Pengalaman Pakai Kee Baby Beetle Sling Bag Camera

Saya punya, Pengalaman Pakai Kee Baby Beetle Sling Bag Camera. Pilihan tas kamera DSLR atau mirrorles yang sangat cocok bagi mereka yang doyan bawa pusakanya jalan-jalan.

Punya kamera DSLR akan jadi ribet jika tidak dilengkapi dengan tas yang memadai, apalagi jika fotografernya suka jalan-jalan atau touring, traveling atau apalah. Nah, inilah pengalaman saya menggunakan tas pilihan saya yang katanya banyak kasih recomended.



Awalnya, saya ragu membeli tas yang keliatannya kalau diperhatikan dari toko online ukurannya terlalu mungil. Maklum, kamera saya adalah kamera Sony yang masih memakai kaca prisma alias DSLR. Ingat ya, DSLR, bukan mirrorles.

Kamera DSLR berbeda dengan kamera mirrorles meskipun mereka sama-sama menggunakan lensa yang dapat dilepas-pasang dengan jenis lensa lain sesuai dengan kebutuhan penggunaan.

Perbedaan yang mendasar adalah dari ukuran dan berat (menurut saya). Kamera DSLR memiliki ukuran yang lebih besar dan berbobot. Sedangkan kamera mirrorles memiliki ukuran yang ringkas dan ringan. Ya kurang lebihnya, gambar di bawah ini cukup mewakili penilaian saya melihat kamera DSLR vs kamera Mirrorles.

ilustrasi Mirrorless vs DSLR versi saya.

Tapi, saya tidak sedang membahas polemik Mirrorles kamera vs DSLR kamera yah. 

Yang ingin saya jadikan topik dalam pembahasan kali ini adalah Pengalaman Pakai Kee Baby Beetle Sling Bag Camera. Sebuah tas slempang yang bisa dipakai di pinggang atau di badan.

Nyatanya memang kalau dilihat dari situs resminya (www.keeindonesia.com) tas kamera Kee Baby Beetle Sling Bag Camera terlihat kecil, mungil, imut dan lucu. Namun, mengira-ngira dari spesifikasi dimensi (Panjang x Lebar x Tinggi) dan saya coba merekaulang bentuk, sepertinya tas ini mampu menampung 1 kamera (termasuk lensa Kit) dan 1 lensa tele 200mm punya saya.

Dengan berbekal analisis ini, maka akhirnya saya putuskan untuk membelinya di salah satu situs tokol (toko online maksudnya).

Berikut ini detail produk Kee Baby Beetle Sling Bag Camera dari sumber aslinya:

  • Bahan Luar: Cordura Fabric
  • Bahan Dalam: Torin 120D Urex Lining
  • Ketebalan: 10mm
  • Dimensi: 21 x 18 x 15 cm
  • Reseleting: YKK
  • Bonus Raincover
Setelah berpikir panjang dan lama, akhirnya saya putuskan untuk membelinya. Sebab, sangat tidak nyaman jika menyimpan kamera DSLR di tas biasa.

Sedangkan jika saya meneruskan menggunakan tas biasa, tentu sangat tidak nyaman pula. Sebab, saya harus merogoh kantong tas terlalu dalam karena secara otomatos so kamera bohaynya saya akan berada di dasar tas.

Setelah pembelian selasi, dan produk sudah sampai di tangan, saya pun riang. Iya lah, karena kamera DSLR saya sudah mendapatkan tempat yang seharusnya.

Sebenarnya pada saat pembelian Kamera DSLR Sony sudah termasuk Tas-nya. Tapi, karena tas itu terlalu besar dan nggak nyaman juga jika dibawa kemana-mana, akhirnya, ya, saya putuskan untuk menggantinya dan hasil dari pencarian saya jatuh pada produknya Kee Indonesia.

Tentu produk ini sudah banyak yang merekomendasi bagi para pecinta fotografi. Jadi, soal review Tas Kee Baby Beetle Sling Bag Camera ini bisa kamu searching di google atau di youtube.

Di sini saya hanya menyampaikan pengalaman saya menggunakan tas Kee Baby Beetle Sling Bag Camera dari sudut pandang saya.

Pertama, Warna Pilihan saya adalah Navi

Sebenarnya Kee Indonesia menawarkan 11 varian warna untuk produk Kee Baby Beetle Sling Bag Camera. Warna-warna itu adalah:
  1. Black
  2. Navy Maroon (dual tone)
  3. Dark Grey
  4. Navy
  5. Green
  6. Maroon
  7. Black Yellow (dual tone)
  8. Navy Orange (dual tone)
  9. Army (doreng)
  10. Pink
  11. Brown
Screenshot pilihan 11 warna. Sumber Kee Indonesia


Warna navy-nya kalem. Nggak terlalu mencolok, nggak norak, nggak lebay, elegan dan sudah pasti keren. Soal warna sebenernya urusan selera masing-masing ya. Bisa jadi selera saya sama dengan Klepusher, bisa juga beda.

Yang pasti, ada banyak pilihan warna yang bisa kamu ambil sesuai dengan selera dan karakter kamu. 

Itulah kenapa saya memilih Kee Baby Beetle Sling Bag Camera dengan warna Navy.

Muat 1 Kamera DSLR Sony plus lensa Kit dan 1 lensa zoom 200mm. 

Seperti yang sudah saya sungging dari awal tentang keraguan saya memilih tas kamera ini. Tapi, akhirnya terjawab pula setelah unboxing.

Bahwa tas ini muat 1 kamera DSLR yang notabene punya body bongsor (saya lebih suka menyebutnya b0h4y, sebenarnya) dan berat, juga ditambah lagi dengan lensa tele yang panjangnya 200mm.

Bukan hanya itu yah, di depan tas ada juga kantong kecil yang biasanya saya pakai buat naruh uang kembalian atau filter lensa dan yang lainya.

Di bagian bawah juga ternyata ada kantong lagi. 

Di bagian bawah ini biasanya saya pakai buat naroh baterai cadangan. Kadang juga yang lainya, buat naroh rokok temen misalnya, beserta koreknya. Atau buat naroh kartu ATM, Kartu Nama dan semisalnya.

Di bagian dalam ada satu bantalan spacer yang dapat diubah-ubah sesuai dengan kebutuhan. Spacer ini dilengkapi dengan kletekan.

Masih ada lagi kantong di bagian dalam, tepatnya dibawah penutup tas. Tempat ini biasanya saya gunakan untuk menaruh dompet atau raincover atau tali strap kamera, kadang hape Xiaomi Redmi 9 saya juga ditaroh di tempat ini.

Jadi, sekarang, bawa kamera lebih ringkas, ringan, ergonomis dan praktis dengan pakai Kee Baby Beetle Sling Bag Camera.

Bahan yang berkualitas

Dari segi bahan, menurut saya dengan harga yang berkisar seratus ribuan, Tas ini sudah menggunakan bahan yang sangat baik. Dimana selama saya pakai tas kamera ini yang sering saya letakkan di dada dari pada di pinggang, bahanya sudah termasuk baik untuk melindungi kamera saya dari panas dan hujan.

Kalau kehujanan pun sudah pasti, ada rain cover. Jadi raincover ini dapat melindungi tas dari terpaan air hujan. Sehingga nggak perlu khawatir-khawatir sangat jika di jalan tiba-tiba hujan turun dengan derasnya.

Posting Komentar

0 Komentar