​Tempat Wisata Jawa Tengah Yang Liburan Lebaran Ini Musti Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Jawa Tengah Yang Liburan Lebaran Ini Musti Kamu Kunjungi - Tempat wisata Jawa Tengah memiliki aneka ragam yang tentunya bisa jadi alternatif untuk destinasi liburan lebaran tahun ini.


Liburan lebaran yang paling ditunggu-tunggu ini mestinya bisa dilalui dengan bahagia dan gembira bersama seluruh anggota keluarga. Sayang kan, disaat moment lebaran yang mana semua anggota keluarga sedang pulang kampung di rumah asal kemudian dilewati begitu saja tanpa adanya kenangan yang berharga.


Nah, untuk itu lebaran liburan kamu kali ini perlu update info destinasi tempat wisata yang mesti kamu tahu dan harus kamu kunjungi untuk destinasi wisata liburan lebaran kali ini.
Ada banyak pilihan destinasi tempat wisata di Jawa Tengah yang bisa kamu manfaatkan untuk moment liburan lebaran tahun ini dan sparklepush.com sajikan 10 tempat wisata Jawa Tengah yang lebaran liburan tahun ini musti kamu kunjungi bersama keluarga.


1. Candi Borobudur



Adalah salah satu destinasi tempat wisata Jawa Tengah yang lebaran ini musti kamu kunjungi.


Lho, kenapa?


Misinya simple, yaitu menghargai dan menghormati pemeluk agama lain. Betul kan Sob?
Nah, Semua orang se-Indonesia mustinya tau Candi tempat sembahyangnya para pemeluk agama Hindu itu dimana? Yup, Magelang!


Meskipun semua orang tahu termasuk kamu, belum tentu juga kamu dan keluarga sudah pernah berkunjung ke Borobudur.


So, kamu musti masukin ke daftar Tempat Wisata Jawa Tengah yang liburan lebaran kali ini musti kamu kunjungi.


2. Candi Prambanan


Candi yang letaknya berbatasan langsung dengan 2 Provinsi (Jawa Tengah - Daerah Istimewa Yogyakarta) ini musti pula kamu masukin ke daftar Tempat Wisata Jawa Tengah Yang Liburan Lebaran Ini Musti Kamu Kunjungi.
Lho, kok bisa?


Ya Bisa, soalnya sudah dekat dari Candi Borobudur. Paling cuma beberapa jam lagi sampai. Jadi biar lebih afdol liburannya sekalian samperin 2 Candi peninggalan sejarah kejayaan umat Hindu di Bumi Nusantara ini.


Cerita atau legenda yang paling terkenal dari Candi Prambanan adalah kisah atau legenda Ratu Roro Jongrangnya.


Di mata pelajaran sejarah mustinya kita sering mendengar guru kita menerangkan tentang kejadian atau peristiwa yang melatar belakangi pembuatan Candi Prambanan ini.


Nah, sambil menyelam minum air, ibaratnya. Jadi kamu bukan sekedar menghabiskan waktu liburan lebaran kamu di Tempat Wisata Jawa Tengah yang paling populer tahun ini tapi juga bisa mengambil pelajaran mengenai sejarahnya langsung di lokasi alias TKP.


3. Dataran Tinggi Dieng


Membahas tentang Tempat Wisata Jawa Tengah yang liburan lebaran tahun ini musti kamu kunjungi dan masih di sekitar Kabupaten Magelang, nggak komplit rasanya kalau tidak membahas Dataran Tinggi Dieng.


Dataran Tinggi Dieng memiliki panorama yang sangat indah. Keindahan tempat wisata di Jawa Tengah ini tidak bisa dibandingkan dengan tempat wisata lain seperti yang pernah sparklepush.com


4. Tempat Wisata Alam Baturaden


Baturaden juga merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi pada hari-hari tertentu, utamanya liburan sekolah. Tapi tak masalah juga kan kalau tempat wisata alam Baturaden Banyumas ini jadi destinasi tempat wisata untuk liburan lebaran kali ini juga!?


Tempat wisata Baturaden memiliki area wisata yang cukup komplit salah satu yang paling asik untuk dikunjungi juga adalah pesawat terbang yang disulap jadi tempat wisata edukasi juga seperti yang ada di Owabong Purbalingga.


Jadi, pastikan tempat wisata Baturaden ini tercatat juga di daftar Tempat Wisata Jawa Tengah yang liburan lebaran kali ini musti kamu kunjungi bersama keluarga.


5. Guci Tegal


Tegal yang dikenal dengan moto "laka-laka" atau jika diterjemahkan ke bahasa menjadi NGGAK ADA DUANYA atau bisa juga berarti NGGAK ADA TANDINGANNYA ini ternyata juga menyimpan keindahan alam yang bagus juga untuk destinasi tempat wisata liburan lebaran tahun ini lho.


Utamanya sih, pemandian air panasnya yang sudah sangat terkenal se antero Indonesia.


Guci sudah mengalami perubahan yang cukup besar.


Sangat diharapkan sekali Tempat wisata alam andalan Kabupatenya Ki Enthus Susmono ini semakin cantik dan memikat para wisatawan baik domestik ataupun mancanegara.


6. Owabong Waterpark Purbalingga


Kalau liburan lebarannya ingin bernuansa basah-basahan, Tempat Wisata Jawa Tengah untuk urusan ini ya cocoknya di Owabong Waterpark Purbalingga yang tak sekedar waterpark biasa.


Lebaran yang sebentar lagi datang, tak ada salahnya juga kan kalau mulai sekarang sudah ancang-ancang menulis daftar kunjungan tempat wisata Jawa Tengah yang cocok banget untuk keperluan cuti bersama di liburan hari lebaran kali ini.


Owabong tak sekedar waterpark, ada berbagai fasilitas yang sudah cukup menghibur anda dan keluarga untuk seru-seruan sambil basah-basahan bersama keluarga.


Ada ember raksasa, lazy river, outbond, kolam renang anti tsunami dan masih banyak lagi wahana yang bisa kamu manfaatkan disini untuk bersilaturahmi dengan suasana liburan di hari lebaran.


Tentunya makin seru juga kan.


7. Pantai Widuri


Menikmati senja di antara rindanganya pohon cemara di tepian pantai bersama keluarga besar sepertinya bisa kamu wujudkan di tempat wisata alam andalannya Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.


Pantai Widuri memang sudah sangat terkenal keindahan dan kenyamanannya untuk menikmati liburan lebaran bersama keluarga.


Tempat Wisata Pantai Widuri berada di sebelah utara kota Pemalang, Ibu Kota Kabupaten Pemalang itu sendiri yang lokasinya dilewati jalur pantura.


Jadi, untuk menuju ke Tempat Wisata Pantai Widuri sangat mudah sekali tinggal ikuti jalur pantura terus ikuti rambu-rambunya.


Kalau tersesat bisa lihat di google map, gampang kan? atau cari di mesin pencari lain dengan kata kunci "​Tempat Wisata Jawa Tengah Yang Liburan Lebaran Ini Musti Kamu Kunjungi"


Featured image by instagram @sukiminthio

Posting Komentar

0 Komentar