8 hal yang akan selalu ada dalam kehidupan

8 hal yang akan selalu ada dalam kehidupan
8 hal yang akan selalu ada dalam kehidupan. Foto dokumentasi Sparklepush.com


Disadari atau tidak disadari, hidup kita memiliki dinamika. Meskipun hidup manusia memiliki dinamika tapi jika kita renungkan secara seksama dan mendalam, dapat disimpulkan ada 8 hal yang akan selalu ada dalam kehidupan manusia dari dulu hingga kini.

Pertemuan dan Perpisahan

Dalam kehidupan, kita akan selalu dipertemukan dengan hal-hal baru atau sesuatu yang sudah terlewati yang datang kembali.

Contoh yang termudah adalah diciptakannya manusia kedua yang menemani Adam 'alaihis salam. Sayidati Hawa.

Inilah momen keemasan bangsa manusia pertama yang menghuni surga hingga pada kisah selanjutnya, mereka melanggar ketentuan Allah Subhanahu Wata'ala dan mereka dihukum dengan perpisahan yang begitu lama.

Kesuksesan dan Kegagalan

Semua orang mengejar kesuksesan dalam hidup mereka.

Sebagian dari kita mengejar kesuksesan dunia dan sebagian dari kita ada juga yang mengejar kesuksesan akhirat.

Sebagian ada yang mengejar kesuksesan dunia dan lalai dengan akhirat dan ada pula yang mengejar kesuksesan akhirat dan melalaikan dunia.

Bukan cuma orang (manusia), Iblis pun mengejar kesuksesan.

Setelah dia (Iblis) membangkang atas perintah Allah karena tidak mau bersujud kepada Adam, As. Iblis-pun dilaknat menjadi penghuni neraka.

Sebagai konsekuensi atas kegagalan menjalankan perintah-Nya untuk tidak mendekati pohon terlarang, Adam dan Hawa diperintahkan untuk turun ke Bumi. Akhirnya mereka pun dipertemukan kembali di Jabbal Rahmah - Mekah.

Tidak ada seorangpun yang mau mendapatkan kegagalan dalam kehidupan mereka. Tapi, meskipun demikian, bagi orang-orang yang beriman, kegagalan adalah pelajaran yang sangat berharga.

Kebahagian dan Kesedihan

Jangankan kamu, Nabi Adam 'alaihis salam pun amat bahagia ketika Allah mengabulkan permintaannya untuk dihadirkan pasangan yang menentramkan.

Sebelum kamu mendapatkan kesedihan yang mendalam atas sesuatu yang baru saja kamu alami baik perpisahan ataupun kegagalan. Nabi Adam 'alaihis salam pernah merasakan betapa sedihnya berpisah dengan sosok yang menentramkan hatinya, Hawa.

Dan betapa bahagianya beliau ketika Allah mempertemukan mereka kembali di Jabbal Rahmah.

Kesehatan dan Sakit

Tubuh manusia memiliki kesempurnaan yang lebih dibanding dengan makhluk lainnya. Namun demikian bukan berarti tidak bisa sakit sama sekali.

Nah, selagi sehat, jagalah dan rawatlah tubuh kita sebelum datang sakit yang dapat melumpuhkan seluruh aktifitas kita.

Itulah 8 hal yang akan selalu ada dalam kehidupan manusia.

Satu demi satu kita pasti akan mengalami dan melewatinya. Hal-hal tersebut datang secara acak. Bisa jadi dalam hitungan hari kita dapat mengalami lebih dari 2 hal di atas.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar