainya. Wah jadi mirip kaya foto abang dan adek waktu masih kecil ya.

Foto ini berhasil diabadikan dan menjadi juara di kontes "The 2022 Comedy Wildlife Photography Awards" oleh seorang fotografer bernama Emmanuel Do Linh San.

12. Foto Anak bebek Nyebrang di atas jembatan kura-kura.

Seekor anak bebek nyebrang di atas barisan kura-kura. Foto NPR.org

Foto badas ini bener-bener mengungkapkan sesuatu yang sangat powerfull yang hanya bisa dibaca dan diutarakan oleh orang-orang cerdas. halah...! 😁

Intinya sih, kalau foto ini dijadikan buat background kata-kata mutiara.

Dan kamu juga musti berterima kasih sama Paman. Ryan Sims yang sudah mengabadikan momen unik ini dan meraih predikat "The 2022 Comedy Wildlife Photography Awards"

Posting Komentar

0 Komentar