Pantai Pasir Putih Lhok Me. Keindahan di Balik Bukit Suharto

“Menu” tempat wisata alam di Aceh Besar berikut ini bisa jadi destinasi tempat wisata yang spesial. Ya, inilah Pantai Pasir Putih Lhok Me yang berada di Aceh Besar, Aceh.


Oke, sebelum membahas seberapa indahnya tempat wisata di Aceh Besar ini tentunya anda penasaran. Bagaimana cara menuju ke pantai Pasir Putih Lhok Me di Aceh Besar ini.


Jika sebenarnya sudah ada di Aceh, mulailah dari Aceh Besar sebab tempat wisata alam pantai yang satu ini berada di wilayah Kabupaten Aceh Besar. Dari jantung kota Banda Aceh ambilah jalan menuju Krueng Raya unuk menuju ke Dusun Lhok Me di Desa Lamreh. Jarak tempuh yang dilalui sekitar 39 KM. Setelah menempuh jarak sejauh 39 KM Jalan Krueng Raya (Aceh Besar)-Lawueng (Pidie) ini anda akan menjumpai sebuah bukit. Ini adalah pertanda bahwa anda sudah semakin dekat dengan tujuan anda menuju Pantai Pasir Putih Lhok Me. Bukit ini dikenal dengan nama bukit Suharto. Anda bisa menempuh perjalanan ini dengan menggunakan kendaraan sepeda motor ataupun mobil.




[caption id="" align="alignnone" width="640"]Pemandangan Keindahan Krueng Raya menuju Pantai Pasir Putih Lhokme Pemandangan indah ini akan anda dapatkan selama perjalanan menuju pantai Pasir Putih Lhokme. Inilah panorama keindahan Krueng Raya yang nggak boleh anda lewati selama perjalanan. Foto dari documentation liza-fathia.com[/caption]

Pantai di Krueng Raya Aceh Besar ini memang dikenal memiliki keindahan yang menyedapkan mata. Pasir Putih dan deretan pepohonan yang ada di pantai benar-benar memberi warna yang elok. Pohon-pohon dan akrnya bukan sekedar “penghias” semata. Disini menjadi habitat satwa kecil seperti kepiting karang dan yg lainnya.




[caption id="" align="aligncenter" width="862"]Keheningan Pantai Pasir Putih Lhok Me Suasana hening di Pantai Pasir Putih Lhok Me di hiasi dengan beberapa bangunan gubug sedrhana tempat penjual menjajakan dagangannya. Foto Dari Daedi.com[/caption]

Lokasi tempat wisata Pantai Pasir Putih Lhokme ini jauh dari keramaian kota. Namun bukan berarti tidak memberikan daya tarik bagi para traveler yg demen hunting foto. Pantai Pasir Putih Lhokme yang sepi pengunjung ini justru sangat mengedepankan privasi anda. Jadi jika anda ingin berlibur dengan suasana yang tidak begitu ramai, tempat ini jadi rekomendasi utama. Selain anda bisa lebih relax karena tidak terlalu banyak orang yang berlalu-lalang, anda juga bisa leluasa bercengkrama dengan keluarga.




[caption id="" align="aligncenter" width="440"] Pemandangan Sunset Pantai Lhok Me Sunset Capture dari Pantai Pasir Putih Lhokme. Pohon di Air dan Mega yang berarak menjadikan lukisan alam ini begitu indah. Foto dari daedi.com[/caption]

Tak perlu khawatir kelaparan jika anda tidak membawa bekal makanan saat menuju ke Pantai Pasir Putih Lhok Mee. Di sekitar pantai sudah ada beberapa warung yang menjajajkan makanan ringan juga menu ikan bakar, asal bawa uang yang cukup.




[caption id="" align="aligncenter" width="650"]Menikmati Minum Air Kelapa Muda dengan suasana pantai yang tenang dan indah di Pantai Pasir putih Lhok Me Mmmm, nikmatnya minum air kelapa muda dengan suasan pantai Lhokme yang tenang. Foto dari dokumentasi liza-fathia.com[/caption]

Bagaimana dengan retribusi? Nah, untuk masuk ke area pantai Pasir Putih Lhokme ini anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 saja. Mudah-mudahan Harga tersebut masih up to date.

Posting Komentar

0 Komentar