Cegah kanker lho. Salah satu manfaat daun pepaya jepang

Daun Pepaya Jepang.
Foto Dokumentasi Sparklepush hasil jepretan sony A500

Cegah kanker lho. Salah satu manfaat daun pepaya jepang.

Daunnya sih mirip sama daun pepaya cuman gak selebar daun pepaya pada umumnya. 

Tapi kalau dilihat bentuk batang pohonnya kok mirip singkong. #$*£÷*$*#(@. Sampe sini saya pun bertanya-tanya dalam batin, benarkah ini pepaya....? Atau ini pepaya jadi-jadian.

Ah jadi bimbang.!?

Mending kita baca sumber yang relevan!

Ini kata wikipedia:

Cnidoscolus aconitifolius adalah tanaman sayuran yang relatif baru dikenal di Indonesia. Awam mengenalnya sebagai pepaya jepang. Tanaman ini berasal dari Amerika Tengah dan dikenal sebagai chaya di tempat asalnya. Dalam bahasa Inggris, ia dijuluki sebagai tree spinach.

Ternyata sayuran ini masih (relatif) baru di Indonesia. 

Ya, kalo dipikir-pikir memang ada benernya. 

Dan yang bikin saya gumun, ternyata daun pepaya jepang ini nggak sebenarnya dari jepang tapi berasal dari Amerika Tengah. 

Peta Amerika Tengah. Gambar dari kumparan.com

Entah siapa dan apa alasannya tanaman ini diberi nama PEPAYA JEPANG, padahal nama dari tanah kelahiranya sudah bagus dan mudah diingat - menurut saya -, Chaya.

Terlepas dari itu,

Siapapun orang yang pertama kali membawanya ke tanah air, dia adalah orang yang sangat berjasa bagi sepersekian ratus juta penduduk indonesia yang mengkonsumsi sayuran yang kaya manfaat ini. Dan yang menyebarkannya ke seluruh dunia. 

Daun Pepaya Jepang Cegah kanker

Berdasarkan zat yang terkandung dalam daun Pepaya Jepang ini, yang antara lain mengandung zat antioksidan, dan senyawa antikanker, jelas, daun yang mirip atau kadang disebut juga Gedi ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang lagi berjuang cegah kanker.

Zat lain yang jadi lawan kanker terkandung dalam daun pepaya jepang adalah flavonoid.

Apa cuman itu manfaat daun pepaya jepang.

Tentu tidak...

Kan sudah saya kasih kisi-kisi dalam judul artikel kesehatan ini.

Yap, cegah kanker memang jadi salah satu manfaat daun chaya ini.

Dan salah berikutnya tentunya berkaitan dengan zat yang terkandung dalam daun pepaya jepang.

Cegah Diabetes

Menurut hasil studi yang dilakukan oleh peneliti dari Texas A&M University-Kingsville pada hewan menunjukkan bahwa manfaat daun pepaya jepang dapat menurunkan kadar gula darah.

Meskipun penelitian dilakukan pada hewan, tidak menutup kemungkinan, manfaat menurunkan kadar gula darah bisa efektif dilakukan kepada manusia walaupun perlu dilakukan studi lebih lanjut.

Mengatasi Gejala Hipertensi [tekanan darah tinggi] 

Jika kamu sering mengalami sakit kepala, mual dan muntah, sesak nafas dan nyeri di dada mungkin saja kamu sedang mengalami gejala hipertensi atau awam menyebutnya tekanan darah tinggi.

Kamu bisa ambil daun pepaya jepang ini untuk lalapan sembari mendulang manfaat kandungan vitamin C-nya. Sayangnya masih belum ada penelitian lebih lanjut yang menyatakan bahwa tekanan darah tinggi bisa diatasi dengan daun pepaya jepang.

Posting Komentar

0 Komentar