5 Tips Traveling Hemat Yang Harus Anda Ketahui

5 Tips Traveling Hemat Yang Harus Anda Ketahui - Tips travelling hemat bukan berarti Anda harus meninggalkan kenyamanan. Namun Anda dalam hal ini mencoba meminimalisir hal-hal yang berpotensi membuat perjalanan Anda mengeluarkan banyak biaya yang tidak perlu.


Terkadang dikarenakan hal-hal yang tidak terduga Anda harus mengeluarkan biaya tambahan saat sedang melakukan traveling. Kemudian bagaimana caranya untuk mengantisipasi hal-hal semacam itu?


Ingat hemat bukan berarti Anda harus mengesampingkan kenyamanan saat traveling. Jadi untuk berhemat saat traveling bukan berarti Anda harus mengesampikan kenyamanan itu sendiri.


Agar supaya kenyamanan saat traveling tetap terjaga namun bisa hemat maka cobalah untuk mempraktikkan 5 tips traveling hemat di bawah ini.





  1. Lakukan Survery Terlebih Dahulu




Mengenal lebih jauh lagi tentang lokasi yang akan Anda tuju sangat penting untuk dilakukan. Ini sangat erat hubungannya dengan budget yang harus dipersiapkan. Survey ini tentunya berkaitan dengan akomodasinya. Jadi dengan demikian Anda bisa memilih dan memilah bagian mana yang harus diminimalisir supaya traveling Anda bisa hemat.





  1. Lakukan Pemesanan Jauh-jauh Hari




Ini juga penting untuk diperhatikan. Dengan melakukan pemesanan jauh-jauh hari apakah itu terkait dengan tiket transportasinya, tempat untuk menginap, atau bahkan jika ada tiket tempat wisata juga sudah Anda pesan.





  1. Traveling Bukan Di Musim Liburan




Ini sudah menjadi rahasia umum ketika Anda memilih untuk traveling pada saat musim liburan sudah pasti semuanya akan menjadi mahal. Jadi jika Anda ingin melakukan traveling yang hemat maka jangan pernah dilakukan pada saat musim libur.





  1. Pilihlah Penginapan Yang Tidak Terlalu Jauh Dengan Tempat Tujuan




Ini yang terkadang banyak disalah pahami. Banyak yang menghindari untuk memesan tempat menginap yang dekat dengan lokasi tujuan dengan alasan pasti mahal. Padahal pemikiran seperti ini salah besar. Ketika Anda memilih untuk memesan penginapan jauh dari lokasi tujuan secara otomatis harus mengeluarkan biaya lagi ketika ingin ke tempat tujuan. Berbeda jika tempat menginap tidak jauh dari lokasi tujuan. Anda tinggal jalan kaki. Jadi lebih bisa berhemat lagi.





  1. Cari Promo Paket Tour




Sekarang ini banyak sekali pihak-pihak yang meawarkan paket traveling murah. Jadi ini bisa menjadi solusi terbaik ketika ingin melakukan traveling hemat.


Ingat baik-baik bahwa hemat bukan berarti tidak nyaman. Percuma saja jika traveling Anda hilang kenyamanan lantaran Anda ingin hemat. Untuk itulah coba praktikkan 5 tips traveling hemat di atas.


Featured image by kakafocus.wordpress.com

Posting Komentar

0 Komentar