Foto Jalan-jalan ke GOR SATRIA Purwokerto, Tempat Asyiknya Semua Usia Untuk Rekreasi sambil Olahraga.

Mau Jalan-jalan sehat di kota Purwokerto? Ke GOR Satria aja. Fasilitas olah raganya warga Purwokerto yang asyik dan luas banget. 

Foto 1. GOR SATRIA (12-09-2021).
Dokumentasi Sparklepush.com

Setelah puas jalan-jalan ke Pasar Wage Purwokerto. Sparklepush.com melanjutkan jalan-jalannya ke sebuah fasilitas olah raga untuk warga Purwokerto yaitu GOR Satria yang beralamat di Jl. Prof. Dr. Suharso No.8, Mangunjaya, Purwokerto Lor.

Kalau dari arah Jalan Vihara di Pasar Wage tadi, Klepusher cukup jalan kaki saja lurus ke Jalan MT. Haryono ke utara munju perempatan dan ambil Jalan Gelora Indah I

Jalan Gelora Indah I ini adalah jalan tembusan ya. Jadi jika Klepusher lewat jalan ini, akan melewati permukiman warga. Beda cerita kalau klepusher jalan Martadireja 1 hingga ke perempatan belok kiri, masuk ke Jalan DR. Suparno, baru kemudian masuk belok kiri ke Jalan Prof. Dr. Suharso.

Wah, lebih muter-muter bukan....!

Foto 2. POV Jalan MT. Haryono Kota Purwokerto.
Dokumentasi Sparklepush.com

Perjalanan ke GOR Satria dari jalan Vihara - Jalan MT. Haryono - Jalan Gelora Indah 1 kira-kira menghabiskan waktu hingga 22-25 menit dengan jarak tempuh sekitar kurang dari 2 Km. Cukup untuk membakar lemak tak berguna ya....! ❤๐Ÿ˜.


Begitu pula dengan jantung, bikin kuat dan sehat, karena menempuh perjalanan 2 Km atau sekitar 22 menit aktifitas jalan kakinya. 

Di sekitar sini (Jalan Gelora Indah 1) banyak berdiri bangunan-bangunan properti seperti rumah dan kos-kosan bahkan ada juga kafe dan restoran. 

Pokonamah kalo mau week-end-an dimari komplit dah. Bareng keluarga, Oke. Bareng gebetan, Oke. Bareng geng, juga oke!

Sesampainya di Jalan Prof. Dr. Suharso, ternyata sudah ramai dan kiri-kanan jalan sudah banyak dijadikan pangkalan oleh pedagang asongan dan tenda. Menunya pun lengkap.

Mau nyari sarapan, ada. Mau nyari jajanan, ada. Bahkan bagi klepusher yang ke sini (GOR Satria kota Purwokerto) bersama keluarga termasuk anak-anak, banyak juga pedagang asongan yang menjual mainan.

Foto 3. Suasana minggu pagi di Jalan Prof. Dr. Suharso depan GOR Satria Kota Purwokerto.
Dokumentasi Sparklepush.com

Jalan Prof. Dr. Suharso depan GOR Satria Kota Purwokerto ini adalah jalan yang cukup luas ya. Jadi tepat sekali jadi tempat perhelatan konser NOAH pada September 2023 yang lalu.

Karena sering ramai juga, terutama disaat hari-hari libur, GOR Satria ini sering dijadikan terget lokasi jualan para pedagang dari barang-barang mainan hingga kulineran.

Foto 4. Sedang bertransaksi. Penjual balon dan pembeli balon di GOR Satria.
Dokumentasi Sparklepush.com

Sebelum masuk ke area GOR Satria, di depan / halaman GOR nampak berdiri sebuah dinding panjat tebing atau biasa juga disebut dengan Wall Climbing

Wall Climbing di GOR Satria Purwokerto ini ada dua ya. Jadi bagi para pecinta cabang olahraga ini, diharapkan para pemuda di sekitar kota Purwokerto dapat memanfaatkannya untuk berlatih hingga bisa meraih kesuksesan para atlet speed wall climbing seperti Aspar Jaelolo, Aries Susanti Rahayu, Veddriq Leonardo, Kiromal Katibin dan Rajiah Sallsabillah.
 
Foto 5. Wall Climbing di GOR Satria. Kota Purwokerto.
Dokumentasi Sparklepush.com.

Lokasi wall climbing ini berada di depan Stadion Sepak Bola GOR Satria. jadi nggak terlalu jauh juga ya Klepusher. Halaman Stadion sepak bolanya memang sangat luas. 

Nah, kalau klepusher jalan lagi ke utara, ada juga area kantin ya. Di sini kamu bisa icip-icip sarapan, minum, jajan mendoan dll. 

Yang sparklepush.com nggak nyangka, ternyata disini juga buat nongkrong bocil-bocil. ๐Ÿ˜

Mereka tampak asyik menikmati suasana bersantainya ala mereka. 

Foto 6.1. Suasana kantin di salah satu area GOR Satria Kota Purwokerto.
Dokumentasi Sparklepush.com

Foto 6.2. Suasana kantin GOR Satria Kota Purwokerto.
Dokumentasi Sparklepush.com

Foto 6.3. Salah satu gerai kantin di GOR Satria Kota Purwokerto.
Dokumentasi Sparklepush.com

Foto 6.4. Menikmati Sarapan di kantin GOR Satria. Kota Purwokerto.
Dokumentasi Sparklepush.com

Bagi yang sudah atau akan berolahraga, bisa beli makanan dan minuman sepuasnya dulu di sini. 

Foto 7. Wahana prosotan untuk anak.
Dokumentasi Sparklepush.com

Lanjut ke Part 2 yang lebih asyik ya.

Salam jalan-jalan.

Sehat selalu Purwokerto.



Posting Komentar

0 Komentar