Referensi Kuliner Jika Akhir Bulan Ini Kamu Ke Semarang

Hayoo, akhir bulan mau kemana nih?

Udah ada rencana belum?

Nah, dari pada bingung mau jalan-jalan kemana di akhir bulan ini, kamu bisa baca-baca referensi 5 Tempat Wisata di Semarang yang wajib kamu kunjungi.

Nah, kalau sudah mulai laper, kamu bisa berkelana mencari dimana saja referensi kuliner jika akhir bulan ini kamu putuskan ke Semarang.

Yuk disimak.

Nasi Gandul Khas Pak Memed.

Nasi gandul atau Sego Gandul adalah masakan khas yang berasal dari daerah Pati, Jawa Tengah, Indonesia yang sepintas mirip dengan Semur Daging dan Gulai.

Nasi Gandul jika ditelusuri dari daerah asalnya sebenarnya berasal dari daerah Pati, Jawa Tengah. Nasi Gandul ini terdiri dari nasi dan masakan daging seperti semur yang berkuah kecoklatan dan berisi daging sapi atau jeroannya.

Kalo menurut orang Brebes, kata Gandul itu sama dengan Kates atau jika di-translasi-kan ke bahasa Indonesia artinya Pepaya.

Oke, itu intermezo yah... 😃

Nasi Gandul Khas Pak Memed ini cocok banget buat kamu yang lagi kelaperan. Yup, soalnya ini heavy food, alias makan berat. 😀

Cocok bagi kamu yang udah muter-muter seluruh tempat wisata Semarang dan puaskan laparmu di Nasi Gandul Khas Pak Memed yang legendaris.


Lokasi Nasi Gandul Pak Memed di Google Map



Bakmi Jawa Pak Gareng

Referensi Kuliner Semarang berikutnya adalah Bakmi Jawa Pak Gareng.

Menu utama yang disajikan adalah Bakmi Jawa atau mie rebus jawa. Sebenarnya ada juga sih varian gorengnya atau jika kamu ingin menu yang lainnya, ada juga nasi ruwetde.

Nasi Ruwet sendiri adalah kombinasi nasi goreng dengan bakmi jawa. Mau nyoba nasi ruwetnya Pak Gareng? datang saja di kedainya yang berada di Jl. Wotgandul Dalam No 177, Gabahan, Semarang Tengah


Lokasi Bakmi Jawa Pak Gareng di Google Map



Bebek Goreng Pak Thori

Nah yang ini Bebek Goreng Pak Thori perlu dicoba pula jika kamu akhir bulan ini mau jalan-jalan ke Semarang.

Sebenarnya bukan cuma bebek goreng yah.

Di warung makannya Pak Thori ini juga menyediakan olahan beber bakar. Selain menu bebek juga sebenarnya ada menu lain yaitu ayam bakar, lele, burung dara dan juga gongso babat.

Eh tapi, denger-denger nih, bebek goreng Pak Thori ini tekstur dagingnya sangat lembut danempuk.

Selain itu, bagian kulitnya juga terasa kriuknya.

Nah, makin penasaran, iya kan?

Jangan lewatkan kuliner bebek goreng Pak Thori ya jika akhir bulan ini kamu jalan-jalan ke Semarang.


Bebek Goreng Pak Thori. wisataku.id
Nah, itulah referensi kuliner jika akhir bulan ini kamu ke Semarang. Jika ada yang belum disebutkan yang sesuai dengan pengalaman klepusher, silakan share infonya di kolom komentar yah.

Posting Komentar

0 Komentar