Senja di jalingkut Brebes Dan Serba-serbinya yang Perlu Kamu Tahu

Senja di jalingkut Brebes. Hasil jepretan Xiaomi redmi 9

Serba-serbi Jalingkut Brebes Tegal yang perlu Klepusher Tahu:

Pembangunan Jalingkut Brebes-Tegal dimulai sejak tahun 2010

Tahun 2012 Pembangunan Jalingkut dihentikan untuk sementara karena ada kendala teknis salah satunya adalah kondisi tanah pada sebagian lokasi pembangunan berupa rawa-rawa dan tambak menyebabkan pelaksanaan dengan menggunakan lapis perkerasan lentur (aspal) sulit untuk dilaksanakan.

Panjang Jalingkut Brebes-Tegal mencapai 17,4 Km dengan tipe jalan 2 lajur, dua arah takterbagi (2/2UD). Lebar tiap Lajur yaitu 3,5 Meter dan Lebar Bahu Jalan 1 Meter. 

Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes-Tegal ternyata melewati 3 Sungai yaitu Sungai Pemali, Kaligangsa dan Sungai Kemiri.

Jalingkut Brebes-Tegal tidak disarankan bagi pemudik menggunakan kendaraan roda dua karena Jalan ini banyak dilewati kendaraan-kendaraan besar seperti truk tronton dan lainya. Bagi pemudik menggunakan kendaraan roda dua lebih disarankan lewat jalur kota. Lebih Aman.

Diresmikan pada tanggal 13 April 2022 Oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara langsung dan kabarnya pembangunan Jalingkut Brebes-Tegal ini menelan biaya hingga Rp 340 miliar.


Posting Komentar

0 Komentar