7 Hal Serba Tertinggi Di Dunia

Ketika kita mempelajari ilmu matematika yang berkaitan dengan bentuk pasti ada ukuran panjang dan lebar. Panjang x lebar dalam ilmu matematika disepakati sebagai syarat terbentuknya bangun 2 dimensi seperti bujur sangkar, trapesium, jajargenjang, segitga dll. Namun tidak hanya sampai disitu saja, ada bangun yang menggabungkan unsure panjang x lebar dan x tinggi sehingga menghasilkan volume atau isi, bangun seperti ini dalam disiplin ilmu matematika disepakati dengan sebutan 3 dimensi.


Tinggi adalah komponen penting dalam bentuk 3 dimensi. Dalam kehidupan sehari-hari kita akan selalu berhadapan dengan tinggi suatu benda semisal tinggi badan kita, tinggi rumah kita dan tinggi mobil kita.


Membahas soal tinggi suatu benda, tahukah kamu ada banyak hal di dunia ini yang memiliki ketinggian melebihi normal. Nah, berikut sparklepush.com rangkum 7 Hal Tertinggi Di Dunia.


Berdasarkan pengertiannya Menara adalah sebuah struktur buatan manusia dan tingginya lebih dari lebarnya. Menara selalu dibangun untuk menjadi sebuah mercu tanda sesebuah organisasi. Justru itu menara dibangun dengan indah dan cantik. Tetapi tujuan utama pembangunan menara adalah untuk memelihara ruang dan tanah.


Canton Tower (Menara Tertinggi Di Dunia)


Di planet tempat kita tinggal ini ada berbagai macam menara, yang pada umumnya penempatan atau pembuatan menara memiliki tujuan tertentu. Beberapa tujuan yang sering disebutkan adalah untuk mempercantik suatu bangunan seperti menara Eiffel. Ada juga yang dibangun untuk memperluas suara seperti menara Masjid yang bertujuan untuk melantangkan suara, atau menara gereja yang digunakan untuk meletakkan lonceng dan agar suara lonceng dapat terdengar lebih luas.


Dari tahun ketahun ambisi manusia untuk membuat sesuatu yang melebihi pendahulunya selalu digalakan salah satunya adalah perlombaan menara tertinggi di dunia. Dan inilah salah satu dari 7 (tujuh) hal serba tertinggi di dunia yang pertama adalah menara tertinggi di Dunia.


Inilah Menara Kanton, Menara tertinggi di dunia milik tiongkok yang terletak di  Chigang Pagoda, Distrik Haizhu, Guangzhou.


Menara yang tercantum dalam 7 (tujuh) Hal Serba Tertinggi di Dunia ini memiliki tinggi hingga 610 meter dan luas 114,054 meter persegi saja. Selain itu salah satu menara tertinggi di dunia yang memiliki ketinggian lebih dari 600 meter ini memiliki 37 lantai.


7 (tujuh) hal serba tertinggi berikutnya adalah Bangunan atau Gedung. Yang perlu disepakati di sini adalah pengertian bangunan, Bangunan merupakan sebuah struktur buatan manusia yang memiliki dinding dan atap yang didirikan secara permanen disuatu tempat. Sinonim atau persamaan kata dari bangunan adalah gedung.


Burj Khalifa Gedung Tertinggi Di DuniaBurj Khalifa (Gedung Tertinggi Di Dunia)


Di planet biru tempat kita tinggal ini sudah didirikan berbagai macam ukuran bangunan bahkan semakin kekinian semakin banyak orang-orang kaya yang berlomba-lomba mendirikan bangunan-bangunan pencakar langit. Di negara kita sendiri, Indonesia, punya Gedung Wisma BNI 46 yang memiliki tingg 261,5 meter dengan 50 lantai di dalamnya.


Tinggi Menara Wisma BNI 46 ini masih belum ada apa-apanya jika di bandingkan dengan gedung Burj Khalifa yang tingginya hingga 3 kali lipat dari Wisma BNI 46. Burj Khalifa berada di negara Dubai. Gedung tertinggi didunia ini memiliki ketinggian hingga 828 meter. Karena memiliki ketinggian yang diatas rata-rata maka bangunan ini didesain secara mengerucut dengan beberapa segmen yang makin ke atas makin kecil luasannya.


Gedung tertinggi di planet Bumi ini memiliki 160 lantai dan terdapat lift yang kecepatannya hingga 60 kilometer per jam dan ini adalah lift tercepat di dunia. Namun sayangnya, perlombaan gedung tertinggi di dunia belum usai. Menurut kabar yang beredar di dunia maya, di tahun 2018 mendatang akan hadir bangunan super tinggi lainnya dari Arab Saudi yang diberi nama Kingdom Tower.

Posting Komentar

0 Komentar