Nyobain Gudeg Presto Khas Kota Tegal

Makan Enak memang nggak harus mahal.

Setuju kan klepuser?

Yang penting laper dan sehat badan bisa jadi modal awal biar makan bisa enak dan lahap.

Tapi, ngomongin kuliner, makanan yang satu ini memang udah legend lho gan.

Oke langsung saja.

Inilah Gudeg Presto Tegal

Sebelum mampir ke sini (Gudeg Presto) saya mampir di kedai sederhana penjual Nasi Grombyang.

Makan khas Pemalang ini layak diberi 2 jempol karena di sini bisa dibilang murah tapi nggak murahan.

Nah. Beberapa hari yg kemarin saya coba menyambangi Warung Makan Gudeg Presto yang berada di Jl. Kapten Ismail.

Ya. Warung Makan Gudeg Presto masih satu jalur (jalan) dengan lokasi Nasi Grombyang yah. 

So. kalau klepusher pernah makan di tempat ini (nasi grombyang) mestinya kamu bisa mampir ke Warung Makan Gudeg Presto.

Tampak Samping - Warung Makan Gudeg Presto
Tampak samping, Warung Makan Gudeg Presto. Tempat yang sederhana namun kualitas makanannya prima.

Yang namanya kuliner gudeg ya itu, ada nangka muda yang dimasak sampai berwarna coklat, ada lumping atau kulit sapi, ada juga telur serta daging ayam cincang.

Uniknya di sini (Warung Makan Gudeg Presto), proses masaknya pakai tungku/panci bertekanan tinggi atau lumrah dengan sebutan presto.

Dan ternyata, semuanya dimasak menggunakan panci presto. Hasilnya, dari gori (Nangka muda), daging ayam sampai lumping (kulit lembu/sapi) jadi sangat amoh (amoh: makanan yang mudah dikunyah).

Penampakan Gudeg Presto Jl. Kapten Ismail, Tegal. 

Itulah penampakan Gudeg Presto. 

Warung makan ini tentunya bisa jadi rekomendasi bagi kamu yang suka berpetualang mencari kuliner. 

Berapakah isi dompet yang harus dikeluarkan supaya bisa makan Gudeg Presto ini?

Nggak mahal kok...! 

Se-porsi Gudeg Presto + Teh Anget (hangat) Manis cuman Rp. 17.000 saja. 

Gimana...? 

Murah kan...

Ya jelas murah...! Apalagi jika dibandingkan sama rasa gudeg yang lembut, gurih, dan manis.

Bumbunya bener-bener meresap dan lunak. 

Nah kalo kamu pas lagi singgah di Kota Bahari Tegal dan pas kebetulan lagi laper-lapernya, Warung Makan Gudeg Presto bisa jadi pilihan.

Share loc-nya ada di bawah ini

Bagamana kalau penampakannya difoto close-up? Begini nih jadinya. kamu bisa liat di bawah ini.

Makin lama dipandang, jelas makin bikin penasaran dan nambah lapar.  

Coba dipandang, dilihat dan didatangi supaya klepuser bisa comment di bawah.

Warung makan Gudeg Presto Tegal bernuansa sederhana. Meja makan tersusun berbanjar dan berukuran panjang namun tidak begitu lebar. 

Suasana warung makan Gudeg Presto Tegal dari dalam.

Di salah satu sisi dinding banyak juga kalender yang terpasang. Jadi, barangkali klepuser lupa tanggal berapa, sudah diingatkan oleh kalender-kalender yang menghias di sebelah kanan.


Bukan cuma itu. Salah satu yang menarik perhatian mata saya saat menyantap masakan Warung Makan Gudeg Presto Tegal kala itu adalah pajangan wayang kulit yang ditempel dibagian belakang. 

Pajangan Karakter Wayang Kulit di Warung Gudeg Presto Tegal

Setau saya, yang sebelah kiri itu karakter grupnya Punokawan dan yang sebelahnya lagi adalah karakternya grup Pandawa.

Mmmm..., saya jadi berpikir, kenapa tidak dipajang pula beberapa karakter di sebelah yang lain plus diberi papan nama tiap karakter.

Itulah pengelaman saya makan gudeg presto di Tegal yang lokasinya berada di Jl. Kapten Ismail.

Posting Komentar

0 Komentar