Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat

Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat - Jika Anda pecinta wisata bahari maka jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berwisata ke Destinasi Tepat Wisata Pantai Pelabuhan Ratu. Pantai ini terletak di Kecamatan Kota Pelabuhan Ratu Pasundan, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.  Pantai Pelabuhan Ratu merupakan salah satu wisata pantai di Jawa Barat yang banyak diminati oleh wisatawan dari segala penjuru. Selain itu letak pantai ini terletak di pesisir Samudera Hindia sehingga memiliki ombak yang begitu besar.

Menikmati Surga Keindahan Pantai Pelabuhan Ratu

Menikmati salah satu destinasi tempat wisata pantai di Jawa Barat ini tak lengkap jika tak mengajak keluarga atau sahabat sehingga liburan akan terasa lebih seru dan menyenangkan. Biasanya para wisatawan yang datang ke pantai memiliki tujuan utama untuk menikmati pemandangan alam serta suasana pantai yang tak didapatkan di wilayah perkotaan. Suara deburan ombak dan semilir angin pantai mampu memberikan sensasi ketenangan sehingga dapat melepas penat.

Sunset di Panati Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat
Keindahan Sunset di Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat. Foto: @al_abied

Tak dapat dipungkiri wisata bahari merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang sangat diminati oleh wisatawan untuk mengisi waktu liburan. Sebagai salah satu destinasi tempat wisata pantai di Jawa Barat, Pantai pelabuhan Ratu menawarkan banyak surga keindahan yang bisa memanjakan wisatawan. Bahkan keindahan pantai ini telah menjadi magnet bagi wisatawan mancanegara.

Keindahan Pantai Pelabuhan Ratu bagaikan sebuah lukisan alam yang begitu indah. Keindahan salah satu destinasi tempat wisata pantai di Jawa Barat tersebut merupakan hasil perpaduan antara hamparan pasir pantai yang terbentang luas, pantai yang curam dan landai. Adanya batu karang disekitar pantai serta terdapat cagar alam yang terlihat asri dan juga hijau menjadikan destinasi tempat wisata Pantai Pelabuhan Ratu ini semakin memikat para peminat wisata bahari baik dari lokal ataupun mancanegara.


Meskipun Destinasi Tempat Wisata Pantai Pelabuhan Ratu dikenal sebagai pantai yang memiliki ombak besar, namun hal tersebut tak menyurutkan minat wisatawan untuk berkunjung. Tentu saja ombak besar ini tidak aman untuk bermain air atau berenang. Uniknya, ombak besar ini dimanfaatkan oleh para pecinta surfing untuk bermain surfing di atas gulungan ombak Pantai Pelabuhan Ratu.


Kegiatan surfing inilah yang menjadikan daya tarik lain dari tempat wisata pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Bagi Anda yang ingin lebih seru wisata pantai di Jawa Barat yaitu di Pantai Pelabuhan Ratu maka Anda bisa mencoba bermain surfing pada beberapa titik surfing. Titik surfing tersebut sangatlah cocok untuk Anda taklukkan terutama bagi Anda yang sangat menyukai tantangan. Titik surfing tersebut diantaranya Batu Garam, Karang Sari, Karang Haji, Ujung Genteng, dan masih banyak lagi.

Salah satu wisata pantai di Jawa Barat ini juga menjadi tempat pelelangan ikan hasil tangkapan para nelayan yang tinggal di sekitar pantai. Ikan-ikan tersebut memiliki banyak jenis mulai dari ikan bawal, layur, cakalang, cumi-cumi dan masih banyak lagi. Ikan-ikan tersebut bisa Anda beli pada saat kapal nelayan pulang dari melaut.


 Fasilitas yang Tersedia di Pantai Pelabuhan Ratu

Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati wisata pantai di Jawa Barat ini maka jangan ragu lagi untuk segera merencanakan untuk berlibur ke Pantai Pelabuhan Ratu. Agar pengunjung semakin nyaman dan betah di wisata bahari yang satu ini maka telah terdapat fasilitas lengkap untuk para wisatawan. Fasilitas yang tersedia pada kawasan sekitar Pantai Pelabuahan Ratu tersebut diantaranya mushola, lahan parkir yang luas, taman bermain untuk anak-anak, warung di tepi pantai yang menjual makanan dan minuman.

Jika para pengunjung ingin menikmati pantai ini secara lebih lama maka dapat menginap di penginapan atau hotel yang terletak di sekitar pantai. Sebagai salah satu wisata pantai di Jawa Barat, di sekitar pantai ini juga terdapat banyak penjual oleh-oleh khas Sukabumi serta beragam souvenir cantik.

Itulah penjelasan mengenai surga keindahan Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat. Berdasarkan penjelasan di atas, kini Anda bisa menjadikan Pantai Pelabuhan Ratu sebagai referensi destinasi liburan bersama keluarga maupun sahabat. Dengan menawarkan keindahan sekaligus fasilitas yang lengkap maka tak perlu ragu lagi untuk mengunjungi wisata pantai di Jawa Barat yang satu ini.

 

Posting Komentar

0 Komentar