5 Penyebab Tumor Payudara yang Harus Kamu Ketahui

5 Penyebab Tumor Payudara yang Harus Kamu Ketahui
5 Penyebab Tumor Payudara yang Harus Kamu Ketahui


Salah satu cara agar supaya kamu jangan sampai terkena tumor payudara adalah dengan mengetahui penyebab tumor payudara itu sendiri.

Kenapa demikian, dengan mengetahui penyebabnya kamu dapat menentukan langkah yang tepat supaya kamu terhindar dari tumor peyudara ini.

Tumor payudara umumnya diawali dengan munculnya benjolan sebesar kelereng pada payudara. Benjolan ini sulit untuk diraba dengan tangan ketika benjolannya masih berukuran kecil.

Tumor payudara ada yang jinak dan juga ada yang berbahaya. Umumnya payudara akan terasa nyeri tanpa sebab yang jelas. Misalnya payudara terasa nyeri bukan karena akan haid atau saat haid.

Gejala lain yang umum terjadi dari tumor payudara adalah terjadinya kelainan pada bentuk payudara.

Baca juga

Mengenal Lebih Dalam Lagi Tanda Awal Kanker Payudara

Langkah Awal Pengobatan Kanker Payudara

Maka dari itu jika kamu merasa ada yang berbeda dengan payudara kamu, segeralah untuk memeriksakannya ke dokter agar supaya dapat segera ditangani dengan tepat.

Penyebab Penyakit Tumor Payudara
Untuk penyebab dari tumor payudara yang umum terjadi adalah sebagai berikut:

1. Faktor Genetik
Apabila salah satu anggota keluarga kamu ada yang pernah terkena tumor payudara, maka potensi kamu untuk terkena tumor payudara juga sangatlah besar. Untuk itulah jika kamu berada dalam posisi seperti ini, memeriksakan payudara secara rutin penting untuk dilakukan. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi yang paling tepat yang bisa kamu lakukan.

2. Usia
Usia yang semakin lanjut memiliki potensi yang lebih besar untuk terkena tumor payudara apabila tidak menjaga kesehatan payudara dengan baik.

3. Pola Hidup
Pola hidup yang tidak sehat ternyata dapat menjadi penyabab dari penyakit tumor payudara. Makanan yang tidak sehat yang masuk ke dalam tubuh ternyata juga dapat menyebabkan adanya tumor pada payudara.

4. Alkohol
Selain dapat mengakibatkan penyakit hati, minuman beralkohol juga dapat mengakibatkan sel tumor tumbuh pada payudara.

5. Obesitas
Tahukan Anda bahwa ternyata salah satu penyakit yang timbul akibat obesitas adalah tumor payudara. Untuk itu jagalah selalu berat badan kamu agar supaya tidak mengalami permasalahan obesitas ini.

Kesimpulannya adalah, jadikanlah 5 penyebab tumor payudara yang paling sering terjadi ini sebagai acuan agar supaya kamu tidak mengalami penyakit tumor payudara ini.

Posting Komentar

0 Komentar