Ingin Keindahan Pantai Terindah Di Jawa Barat? Jalan-jalan Ke Pantai Santolo Saja

Tempat Wisata Pantai Terindah di Jawa Barat adalah Pantai Santolo, Benarkah?


Ingin Keindahan Pantai Terindah Di Jawa Barat? Jalan-jalan Ke Pantai Santolo Saja - Destinasi wisata Pantai Santolo merupakan pantai yang paling populer di Kabupaten Garut. Lokasinya terletak di Kecamatan Cikelet, sebelah selatan pusat Kota Garut, jaraknya kurang lebih 88 km dari Kota Garut, bisa ditempuh menggunakan kendaraan dalam waktu 3,5 jam, namun jika Anda dari Bandung maka jarak yang ditempuh adalah 150 km.


Alternatif Menuju Pantai Santolo Garut




  1. Rute normal yang bisa dilewati adalah melalui Kota Garut menuju Cikajang lalu ke Cikelet dan Pameungpeuk. Bisa ditempuh dengan kendaraan umum dari terminal Cicaheul menggunakan bis atau terminal Leuwinpanjang dengan menggunakan ELF. Sekitar 4 hingga 5 jam, Anda sudah sampai di Pantai Santolo.

  2. Rute kedua yakni dimulai dari Ciwidey menuju Cisewu lalu ke Bungbulang kemudian ke Pameungpeuk dengan jarak tempuh yang lebih jauh dan belum ada kendaraan umum, namun pemandangan saat perjalanan sangat indah. Kurang lebih jarak tempuh jika melewati rute ini adalah sekitar 200  250 km dengan 7 jam perjalanan baru sampai di Pantai Santolo Garut.


[caption id="attachment_1152" align="aligncenter" width="760"]Tempat Wisata Pantai Terindah di Jawa Barat Tempat Wisata Pantai Terindah di Jawa Barat[/caption]

Ada Apa Saja di Pantai Santolo di Jawa Barat?


Kawasan Pantai Santolo Garut adalah tempat berkumpulnya nelayan tradisional di sekitar sana yang kemudian dikembangkan menjadi darah wisata yang indah oleh pemerintah daerah Jawa Barat. Pantai Santolo juga kawasan yang digunakan sebagai dermaga kapal ikan atau perahu yang berlayar ke sekitar Pameungpeuk.


Nah, berikut adalah beberapa keindahan dan fasilitas yang akan Anda dapatkan ketika mengunjungi Pantai Santolo Garut .




  1. Kumpulan batu-batu besar, pasir yang indah, deburan ombak yang menenangkan jiwa, dan laut birunya menjadi suatu hal yang menarik. Terlebih pantai ini masih tergolong sepi ketika hari-hari biasa. Ketika Anda ke sana, serasa luasnya pantai tersebut adalah milik Anda seorang.

  2. Anda juga bisa menikmati semua panorama serta berbagai biota laut yang ada Pantai Santolo Garut

  3. Tersedia tempat penyewaan perahu beserta orang yang akan menjalankan perahu tersebut mengantarkan Anda bersama keluarga menikmati laut lebih dekat dan menikmati deburan ombak yang menantang.

  4. Terdapat losmen atau tempat penginapan jika Anda dan keluarga ingin bermalam. Tak hanya satu, namun ada beberapa macam tempat penginapan. Silakan melihat dan memilih mana yang sesuai. Harga sewanya pun tak mahal, mulai dari 75 ribu hingga 200 ribu per malam. Tempatnya cukup nyaman, karena bersih, ada kamar mandi dalam kamar, lesehan menghadap Pantai Dantolo, dan tempat tidurnya pun berupa spring bed.

  5. Ada juga berbagai macam kios cinderamata yang bisa anda jumpai untuk membeli oleh-oleh rekan kerja, tetangga ataupun saudara.


[caption id="attachment_1151" align="aligncenter" width="600"]Tempat Wisata Pantai Terindah di Jawa Barat Tempat Wisata Pantai Terindah di Jawa Barat[/caption]

Makan Ikan Spesial di Sekitar  Pantai Santolo Garut


Untuk Anda penggemar sea food, jangan lewatkan acara makan ikan di sekitar Tempat Wisata Pantai Terindah di Jawa Barat, Pantai Santolo Garut ini. Banyak sekali nelayan di sana yang menjual ikan dengan harga lumayan murah. Harganya pun bervariasi tergantung besar dan jenis ikannya. Adapun komoditi yang paling banyak adalah ikan tongkol, layur dan cumi. Untuk jenis kepiting sangat jarang. Jika kepiting memang ada, kadang bukan kepiting yang segar. Anda harus teliti sebelum membelinya.


Ketika sudah membeli ikan, Anda bisa langsung menyantapnya dengan cara membakarnya sendiri atau meminta dimasakkan oleh penjualnya. Pasti akan sangat seru jika membakar ikan bersama orang-orang tercinta kemudian menikmatinya bersama di pinggir pantai ketika matahari mulai tenggelam. Sangat romantis bukan? Tak salah jika Pantai Santolo Garut ini anda masukkan ke dalam referensi untuk liburan anda selanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar