Ajak Anak Nonton Film Di Akhir Pekan, Bisa Jadi Alternatif Yang Menarik Nih!

Siapa yang tak suka nonton film? melakukannya di Bioskop tentu akan memberikan sensasi yang berbeda ya, jika orang dewasa yang melakukannya, mungkin biasa saja. Tapi, bagaimana jika anak-anak yang nonton film di bioskop?

Tak ada yang salah kok, mengajak anak menonton film di bioskop. Pada anak usia dini, nonton film dengan layar lebar bisa memberikan pengalaman baru yang menarik. Bahkan, konon anak di usia 2,5-3 tahun, sudah mulai bisa diajak nonton ke bioskop lho.

Tapi, tentu saja Klepusher, sebagai orang tua harus memiliki banyak pertimbangan lainnya. seperti misalnya, dimana anak usia 2-3 tahun, masih memiliki keinginan yang tinggi untuk mengeksplorasi di lingkungan yang baru. sehingga, mungkin ia tak akan betah duduk diam selama penayangan film berlangsung.

Nah, dampak dari situasi yang semacam ini tentu perlu dipikirkan secara matang. Seperti rewel, tak bisa tertib selama menonton film, sehingga dapat mengganggu para penonton yang lain. jadi, kapan sih waktu yang tepat untuk mengajak si kecil nonton bioskop?

Dilansir dari situs http://www.parenting.co.id, anak sudah dapat diajak untuk nonton saat ia menginjak usia sekolah. Salah satu kebiasaan yang telah terbentuk pada anak usia sekolah adalah tenang dalam menghadapi lingkungan dan orang-orang baru. selain itu, anak usia 4-6 tahun, sudah mampu mengukuti alur cerita yang ada di dalam film dengan sangat baik. Jadi, tak salah jika Klepusher memiliki buah hati di usia ini, sudah bisa mengatur agenda nonton bersama di akhir pekan ya.

Tips Nonton Film Di Bioskop Bersama Anak

Semua kegiatan yang mengikut sertakan anak didalamnya, tentu harus dipersiapkan secara matang. Klepusher harus mengantisipasi segala kemungkinan yang ada. Apalagi, jika ini adalah pengalaman pertama yang dilakukan bersama anak.

Begitu juga dengan nonton bioskop bersama anak. Sebelumnya, tentu Klepusher harus mencari tahu terlebih dahulu, jadwal penayangan film yang ingin di tonton bersama. Jangan sampai salah jadwal ya, karena akan membuat si kecil kecewa.

Setelah itu, baiknya Klepusher membeli tiket lebih awal. Supaya dapat memilih tempat duduk terbaik. hal ini sangat penting, untuk menjaga kenyamanan si kecil.

Berikutnya, persiapkan amunisi untuk bekal nonton. Seperti cemilan, minuman dan tisu. Durasi film yang panjang, memaksa Kalian untuk duduk ditempat, hingga hitungan jam. Nah, jadi, jika sewaktu-waktu si kecil merasa haus atau ingin ngemil, sudah tak perlu bingung lagi.

Yang terakhir, namun tak kalah pentingnya adalah memastikan anak dalam kondisi sehat, kenyang, dan bukan dijam-jam tidur. Dan sebelum masuk ke teater, pastikan untuk mengajak anak ke toilet, untuk buang air kecil. sehingga, klepusher dan si kecil dapat nonton film dengan tenang.

Manfaat Nonton Film Untuk Anak?

Nonton menjadi salah satu media pendidikan yang menyenangkan bagi anak-anak. Jadi, pastikan Klepusher memilih film yang tepat ya. yaitu, film-film yang dapat ditonton oleh anak-anak. Tak hanya ditonton saja, film yang dipilih juga harus memiliki nilai moral. Jadi, saat keluar dari bioskop, ada nilai-nilai baru yang diperoleh oleh si kecil.

Sebagai satu pengalaman baru, nonton film bisa menjadi alternatif rekreasi di hari libur. Ada banyak hal yang dapat dipelajari oleh anak-anak, dari serangkaian kegiatan nonton film. mulai dari budaya antri, saat membeli tiket. Kemudian, tertib dan menjaga kenyamanan penonton lain kala berada didalam teater, dan juga menstimulasi rasa ingin tahu anak akan hal-hal yang baru.

Posting Komentar

0 Komentar