Hindari Bosan Hingga Mager, Ini 5 Hobi yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah.

Liburan di Rumah terlalu lama bisa juga timbul bosan. Nah, agar bosanmu lebih berfaedah berikut ini sparklepush.com rangkum 5 Hobi yang bisa Kamu lakukan di Rumah.

Ilustrasi Bosan di Rumah. Foto unsplash.com/@joshrh19

Apa saja 5 Hobi sederhana yang bisa Klepusher lakukan di rumah yang dapat mengeksplorasi kreativitas tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. 

Berkebun

Hobi sederhana ini bisa kamu mulai dengan memanfaatkan barang-barang bekas seperti botol plastik, ember cat bekas yang sudah tak terpakai atau bahkan kamu bisa tingkatkan kreatifitas membuat pot dari pakaian bekas yang sudah tak terpakai.

Agar tidak merogoh kocek terlalu dalam, belilah berapa bibit tanaman hias yang harganya relatif terjangkau dan media tanam seperti tanah humus serta arang sekam. 

Tanamlah bibit-bibit tanaman hias tadi di dalam pot dan media tanam yang sudah kamu siapkan tadi. Rawat dan peliharalah tanaman hias dengan rutin menyiram, memupuk dan merawatnya agar tetap hijau dan segar.

Selain tanaman hias, kamu juga bisa menanam buah-buahan dan sayuran. Akhir-akhir ini di sosmed banyak bermunculan komunitas tabulampot. Tabulampot itu sendiri sebenarnya sebuah teknik bercocok tanam baik berupa buah-buahan ataupun sayuran yang ditanam di dalam pot. 

Nah, selain dapat halaman yang hijau dan asri, kamu juga bisa dapetin manfaat lain dari hobi berkebun seperti mengurangi stress dan melatih kesabaran.

Menyulam dan menjahit

Meskipun menyulam dan menjahit memiliki tujuan yang berbeda, dua hobi ini sama-sama melatih kreativitas kamu dan dapat mengeksplorasi kemampuan kamu dalam menyalurkan ide-ide baru.

Berbekal jarum dan benang serta kreativitas kamu, waktu luang yang kamu punya bisa dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan sehingga kamu punya skill keterampilan baru yang bisa bermanfaat bagi kehidupan kamu sehari-hari.

Beberapa manfaat dari hobi sederhana ini adalah memupuk rasa percaya diri dan meningkatkan kreativitas bahkan jika kamu lebih serius bisa menghasilkan cuan dari hobi ini.

Melukis

Melukis adalah hobi sederhana yang bagus untuk mengusir kebosanan selama di rumah. 

Simple saja, kamu bisa keluar di halaman sambil membawa secarik kertas dan beberapa pensil warna. Cobalah melukis dengan pensil warna yang kamu punya dan lukislah objek yang ada di depan mata. 

Melukis bukan hanya sekedar hobi, atau hanya sekedar corat-coret dan bermain warna semata. Ada lho, manfaat melakukan hobi melukis. 

Beberapa manfaat hobi melukis diantaranya adalah:

  1. Melatih Kecerdasan Motorik
  2. Mendorong Analisis Visual
  3. Sebagai Media Berekspresi
  4. Melatih Kesabaran

Nah loh, selain dapat setidaknya 4 manfaat dari hobi ini, kamu juga terhindar dari kebosanan di rumah.

Fotografi

Hobi yang satu ini sekarang sudah semakin murah. 

Nggak perlu mewah-mewah pakai kamera DSLR dengan fitur premium ala fotografer profesional. Cukup bermodalkan ponsel kamu.

Ada berbagai cabang fotografi seperti food photography, landscape photography, macro photography dan yang lainnya. Pilihlah dengan jenis yang teringan dan termudah buat perencanaan proses fotografi.

Ada beberapa chanel youtube tentang fotografi yang bisa kamu jadikan panutan untuk menjalani hobi ini.

Nah, selain dapat mengisi waktu luang dan mengusir kebosanan selama di rumah, hobi fotografi juga memiliki banyak manfaat bagi diri kamu seperti mengurangi stress, mengabadikan moment, meningkatkan rasa percaya diri dan tentunya meningkatkan kreativitas.

Masak

Berikutnya, hobi sederhana yang bisa mengusir kebosanan selama di rumah adalah memasak. 

Dengan menekuni hobi memasak, tentu kamu akan memiliki keterampilan yang lebih. Dan dengan melakukan aktivitas ini di rumah sebagai pengusir hobi, tentu hobi dan keterampilan memasak kamu terasah dengan baik. 

Tidak menutup kemungkinan kamu akan terinspirasi untuk membuat makanan-makanan baru sesuai dengan kreativitas dan imaginasimu dalam memasak.

Selain dapat mengusir rasa bosan di rumah, ternyata hobi masak ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi diri kamu. Beberapa manfaatnya sebagai berikut:

  1. Meningkatkan rasa percaya diri
  2. menghilangkan stress
  3. meningkatkan kreativitas
  4. lebih bahagia
  5. lebih sehat
Nah, itulah 5 hobi sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa bosan karena monoton di rumah. 

Masih ada hobi-hobi sederhana lain atau kegiatan lain yang bisa kamu lakukan untuk mengusir kebosanan. Lakukanlah hal-hal positif untuk mengisi waktu luang kamu.

Posting Komentar

0 Komentar