Mercado Culinário Indonésio, Pasar Kulinernnya Masakan Nusantara di Portugal.

Andaisaja Rujak Welut Bisa Sampai Ke Mercado Culinário Indonésio di Pasar Kulinernnya Masakan Nusantara di Portugal

Poster Mercado Culinário Indonésio. Foto @indonesianlisbon


Rujak Welut itu salah satu kuliner khas Brebes yang kalau klepusher googling ada sekitar 7 warung makan menyajikan menu ini. 6 warung makan ada di Brebes dan satunya lagi ada di Kota Tegal.

Kendati baru ada 7 warung makan yang menyajikan menu Rujak Belut, kuliner khas dengan bahan utamanya adalah ikan belut ini senang sekali rasanya jika bisa melanglang buana hingga ke Mercado Culinário Indonésio, Portugal sana.

Ini saya mung angen-angen tok ya…!

Jadi gini,

Berdasarkan informasi yang saya baca di kompas.com (19/06/22). Beberapa waktu lalu, ada salah satu even di Portugal yang dinamai Mercado Culinário Indonésio. Jika dialihbahasakan, maka kata Mercado Culinário Indonésio ini berubah wujud jadi Pasar Kuliner Indonesia.

Itulho, semacam even dimana di Portugal sana, tepatnya di Lisboa, ada event pasar kuliner khas Indonesia dan even ini dimanfaatkan oleh diaspora Indonesia untuk berkumpul kembali soalnya momen Mercado Culinário Indonésio digelar tahunan. Kebetulan momen Pasar Kuliner Indonesia di Portugal sana jatuh pada tgl 18 Juni 2022.

Sudah pasti ada sate, bakso, rendang, dan kuliner khas lainnya yang jumlahnya ada sampai 30 kuliner khas Indonesia disajikan di event ini.

Sayang disayang tidak ada info bahwa menu rujak belut ini ada di lokasi, seandainya ada pasti warga Brebes bangga dengan kuliner khasnya yang mendunia.

Acara Mercado Culinário Indonésio diperkirakan ada 400 warga Portugal yang memadati acara tersebut. 

Suasana Pasar Kulinernnya Masakan Nusantara. Foto facebook/paryanti.paryanti.501

Dan ternyata semua hidangan kuliner yang ada dilokasi langsung ludes, habis...!

Selain menjajakan masakan indonesia, ada juga jajanan pasar yang ditawarkan di sana. 

Kemeriahan Mercado Culinário Indonésio kali ini juga ditambah lagi dengan diadakannya pagelaran seni khas Nusantara seperti pagelaran angklung, tarian tradisional Indonesia pun ikut memeriahkan acara tahunan di Portugal.

Pagelaran musik Angklung. Foto Dokumentasi KBRI Lisbon


Semoga saja Acara Mercado Culinário Indonésio tahun depan, Rujak Belut khas Brebes bisa mejeng di Portugal yah, Klepusher...!

Aamiin...



Posting Komentar

0 Komentar