Sparklepush

Eat - Love - Pray and Traveling

LightBlog

Kelinci: Binatang Peliharaan Menggemaskan dan Halal. Dokumentasi www.sparklepush.com, hasil jepretan Xperia XA Ternak kelinci: Binatan...

Ternak Kelinci: Binatang Peliharaan Menggemaskan dan Halal

Kelinci: Binatang Menggemaskan dan Halal
Kelinci: Binatang Peliharaan Menggemaskan dan Halal.
Dokumentasi www.sparklepush.com, hasil jepretan Xperia XA
Ternak kelinci: Binatang Peliharaan Menggemaskan dan Halal - Kelinci adalah salah satu binatang peliharaan yang jinak, lucu, menggemaskan dan juga termasuk binatang yang halal dikonsumsi.

Maksud dari halal dikonsumsi yaitu daging kelinci itu memang tidak diharamkan untuk dimakan. 

Berbeda dengan kucing dan anjing atau babi, meskipun ada sebagian orang yang suka dengan kucing, anjing dan babi tapi label halal (untuk memakan daging mereka) tidak melekat pada binatang peliharaan tersebut.

Selain tergolong halal dimakan bagi orang muslim, Kelinci, dagingnya tergolong rendah kolesterol dan rasanya lebih enak. 

Tekstur daging kelinci tergolong lembut. tidak seperti tekstur daging kambing yang - ya, tau sendirilah gimana bentuknya - dan ternyata ditinjau dari bentuk dagingnya, memiliki kesamaan dengan ayam. Jenis dagingnya saja yah maksudnya.

Selain memiliki tekstur yang lembut, ternyata daging kelinci juga memiliki banyak manfaatnya. yang paling tenar adalah untuk meningkatkan vitalitas pria dewasa.

Eits..., bukan cuma itu yah. Bagi penderita asma juga direkomendasikan untuk mengkonsumsi daging Kelinci.

Soal manfaat daging kelinci secara detail akan diulas pada postingan berikutnya.

____

Kelinci memang binatang yang sangat menggemaskan sekaligus binatang yang halal dimakan dagingnya.

Namun biasanya, mereka yang hobby pelihara kelinci (Ingat, Hobby...!!!) biasanya mereka tidak tega jika binatang kesayangannya itu harus berakhir di tusuk sate.

Pernah nonton "Secret Life of Pet"?

Ya, di situ ada salah satu karakter kelinci yang khas bernama Captain Snowball.

Seperti kelinci pada dunia nyata, sifat-sifat dan cirinya bener bener kelinci banget. 

Lucu, nggemesin dan halal. 


Hmmm, kira-kira, selain kelinci, ada nggak yah, Binatang peliharaan yang menggemaskan dan halal.

Ngobrolin soal binatang peliharaan yang menggemaskan, saya jadi inget bahwa di blog ini pernah membahas tentang Mengenal Burung Hantu Lebih Dekat. Ya, walaupun tidak dibahas secara mendalam.

Pada postingan kali ini, juga tidak ada dibahas secara mendalam bagaimana metode ternak kelinci paling efektif dan efisien. Atau panduan lengkap ternak kelinci 5 menit pasti bisa dan lain sebagainya.

Kali ini sparklepush hanya membahas sisi menggemaskan dan halal-nya saja seperti yang tertuang dalam judul posting yaitu, Ternak Kelinci: Binatang Peliharaan Menggemaskan dan Halal.

Mungkin jika ada survei tentang bagaimanakah reaksi orang terhadap binatang mamalia pengerat ini saat pertama kali mereka melihatnya maka kemungkinan sebagian besar akan mengatakan bahwa kelinci itu menggemaskan, lucu, imut dan jinak.


Nah, bagi kamu yang ingin memulai hobby baru, bisa saja nih, pelihara kelinci yang menggemaskan seperti Captain Snowball di atas. Atau, bagi kamu yang terinspirasi untuk memulai Ternak kelinci yang menggemaskan dan halal, kamu dapat dua selling point yaitu: Kelinci dapat dijual untuk dijadikan binatang peliharaan seperti Kucing, Anjing, Burung dll tapi juga kamu bisa menjual karkas-nya yang punya nilai ekonomis tinggi serta memiliki banyak manfaat.